jakarta-selatan
kali dibagikan

IIMS 2019: 5 Hal Menarik Dari Motor Listrik Anak Bangsa Gesits

  • 27 Apr, 2019
  • 2598 Kali Dilihat


Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dimanfaatkan PT Gesits Technologies Indo meluncurkan motor perdananya. Gesits, motor listrik yang dibuat anak bangsa dengan berbagai kecanggihan. Sebelumnya kami sudah menjabarkan spesifikasinya secara lengkap. Kali ini terdapat 5 poin menarik yang dimiliki Gesits.



1. Baterai


Gesits memiliki kompartemen yang cukup menampung dua baterai sekaligus. Tapi konsumen yang membeli model standar, mendapatkan satu catu daya saja. Untuk penambahannya, dikenakan biaya sebesar Rp 5 juta. Menariknya, baterai ini bersifat lepas-pasang atau bisa di-swap. Tentunya hal ini mempermudah perbaikan atau penggantian bila terjadi masalah. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika melepaskannya, lantaran bobotnya mencapai 9 kg.


2. Biaya Sekali Charging Murah


Sebagai motor listrik, efisiensi menjadi fokus utama. Kendaraan ini diklaim mempunyai biaya operasional lebih murah dibanding model bermesin kovensional. Benarkah? Menurut tenaga penjual Gesits, sekali pengisian satu baterai, mengonsumsi daya sebesar 1,44 kWh. Bila tarif listriknya Rp 1.467 berarti biayanya hanya Rp 2.112. Angka ini tentu sangat berbanding jauh dengan harga bensin.



3. Ada Ride Mode


Fleksibilitas Gesits dalam berkendara didukung keberadaan ride mode. Terdapat tiga opsi yang dapat dipilih pengendara dengan mengontrol tombol di stang. Pertama ECO yang berfungsi menahan kecepatan puncak motor menjadi 25 km perjam. Kemudian Urban dengan batas maksimal 50 km perjam dan Sport yang mengizinkan laju kendaraan mencapai 70 km per jam. Tujuan dari fitur ini, untuk memaksimalkan penggunaan baterai sesuai kebutuhan. Mode ECO dikatakan lebih hemat mengonsumsi daya ketimbang Sport.


4. Aman Melewati Banjir


Kemampuan melintasi banjir tentunya sering menjadi pertanyaan bagi motor listrik. Gesits pun menyadarinya. Pengujian sudah dilakukan dengan menggunakan beberapa parameter ketinggian air. Adapun batas maksimal yang bisa dilalui adalah 30 cm. Sebenarnya motor ini bisa melewati banjir setinggi 50 cm, sayangnya itu tidak disarankan karena berisiko merusak motor.



5. Panel Instrumen Terhubung dengan Smartphone


Panel instrumen digital Gesits tak hanya tampil futuristik, tapi juga canggih. Soalnya dapat dihubungkan ke smartphone. Pengguna harus mengunduh aplikasinya, yang baru tersedia di perangkat berbasis Android. Setelah terhubung, pengendara dapat mengakses berbagai hal terkait tunggangan, seperti sisa daya, mode berkendara, status dan panic button. Selain itu, ada juga peta atau sistem navigasi yang merupakan pengembangan dari Gesits sendiri. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Motor Listrik Gesits Resmi Dijual, Harganya Rp 24 Jutaan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Gesits Electric

Lihat video terbaru Gesits Electric untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Gesits Pilihan

  • Komparasi