Oto
jakarta-selatan

Bell Sediakan Layanan Kustom Helm Secara Online

  • 16 Nov, 2018
  • 472 Kali Dilihat

Produsen helm Bell bekerjasama dengan Helmade menciptakan inovasi. Kolaborasi ini bertujuan memberikan kesempatan bagi pengguna helm, untuk melakukan kustomisasi sesuai keinginan ketika pembelian.



Bell merupakan produsen dari California, Amerika Serikat yang telah lama memproduksi helm. Berdiri sejak 1954, Bell tak hanya menciptakan helm untuk pengendara motor dan pembalap, namun juga para pengguna sepeda. Beragam bentuk dan jenis helm diciptakan untuk menghadirkan pelindung kepala yang tak cuma fungsional namun stylish.


Sedangkan Helmade, perusahaan kreatif asal Jerman yang berfokus pada helm. Didirikan pada 2015, Helmade menciptakan situs untuk para penggemar kecepatan yang ingin melakukan kustomisasi pada helmnya.


"Selama lebih dari 60 tahun, kami berkomitmen menetapkan standar baru di industri ini. Melalui semangat itu, kami bekerjasama dengan Helmade. Menjadikan kami perusahaan pertama yang menawarkan konsumen untuk mempersonalisasi helm mereka sendiri," ucap Chris Sackett, Vice President Bell Helmets seperti dinukil dari thedrive.com (16/11).


Kustomisasi helmnya sendiri dibuat secara online. Konsumen cukup mengunjungi situs resmi helm Bell. Di situ tersedia laman interaktif yang mudah digunakan. Konsumen diberikan pilihan model dasar helm yang ingin dikustom. Saat ini kustomisasi baru terbatas pada beberapa model helm Bell : helm balap Star MIPS, helm terbuka Custom 500, helm dual sport Moto-3 dan helm full-face old school Bullit.



Selanjutnya, konsumen bisa memilih warna. Pilihannya cukup banyak, bahkan ada model gradasi dengan dua opsi tipe, matte dan glossy. Konsumen turut diberikan kebebasan menyematkan nama di samping dalam berbagai bentuk tulisan. Untuk model yang menggunakan kaca pelindung atau visor, juga bisa dikustom. Lantaran Bell menyediakan banyak pilihan visor, seperti bubble clear, dark tint, silver mirrorized dan bubble yellow tint.


Setelah menyelesaikan kustomisasi, helm langsung dikerjakan. Pengerjaannya sendiri menggunakan tangan, baik pengecatan maupun pekerjaan detail. Tujuannya, menciptakan ciri khas yang membedakan antarhelm dan kualitas terbaik. Pengiriman unit dilakukan setelah 1 bulan pengerjaan. Sedangkan waktu penerimaan unitnya bermacam-macam atau tergantung lokasi konsumen.


“Kerjasama ini sangat penting, agar kustomisasi helm lebih bisa diakses oleh semua kalangan,” ucap Christian Mohring selaku CEO Helmade.


Untuk harga, helm Bell kustom dibanderol sesuai pengubahan yang dilakukan konsumen. Artinya harga antarhelm bisa berbeda-beda. Adapun harga termurahnya sekitar $ 300 atau Rp 4 jutaan dengan model Custom 500. Sedangkan yang termahal dikenakan pada model Star MIPS. Harganya bisa mencapai angka $1.500 atau Rp 21 jutaan ke atas. (Hfd/Van)


http: The Drive


Baca Juga: Ply Helmet, Pelindung Kepala Canggih Buatan Indonesia

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi