Waspada Hoax! Kawasaki Tak Rilis Bebek 175 cc!

Waspada Hoax! Kawasaki Tak Rilis Bebek 175 cc!

Menarik mengikuti pemberitaan produk kendaraan baru. Mengolah mimpi menjadi sebuah motor yang unik, menjadi harapan ketika pabrikan memproduksinya. Namun tidak begitu nasib bebek powerful lansiran Kawasaki. Motor yang viral di linimasa beberapa pekan terakhir, ternyata hoax alias fiktif.

Kawasaki tak pernah merilis selembar pun foto motor bebek bermesin 2-silinder dengan kapasitas 175 cc. Seperti diketahui, sebelumnya i-Moto mempublikasikan sebuah foto motor bebek. Aksentuasi khas Kawasaki dengan kelir hitam dan strip hijau menjadi karakter utama Kawasaki turut diaplikasikan.

Namun dalam foto tersebut, media Malaysia ini tak menjabarkan motor itu bakal diproduksi. Bahkan mereka menyebut dengan lugas, foto itu reka digital buah karya netizen. Entah dari mana sumber i-Moto, namun media ini justru dijadikan sumber utama oleh pihak lain.

sumber Kawasaki

Alhasil foto itu dianggap asli, yang merepresentasikan rencana besar Kawasaki untuk kembali bermain di kelas motor bebek. Menarik memang, menunggu kiprah motor dengan warna hijau khas-nya ini di segmen tersebut.

Anda tentu cukup rindu dengan bebek Kawasaki seperti Kaze R, Blitz, atau ZX 130 yang terkenal paling bertenaga di zamannya. Sejak saat itu, tak ada lagi produk motor bebek dari Kawasaki. Jikapun ada hibridanya, berupa motor ayam jago seperti Kawasaki Blitz yang sempat beredar hingga beberapa tahun lalu.

Di Indonesia, segmen bebek memang sudah tak semenarik dua dekade lalu. Saat ini skuter otomatik lebih diminati sebagai moda berkomuter. Kawasaki pun tak lagi punya motor bebek. Jangankan bebek, motor sport dengan harga di bawah Rp 30 jutaan saja, tak ada.

HOAX

Sedangkan gambar fiksi terbaru, disebut menggendong mesin 175 cc 2-silinder. Mesin dengan kubikasi 175 cc, memang bukan fiksi. Geng hijau sedang mempersiapkan mesin ini untuk Kawasaki Estrella W175. Namun informasi ini juga belum tersampaikan resmi dari Kawasaki, pun dengan konfigurasinya hanya 1-silinder. Bukan 2-silinder seperti mimpi yang dijadikan visualisasi gambar di i-Moto.

Khayalan mesin 175cc 2-silinder di era modern tentu menjadi bumbu sedap bagi netizen yang memimpikan bebek super. Pabrikan pelopor mesin 250 cc 2-silinder di Indonesia, memang kerap menyajikan konfigurasi mesin yang unik. Terakhir, mereka dikabarkan sedang bersiap merilis Kawasaki Ninja 250 cc dengan jumlah ruang piston 4 buah. Tapi, bebek super Kawasaki dengan mesin 2-silinder, 175 cc, fiksi bung!

Baca Juga: Road test Kawasaki Versys 250

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store