• Wishlist

Incar Orang Asing, Yamaha Luncurkan Lexi di Bali

Incar Orang Asing, Yamaha Luncurkan Lexi di Bali

Model terbaru Yamaha dari segmen skutik premium, Lexi, menyapa Bali. Motor ini sengaja dibawa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ke Pulau Dewata untuk memperluas jangkauan pasarnya. Konon, selain masyarakat lokal yang memang gemar motor gaya mewah, orang asing pun jadi target.


“Bali kami rasa sangat akrab dengan Maxi Yamaha karena menjadi salah satu market terbesar segmen itu di luar Jawa. Kehadiran Lexi membuat pasarnya makin bergairah. Pemilihan daerah ini juga beralasan selain konsumen lokal, warga asing pun suka Maxi Yamaha,” ungkap Eddy Ang, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran persnya hari ini (21/2).


Kekurangan Yamaha Lexi


Bali yang memang jadi destinasi wisata terbesar di Indonesia dan mengundang banyak warga asing, memang membutuhkan jasa motor yang cukup besar. Motor di sana kerap dijadikan tunggangan turis yang butuh kendaraan rental.


Sebelumnya, Yamaha Lexi sudah diboyong ke sejumlah daerah. Pekan lalu skutik adik Yamaha NMax ini diperkenalkan di wilayah Surabaya, Semarang dan Bandung dalam acara Customaxi. Dari roadshow tersebut, YIMM merasa respons masyarakat atas Lexi cukup positif. Apalagi ketika mengetahui beragam fitur yang diemban motor ini.


Yamaha Lexi


”Di Jawa Timur banyak yang tertarik dengan modelnya, kelengkapan fiturnya misalnya, keyless (Smart Key System),” imbuh Eddy Ang mencontohkan salah satu kecanggihan Lexi. Untuk diketahui, fitur ini merupakan remot canggih pengganti kunci. Proses mengunci motor dan menyalakan jadi lebih mudah karena tak perlu lagi memasukkan anak kunci. Pemilik cukup mengantungi remot dan memutar kenop di dashboard.


Fitur ini hanya sebagian dari kecanggihan yang diemban skuter berdesain elegan itu. Kepraktisannya lebih baik dari Yamaha NMax, karena masih bisa membawa galon di depan pengendara. Layar indikator juga jauh lebih besar dari sang kakak dengan informasi yang lebih banyak. sedangkan mesinnya, bisa nyala-mati secara otomatis ketika motor diam dalam posisi idle.


Yamaha lexi


Mesin yang digunakan Lexi juga tercanggih di kelas 125 cc. Selain konsep Blue Core yang digunakan, ada juga katup variabel (Variavle Valve Actuation – VVA) yang memungkinkan mesin menghasilkan tenaga dan torsi merata di beragam rentang putaran. Proses menyalakan mesin juga lebih halus berkat generator terintegrasi bernama smart motor generator (SMG). Hadir dalam dua varian dengan beberapa perbedaan fitur (Lexi dan Lexi S), skutik ini dijual dengan harga awal di bawah Rp 20 jutaan.


Baca Juga: Ini kata Rossi soal si Lexi

Jelajahi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Rp 21,2 - Rp 26,96 Juta Cicilan : Rp 483.821

Bandingkan & Rekomendasi