jakarta-selatan
kali dibagikan

Toyota Corolla Altis 2019 Meluncur di Indonesia 12 September, Ada Tipe Hybrid?

  • 05 Sep, 2019
  • 1365 Kali Dilihat

Kemarin All New Toyota Corolla Altis meluncur di Thailand. Dan siap dirilis di Indonesia 12 September 2019, berdasar undangan resmi Toyota Astra Motor (TAM). Di pasar Negeri Gajah Putih, pabrikan tawarkan tiga pilihan mesin. Lalu ada opsi hybrid dan GR Sport. Model yang dijual di kedua negara ini berparas sama dengan pasar Eropa. Bukan seperti market AS yang berpenampilan garang. Lantas di sini punya berapa varian?


Manakala menelusuri laman Samsat PKB Jakarta, ada enam varian yang terdaftar pada tahun pembuatan 2019. Berikut beberapa tipe dan nilai jual mobil (bukan harga OFR atau OTR).


harga corolla altis


Bila semua unit yang didaftarkan itu resmi dijual, maka TAM punya tiga pilihan mesin. Yang pertama mesin bensin 1,6 liter gearbox otomatis, engine 1,8 liter manual dan otomatis, serta yang menjadi kasta tertinggi Altis 1,8 liter hybrid.


Untuk dijadikan perbandingan. Tipe termurah 1.6 G CVT dibanderol 869.000 baht, setara Rp 402 juta. Jantung pacu ini memiliki kode mesin 1ZR-FBE, 4-silinder 1.598 cc Dual VVT-i. Daya optimal yang dilontarkan 125 HP dan tendangan torsi puncak 156 Nm. Pada versi matik dipasangkan Super CVT-i dengan sistem G AI Shift Control dan Sequential Shift.


corolla altis segera meluncur


Sementara di varian tengah, pakai engine 2ZR-FBE 4-silinder 1,8-liter Dual VVT-i. Daya yang disemburkan relatif sama dengan model lawas. Unit menyuplai tenaga 140 Hp dan torsi puncak 177 Nm. Pasangan transmisinya manual dan CVT. Harga di Thailand Rp 400 jutaan ke atas. Lalu varian tertinggi, tertulis kode LHYAT yang disinyalir mengacu pada tipe hybrid. Ada kemungkinan dipasarkan, sebab Toyota sedang gencar berkampanye mobil hybrid.


Andai resmi dijual, maka tertancap mesin konvensional 2ZR-FXE 1,8-liter VVT-i, dengan tenaga 98 Hp serta torsi 142 Nm. Lalu diperkuat dorongan motor listrik pendamping, Permanent Magnet Synchronous Motor berdaya 600 volt. Dinamo itu menyuplai tenaga 72 Hp dan momen puntir 163 Nm. Baterai pakai nickel metal hydride (Ni-MH). Mampu berkendara elektrik sepenuhnya dalam model EV. Ditambah opsi mode berkendara: Eco, Normal dan Sport. Khusus Hybrid, memakai transmisi otomatis E-CVT semua. Tipe tertinggi dilabeli harga 1.099.000 baht atau Rp 500 jutaan.


Corolla Altis diimpor dari Toyota Thailand. Bila fiturnya tak dikebiri, maka sama dengan market sana. Misal untuk tipe hybrid termahal. Tersisip peranti keselamatan Toyota Safety Sense. Termasuk rem otomatis, adaptive cruise control, lane departure warning, lane keeping assist dan auto beam. Sementara 7 airbag, kontrol stabilitas ada di semua tipe. Lalu soal harga, pastinya bakal lebih mahal dari Thailand. Sebab, ia barang impor, dengan bea masuk dan skema pajak sedan yang lebih mahal. Pantau OTO.com untuk informasi Altis terbaru. (Alx/Odi)


Sumber: Samsat PKB Jakarta


Baca Juga: Toyota Indonesia Investasi Rp 28,3 Triliun untuk Bikin Mobil Hybrid, Termasuk Kijang Innova?

Harga dan Promo Varian Corolla Altis

  • G AT | Rp 480 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 49 Juta
    Angsuran Rp 23 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • V AT | Rp 502 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 50 Juta
    Angsuran Rp 23 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • Hybrid AT | Rp 580 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 116 Juta
    Angsuran Rp 11 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Corolla Altis

Lihat video terbaru Toyota Corolla Altis untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Komparasi