jakarta-selatan

Beli Aki Motor Sambil Beramal Lewat Aki Massiv Amal

  • Des 06, 2018
  • 214 Dilihat

PT Wacana Prima Sentosa (WPS) resmi meluncurkan aki Massiv Amal. Kalau tahun lalu soft launching dilakukan untuk aki mobil, kali ini peluncuran besarnya, sekaligus meluncurkan Massiv Amal untuk motor. Ini melengkapi lini aki Massiv yang punya konsep pemasaran unik. Disebutkan oleh Satriawan Agung Prabowo, Pilot Project Kegiatan ini, aki Massiv Amal untuk motor punya kualitas yang tak perlu diragukan, termasuk usia pakai aki.



"Hari ini kami buktikan komitmen, saat itu (soft launch aki mobil) kami berjanji awal 2019 atau akhir 2018 meluncurkan untuk motor. Jadi ini grand launching aki Massiv Amal mobil, berbarengan dengan untuk motor," ungkap pria yang akrab disapa Tumenggung, saat jumpa media di peluncuran aki Massiv Amal untuk motor (6/12). Ia menambahkan, aki Massiv Amal untuk mobil dan motor sudah melalui uji jalan dan ketahanan, sambil melakukan kegiatan sosial, sebagaimana prinsip dari merek itu. "Seperti untuk mobil, produk ini sudah melalui tes uji, dan seperti biasa karena kami Massiv Amal, kami mengujinya keliling sambil beramal. Kami jalan 2.500 km non stop, tanpa berhenti keliling sambil membagikan buku ke sekolah-sekolah," papar Tumenggung lagi.


Saat ini, aki motor Massiv Amal cuma satu model yang diluncurkan. Serinya MTZ-5S MF (Maintenance Free) 4 ampere. Artinya, aki tak membutuhkan perawatan dari segi cairannya atau bukan aki basah. Meski begitu, pengisian air tetap dilakukan saat pertama membeli aki. Bukan sejak aki diedarkan ke pasaran. Ini juga yang digarisbawahi oleh WPS sebagai produsen. Yang menurut mereka, sejumlah merek lain langsung mengisikan cairan ke dalam aki MF sejak awal. Padahal itu bisa mempengaruhi kualitas. "Aki biasanya mengalami penurunan voltase secara otomatis. Kalau sudah diisi, dalam periode tertentu harus di-charge kembali. Nah ini relatif merepotkan. Jadi kami sarankan pada saat mau dipakai baru diisi," ungkap Hadi, Director PT WPS.


Kelebihan lain yang ditawarkan, aki motor Massiv Amal didesain agar bisa mengantisipasi kemiringan 45 - 55 derajat. Saat ini baru satu model yang dirilis dan kompatibilitasnya untuk motor konvensional. Disebutkan beberapa model dan merek yang cocok dengan Massiv Amal MTZ-5S MF: Honda Supra X 125, Beat, Vario 110, Scoopy, Mega Pro dan Verza. Dari merek Yamaha ada Mio (selain tipe Sporty), Fino, Vega R, Vixion dan X Ride. Selain itu bisa juga untuk Suzuki Smash, Skywave dan sejumlah model lain.



Aki motor Massiv Amal dibanderol di rentang harga Rp 140 - 160 ribu tergantung dari toko yang menjual. Sudah ada 18 diler di seluruh Indonesia dan tersebar di kota-kota yang sudah ramai penduduknya. Yang paling menarik, dengan membeli aki Massiv Amal, sekaligus beramal sebesar Rp 5.000 dan hasil yang dikumpulkan digunakan untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya donasi buku.


"Karena menurut saya pendidikan merupakan dasar dari kemajuan. Fokus kami donasi buku, semua orang bisa baca dan mudah dipertanggungjawabkan. Kalau buku sudah tak layak edar, kami juga kerjasama donasi dengan kampung pemulung, jadi mungkin bisa pakai untuk didaur ulang," ucap Hadi.


Soal kualitas tak perlu diragukan. Pasalnya WPS sendiri masih saudara dari Yuasa, yang sudah punya nama di dunia aki Indonesia. Meski begitu, menurut Tumenggung, masing-masing melakukan produksi aki sendiri, tidak berbarengan. Dengan jaminan itu, harga aki motor Massiv Amal termasuk middle atau tidak mahal tapi bukan juga yang termurah di pasar. (Tom/Odi)


Baca Juga: Bell Sediakan Layanan Kustom Helm Secara Online

Shares

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi