jakarta-selatan
kali dibagikan

Terungkap Sosok Suzuki Bandit 150, Ini Spesifikasinya

  • 25 Jun, 2018
  • 5872 Kali Dilihat

Meski belum resmi meluncur, sosok Suzuki Bandit 150 sudah terungkap. Netizen bernama Tunggal Muhammad Ryuga, menyebarkan foto-foto kuda besi itu sedang diuji jalan.



"Banyak yang penasaran sama motor baru Suzuki. Alhamdulillah saya sudah lihat duluan, tapi karena belum launching berarti belum final tapi kemungkinan ubahan hanya sebagian kecil saja," jelasnya lewat akun Facebook pribadi.


Pabrikan berlambang sayap sudah mengakui Bandit adalah penyempurnaan dari GSX-S150, dirancang sesuai masukan konsumen. Pertanyaannya penyempurnaan seperti apa? Lewat tangkapan mata kamera inilah, kami bisa lebih jelas melihat bedanya, terkhusus tampak di bagian paras dan buritan.


Wajah Bandit lebih mungil, bentuk lampu depan persis Suzuki Satria FU. Hal ini sekaligus menepis rumor sebelumnya, Bandit dibekali lampu depan bergaya bulat. Meski parasnya lain, tapi teknologi LED hemat daya tetap digendongnya sebagai standar pencahayaan depan.



Kemudian di buritan, desain jok dibuat menyatu dari depan ke belakang. Ubahan ini memungkinkan penumpang duduk lebih nyaman dibanding berada di jok GSX-S150. Dengan revisi itu, harusnya Bandit lebih menyenangkan saat diajak berkendara jarak jauh sambil berboncengan. Lampu belakang pun tidak ketinggalan, diganti pabrikan berlambang S, bentuknya oval sehingga tampak elegan.


Soal spesifikasi kaki-kaki, Bandit sepertinya tidak berbeda dengan GSX-S150. Dari gambar terintip, suspensi depan mengandalkan teleskopik dan belakang monoshock. Peleknya berdesain 10-spoke dengan bentuk Y miring. Ukuran ban juga kemungkinan sama, depan 90/80-17 inci serta belakang 130/80-17 inci. Fitur keselamatan sudah menggunakan cakram kedua roda agar pengereman optimal.


Bentuk mesin Bandit pun mungil persis GSX-S150. Kapasitasnya sama 150 cc, namun soal performa belum ada informasi jelas. Meski tanpa revisi, sebenarnya jantung mekanisnya sudah lebih dari cukup. Berteknologi DOHC dan konfigurasi satu silinder, menjadikannya sanggup memuntahkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 Rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 Rpm. Padanan sistem transmisinya, 6-percepatan manual.


Suzuki mengisyaratkan Bandit siap meluncur akhir 2018. Prediksi kami, kelahirannya berbarengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus, berlokasi di ICE BSD, Tangerang. Mari kita tunggu bersama wujud dan spesifikasi resminya serta harga jualnya. (Lod/Odi)


Baca Juga: Tiga Fakta Suzuki Bandit 150, Lawan Kuat Yamaha Vixion!


Sumber foto: Facebook/Tunggal Muhammad Ryuga

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki GSX 150 Bandit

Lihat video terbaru Suzuki GSX 150 Bandit untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Komparasi