Transformasi Hyundai Santa Fe Makin Galak oleh Carlex Design

Transformasi Hyundai Santa Fe Makin Galak oleh Carlex Design
Gambar
Review Pengguna

Hyundai tengah menyiapkan peluncuran Santa Fe facelift tahun ini. Transformasinya cukup signifikan, bahkan tak bisa dibilang sekadar facelift. Lantaran tak hanya wajah dan fitur ditransformasi, tapi juga platform. Namun, waktu perilisan masih lama, sekitar September di Eropa. Bagi penggemar yang tak sabar, bisa memanfaatkan alternatif satu ini. Paket modifikasi Santa Fe karya Carlex Design.

Rumah modifikasi asal Polandia dikenal sering menggarap mobil dari Eropa, Amerika Serikat maupun Jepang. Sebut saja Mercedes-Benz Zetros, Volkswagen Golf GTI, Ford F-150 atau Ferrari 458. Santa Fe pun menjadi model pertama Hyundai yang dikerjakan Carlex Design. Paket yang ditawarkan berkode nama Urban Edition. Bikin tampilan lebih garang. Bahkan signifikan mengubah paras.

Hyundai Santa Fe by Carlex Design

Bodinya dibalut kelir two-tone. Putih mencakup sebagian bumper, bodi samping dan belakang serta atap. Sementara hitam disepuh ke semua pilar, kap, bumper belakang, side skirt dan spoiler. Kisi-kisi wajah bikin pangling. Berbeda sepenuhnya. Berukuran masif, garis lebih kaku dan dipenuhi palang horizontal. Punya warna senada dengan rumah lampu di bawah, jeda di antaranya dikelir putih. Seolah Santa Fe punya taring besar. DRL dan lampu posisi di atasnya pun semakin tajam berkat corak dwiwarna pada bodi.

Penampilan samping tentu saja dipasangkan sepatu besar lima spoke tebal yang juga dibalur hitam. Sayang tak disebutkan berapa ukurannya. Pada buritan, bumper bawaan digantikan komponen yang lebih kompleks detailnya. Menjadi tempat menggantungnya empat lubang knalpot yang ditemani diffuser berwarna gelap, melengkapi tampilan sporty.

Baca juga: Generasi Ketiga Hyundai i20 Tertangkap di Jalan Raya Tanpa Kamuflase

Interiornya terkesan lebih sporty, meski tak dipublikasikan foto jelasnya. Dalam gambar resmi sekilas terlihat bagaimana bentuk kabinnya. Jok semi bucket diaplikasikan pada baris pertama, yang memastikan kenyamanan sekaligus rasa aman. Terdapat aksen hijau jeruk purut padanya. Kelir ini sama seperti kaliper rem. Pelapis jok dan beberapa area kabin dikatakan menggunakan kulit dan Alacantara, memastikan rasa mewah dan elegan tetap ada.

Santa Fe by Carlex Design

Lagi, tak disebutkan apakah jantung mekanisnya dimodifikasi juga. Dengan penggantian jalur exhaust, kemungkinan ada sedikit penyesuaian dilakukan Carlex. Sebagai informasi, Hyundai menyajikan Santa Fe dalam beberapa pilihan mesin, yakni 2,2 liter diesel yang menyemburkan 199 PS, lalu 2,0 liter diesel bertenaga 182 PS dan versi peminum bensin 2,4 liter berkekuatan 187 PS.

Paket modifikasi Hyundai Santa Fe dari Carlex ini akan dipasarkan pertama kali di Korea Selatan. Selang beberapa lama, baru dilepas ke pasar Eropa, khususnya Polandia. Perkiraan harganya tentu tidaknya murah. (Hfd/Tom)

Sumber: Motor1

Baca juga: Hyundai Tucson Diesel, Pilihan SUV Medium Bertorsi Besar

Jelajahi Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe Rp 547 - Rp 643 Juta Cicilan : Rp 12,48 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store