• Wishlist

IIMS 2019: Motor Listrik Gesits Resmi Dijual, Harganya Rp 24 Jutaan

Motor listrik karya anak bangsa, Gesits, akhirnya resmi dipasarkan. Peluncurannya dilaksanakan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan menampilkan beberapa pilihan warna. Harganya Rp 24,95 juta (Off The Road).



“Setelah melalui rangkain riset, uji coba dan produksi yang konstruktif, kami mempersembahkan Gesits. Motor ramah lingkungan ini memiliki biaya operasional 70 persen lebih efisien dari motor konvensional,” ucap Harun Sjech, CEO PT Gesits Technologies Indo di Jakarta, Kamis (25/04).


Skutik bertenaga listrik, sepenuhnya merupakan kolaborasi dari anak bangsa dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len, PT Wika Industri Energi, PT Pertamina dan PT PLN. Kehadirannya membuktikan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi global yang ketat.


Gesits punya wujud terkini dengan tiga pilihan kelir : merah, hitam dan putih. Fiturnya terbilang lengkap, untuk kenyamanan berkendara, suspensinya diperkuat teleskopik di depan dan aluminium multi-link dengan monoshock di belakang. Sektor pengeremannya berupa cakram di depan dan belakang. Sementara penerangannya memakai HID projection, LED Daytime Running Light (DRL) dan layar digital yang dapat dikoneksikan dengan ponsel pengendara.



Jantung mekanisnya tentu memakai motor listrik. Tenaga puncaknya mencapai 5 kW dan menggunakan baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh. Jangkauan jelajah Gesits mencapai 100 kilometer (dari baterai penuh sampai habis). Untuk pengisian dayanya membutuhkan 3 sampai 4 jam. Sayangnya, fasilitas fast charging belum disediakan. Soalnya menurut Harun, perangkat itu mempercepat masa pakai baterai.


Tertarik utuk meminangnya? Harga Gesits Rp 24,95 juta (off the road) diumumkan pada pameran. Konsumen yang memesan, saat ini baru mendapatkan unit pada Juli mendatang. Semakin menarik, lantaran pembeli Gesits di IIMS 2019 dan konsumen pre-order memperoleh harga khusus, Rp 23,5 juta (off the road). Pengunjung yang ingin mengetahui performanya terlebih dahulu bisa mencoba secara langsung melalui fasilitas test ride yang terdapat di IIMS 2019.


Urusan pelayanan servis, Gesits menawarkan garansi selama 3 tahun. Konsumen semakin tenang karena ada call center 24 jam, bengkel-bengkel yang bekerja sama dengan Gesits untuk mengakses suku cadang dan servis, serta road assistance 24 jam. Ke depannya, produsen motor ini akan meresmikan beberapa flagship store di kota besar dalam waktu dekat, guna menunjang penjualan. “Jaringannya (servis) nanti diumumkan pada waktunya,” tutupnya. (Hfd/Van)


Baca Juga: Skutik Retro Kymco Punya Fitur Keren, Ada di IIMS 2019

Jelajahi Gesits Electric

Bandingkan & Rekomendasi