jakarta-selatan
kali dibagikan

Apa Kabar Kawasaki Estrella 175?

  • 09 Okt, 2017
  • 7346 Kali Dilihat

Setelah gembar-gembor di dunia maya soal Kawasaki Ninja 250 bermesin 4-silinder, kini berganti Estrella 175. Gambar yang diduga sebagai paket hemat dari Kawasaki Estrella 250 ini, sudah banyak beredar di dunia maya sedang diuji jalan di Indonesia. Saat ditanyakan ke pihak distributor resmi pabrikan asal Jepang itu, mereka tidak mengiyakan atau membantah.


"No Comment," ujar Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi pada Oto.com via pesan singkat beberapa waktu lalu.


Walau belum ada konfirmasi, munculnya Estrella 175 di pasar tanah air bukanlah sesuatu yang mustahil. Lantaran Kawasaki memang suka menjadi pionir di kelas sepeda motor. Sebut saja Ninja 250 yang dulu sebagai motor sport full fairing 250 cc dengan mesin dua silinder pertama di tanah air. Kemudian tahun lalu, mereka meluncurkan Versys-X250 sebagai motor petualang bermesin 250 cc pertama di Indonesia.


Kawasaki Estrella 01


Bila Estrella 175 hadir, maka motor ini langsung menjadi pionir di kelas 175 cc, lantaran sampai sekarang belum ada pesaing sama sekali. Kebanyakan kuda besi yang dijual di Indonesia (selain skutik dan motor bebek) memiliki kapasitas mesin 150 cc dan 250 cc. Di kelas 150 cc, Kawasaki sudah punya KLX sebagai motor trail dan D-Tracker. Segmen 250 cc ada banyak sekali produk Kawasaki yang dipasarkan: Ninja 250, Z250, Ninja 250 SL, Versys-X250 dan KLX 250.


Dari gambar yang beredar, kita bisa melihat sosok Estrella 175 tidak berbeda jauh dari sang kakak, Estrella 250. Pakai tangki dengan desain membulat, lampu depan bulat, pelek jari-jari, rem cakram di depan dan knalpot memanjang di sisi kanan roda. Bagian suspensinya menggunakan jenis teleskopik di depan dengan cover karet dan belakang pakai peredam ganda. Perbedaannya tampak dari penggunaan spion berbentuk bulat, panel instrumen tunggal dan tentu mesin berkapasitas lebih kecil.


Kawasaki juga belum angkat bicara soal waktu peluncuran motor anyar ini. Tapi bulan depan, mereka siap menggelar ajang kumpul biker terakbar di Tanah Air lewat Kawasaki Bike Week 2017 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta. Mungkinkah Estrella paket hemat teranyar meluncur di sini? "Kami belum bisa konfirmasi," papar Michael.


Kawasaki Bike Week diihelat pada 18 November 2017. Salah satu yang membuat kegiatan ini berbeda dari tahun lalu, karena ada musisi internasional, Paul Van Dyk. Diselenggarakannya Kawasaki Bike Week 2017, terendus setelah geng hijau menyebar teaser video lewat channel Youtube.


Baca Juga: Komparasi Motor Sport Fairing 250 cc


Sumber: Iwanbanaran.com

Harga dan Promo Varian W250

  • Standard | Rp 71,7 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 3,8 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • Special edition | Rp 72,6 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 2,92 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Kawasaki W250

Lihat video terbaru Kawasaki W250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi