• Wishlist

Sebelum Beli Isuzu Mu-X, Ketahui Harga dan Kelengkapan Fitur Pendukung

Sebelum Beli Isuzu Mu-X, Ketahui Harga dan Kelengkapan Fitur Pendukung

Dari rentetan produk medium SUV, Isuzu Mu-X terbilang paling murah. Bila dipandang dari kacamata spesifikasi, ia bisa menjadi alternatif, selain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Perusahaan sebetulnya membidik konsumen yang ingin naik kelas. Dari medium MPV semisal Kijang Innova atau Panther Touring yang nyaris Rp 400 juta. Kemudian hendak beralih ke SUV. Sebetulnya harga serta fitur masih realistis.


Harga Baru dan Bekas


Unit baru yang dilansir di GIIAS 2019 dilabeli harga Rp 449 juta untuk tipe i AT sebagai varian bawah. Mari kita bandingkan dengan lawan sekelas. Toyota Fortuner ditawarkan dari Rp 490 DSL MT hingga Rp 682,4 juta VRZ AT DSL. Sementara Mitsubishi Pajero Sport dilego Rp 491,5 juta Exceed MT, sampai Rp 702 juta untuk menebus Dakar AT 4x4.


Itu gambaran daftar harga sebagai pembanding. Namun bila Anda ingin lebih murah lagi, boleh menengok unit bekas. Mu-X tahun produksi 2016 di pasaran Jabodetabek sekitar Rp 260 juta – Rp 290 jutaan (AT). Lansiran 2017 dijual Rp 315 juta – Rp 325 jutaan dan buatan 2018 dipasarkan Rp 330 juta – Rp 350 jutaan. Angka ini hanya sekadar ancang-ancang, yang bisa berubah tiap saat.


2019 Isuzu mu-X Rear Angular


Kelengkapan Kabin Mu-X i (Baru)


Biar kata murah, Isuzu Mu-X i tak bisa dianggap remeh. Pabrikan membekali smart-key (passive entry and start system). Termasuk tombol start-stop untuk kepraktisan konsumen tatkala masuki mobil, juga berkendara. Kenyamanan interior masih bisa dinikmati. Jok berbalut kulit sintetis, termasuk pada sebagian door trim dan di atas panel meter. Namun jujur, materialnya biasa saja. Sebaiknya tak berharap lebih.


Peranti audio dimiliki pun terbilang oke. Pakai head unit layar sentuh tujuh inci mengusung sistem 2-way, berpadu dengan delapan speaker. Anda bisa mendengar musik dari berbagai sumber. Belakangan ini fitur head unit sudah banyak yang canggih, seperti tertancap di Isuzu. Kemudian nilai tambah Mu-X terbawah ialah sisipan cruise control. Tinggal set tombol di palang setir, kaki Anda lebih relaks, tak melulu injak pedal gas. Dan bisa bikin putaran mesin terjaga, sehingga asupan solar ke ruang bakar lebih terkendali.


2019 Isuzu mu-X Dash


Visual Eksterior


Tema yang digagas Isuzu ialah Drive the Confidence dalam mengarsiteki penyegaran Mu-X. Meski, kalau Anda jeli mengamati, tak bikin pangling. Ubahannya relatif minor. Roman depan disegarkan, bumper depan dibikin menonjol dan lebih tebal. Tak ketinggal tabruan kromium di bagian kisi-kisi agar berkesan kokoh nan premium. Lalu pelek 18-inci dengan mode dua warna. Kini berbentuk V lima palang, polanya sedikit lebih keren dari model lawas.


Sorot mata utama mengandalkan pijar projector Bi-beam LED dipadu LED DRL. Selain terlihat modern, pencahayaan juga lebih terang. Model facelift ini, sekarang memiliki fitur auto levelling headlamp. Anda bisa mengatur posisi lampu sesuai dengan kebutuhan. Lalu pada lampu belakang, Mu-X menggunakan LED bergaris. Semua jadi standar bawaan Mu-X.


2019 Isuzu mu-X Front Angular


Fitur Keamanan


Nah, fitur keamanan Mu-X dari varian termurah lumayan komplet. Ia dibekali sistem pengereman ABS+EBD+BA. Untuk stabilitas berkendara dibubuhi Electronic Stability Control dan Traction Control System. Kelengkapan lain ada Hill Start Assist, Hill Descent Control, dual SRS Airbags, Immobilizer, lanjut Anti Theft Alarm System. Apa yang dimililikinya lebih dari cukup sebagai sebuah SUV. Sangat layak dimiliki. Atau bisa pula sebagai substitusi Isuzu Panther yang sudah stop produksi lantaran terganjal regulasi Euro 4.


Engine dan Handling


Mekanikal pacu tetap sama dari kali pertama diuncurkan. Mu-X ditancap mesin diesel Isuzu 4JK1-TC, 2,5 liter. Ia didukung Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System). Dan sudah berbekal teknologi direct fuel common rail bertekanan tinggi. Hasil pembakaran solar memberi torsi maksimal 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm. Kemudian dorongan tenaga 136 PS di 3.400 rpm. Penyaluran output daya pakai transmisi triptonic otomatis lima percepatan di roda depan.


Karakter bantingan Mu-X mirip dengan Panther. Cenderung lembut dan nyaman dipakai melahap jalan tak rata. Tapi sayangnya harus mengurangi stabilitas saat melesat di atas 100 kpj. Terasa sedikit limbung, apalagi bila diajak bermanuver tajam. Racikan suspensi depan bertipe independent double wishbone. Lalu model 5-link pada bagian belakang, dengan coil spring, juga stabilizer bar di tiap roda. Tapi, dengan harga itu, Mu-X tetap punya value for money baik. Terlebih durabilitas mesinnya kondang berkarakter “badak” jarang rewel. (Alx/Odi)


Baca Juga: Isuzu Mu-X Varian Termurah, Punya Apa Saja?

Jelajahi Isuzu MuX

Isuzu MuX Rp 473 - Rp 499,5 Juta Cicilan : Rp 10,79 Juta

Bandingkan & Rekomendasi