jakarta-selatan
Bahasa en | id

Isuzu Mu-X

Ubah Mobil
Performa
Tenaga 134 hp
Mesin 2499 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 230 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp10,68 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Isuzu Mu-X Royale - Diesel

Informasi terkini Isuzu Mu-X

UPDATE 11 AGUSTUS 2017 - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang peluncuran MU-X berpenggerak empat roda. Isuzu new MU-X mendapat penyegaran untuk meningkatkan daya saing di segmen SUV 7-penumpang. Perubahan masih dari penampilan luar maupun dalam, serta penambahan fitur baru dan varian penggerak empat roda (4x4). Konsep family adventure tetap dipertahankan, Isuzu MU-X menargetkan keluarga yang gemar melakukan kegiatan outdoor atau adventure. Isuzu MU-X kini ditawarkan dalam tiga varian baru. Tipe 4x2 Premiere, Royale dan 4x4 manual. Mesin masih sama dengan pendahulunya, turbo diesel 2.5 liter bertenaga 136 PS dan torsi 320 Nm. Varian 4x4 menggunakan trim yang lebih sederhana. Targetnya lebih kepada pengguna yang membutuhkan mobil berkemampuan menjelajah segala medan seperti di pertambangan atau perkebunan.

Harga Isuzu Mu-X

Varian Harga Spesifikasi  
Royale Rp498 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 134 hp, 2499 cc, Diesel
Premiere Rp485 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 134 hp, 2499 cc, Diesel
4X4 MT Rp468 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 134 hp, 2499 cc, Diesel

Bandingkan Isuzu Mu-X Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Isuzu Mu-X
    Isuzu Mu-X
    Rp468 Juta

Video Isuzu Mu-X

Lihat video terbaru Isuzu Mu-X untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Isuzu Mu-X

Warna Isuzu Mu-X

  • Titanium Silver

  • Spalsh White

  • Osybian Grey

  • Brown Metallic

  • Cosmic Black

Review Isuzu Mu-X

Overview

Pabrikan Jepang yang menyandang titel \'Rajanya Diesel\' memang sudah cukup lama tak menghadirkan mobil penumpang baru. Mereka fokus kepada kendaraan komersial truk. Produk terakhir Isuzu kala itu adalah Panther. MPV keluarga yang mengedepankan performa mesin dieselnya. Pada 2014-2015, Isuzu kembali dengan membawa SUV 7-seater baru ke Indonesia. Namanya adalah Isuzu MU-X.

Pada 2 Agustus 2017 lalu, Isuzu MU-X mendapatkan penyegaran. Modelnya diperkenalkan secara terbatas kepada awak media di Jakarta. MEski tidak ada perubahan signifikan di bagian teknis, namun perubahan wajah dan beberapa fitur interior membuat tampilannya lebih segar dan modern.

Isuzu MU-X 2017 hadir dalam tiga varian yaitu Premiere yang dihargai Rp 498 juta, Royale dengan harga Rp 485 juta, dan yang paling menarik adalah hadirnya MU-X berpenggerak 4x4 yang dibanderol Rp 468 juta.

Awalnya banyak yang langsung menilai bahwa MU-X merupakan penerus dari seri Panther. Nyatanya tidak begitu, MU-X merupakan entitas berbeda yang dibangun dari mobil pick-up kabin ganda Isuzu D-Max. Ya, Isuzu D-Max yang cukup popular sebagai kendaraan komersial, diubah menjadi kendaraan penumpang oleh Isuzu. Awalnya, manufaktur hanya mengganti bak pick-up dengan kabin penumpang hingga total tersedia tujuh bangku. Kode nama mobil itu adalah MU-7. Mobil ini hadir dengan dimensi D-Max sehingga terlihat panjang, dengan jarak sumbu roda yang juga panjang.

Belakangan, barulah Isuzu memutuskan untuk membuat MU-X dari basis MU-7. Dimensinya lebih kompak dan lebih terlihat sebagai SUV 7-seater medium tanggung. Kehadiran MU-X di Indonesia langsung bergabung dalam permainan di segmen yang sudah seharusnya. Dengan bekal mesin turbodiesel 2.5-liter, Isuzu MU-X menyatakan perang kepada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Chevrolet Trailblazer.

MU-X datang dengan penuh percaya diri. Bekal fiturnya pun tak main-main. Bahkan, melihat arsitektur bangunnya sebagai keturunan D-Max, Isuzu memiliki tali saudara dengan Chevrolet. Rangka pada D-Max juga dibagi-pakai oleh Chevy Colorado. Bahkan Isuzu MU-X berbagi rangka dan desain yang serupa dengan Chevrolet Trailblazer, sampai generasi terbarunya.

Melihat kabin MU-X jelas terlihat kualitas bangunnya yang baik. Dominasi warna gelap dipadukan warna cerah [ada bagian langit-langit. Jok nya lebar, tebal dan empuk, memeluk tubuh dengan nyaman. Apalagi dibungkus dengan material kulit, meningkatkan kenyamanan sekaligus penampilan. Pada kursi pengemudi bisa diatur secara elektrik. Bangku baris ketiga dan kedua bisa dilipat hingga rata, meningkatkan kapasitas bagasi dari MU-X ini.

Desain dasbor kontemporer, cukup bersih dan tombol tertata rapih. Tertanam layar LCD 7 inci dengan sistem hiburan di dalamnya. Koneksi ke perangkat tak perlu ditanyakan lagi kelengkapannya. Di bawah layar terdapat tombol-tombol AC otomatis dengan climate control. Palang kemudinya dioptimalkan dengan tombol-tombol control audio, telepon, dan cruise control. Sementara di baliknya, cluster instrument menawan dengan permainan cahaya dan layar MID di tengahnya.

Mendukung desain dashboard dan jok berlapis kulit, sejumlah aksen marble di sekeliling kabin meningkatkan kesan interior mewah. Oh ya, palang kemudi juga dibungkus dengan kulit untuk meningkatkan kenyamanan.

Isuzu hanya menghadirkan MU-X dalam satu varian saja. Tanpa adanya opsi mesin, transmisi, maupun trim berbeda-beda. Masyarakat menjadi tak leluasa memilih personalisasi yang sesuai. Beruntung, pembaruan terakhir Isuzu menambahkan sejumlah personalisasi baru pada warna dan trim, yang diiringi peningkatan harga jual.

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Kelebihan

Fitur lengkap untuk mendukung kenyamanan berkendara

Harga MU-X yang kompetitif akan sangat menggoda mereka yang mencari SUV 7-seater

Desain yan

Kekurangan

Performa tanggung dan belum juga ada perubahan mesin. Di Thailand, MU-X sudah menggunakan mesin turbodiesel canggih berkapasitas 1,9 liter

Varian terbatas. Hanya ada dua varian yang

Interior & Fitur

Isuzu MU-X 2017 dibekali interior yang tidak jauh berbeda bentuknya. PErubahannya lebih bersifat memberikan detail yang lebih baik ketimbang merombak habis desain kabin.

Sistem infotainment dibekali layar 8 inci yang merupakan otak dari sistem hiburan di kabin. Di dalamnya juga ditampilkan pantulan kamera mundur, dan juga bird view, dimana Anda bisa melihat kondisi di sekliling mobil dengan pandangan 360 derajat.

MEnurut Isuzu, MU-X juga diberikan sistem peredaman baru agar suara yang tidak diinginkan bisa dijauhkan dari kabin. Sangat berguna mengingat mesin diesel biasanya berisik. Namun peredaman itu bukan sekedar menambahkan lapisan peredam di bagian body, tapi mereka juga berupaya untuk meredam suara transmisi dengan menggunakan sound deadner.

Khusus varian Royale, Isuzu membekalinya dengan layar monitor di plafon, untuk hiburan penumpang di belakang.

  • What we like

    Fitur makin lengkap, sehingga Anda akan merasa nyaman bepergian jauh sekalipun

    ada kamera 360 untuk memantau kondisi di sekeliling mobil. Ini akan sangat berguna saat bermanuver di

  • What we dislike

    Tidak ada perubahan desain. Jika melihat perubahan pada kompetitornya seperti Toyota Fortuner atau MItsubishi Pajero Sport, MU-X agak tertinggal.

Eksterior

Dari perawakannya, MU-X tampil kekar dan berotot. Dimensi panjangnya 4.825 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.840 mm. Jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.845 mm. Penggunaan plat bodi yang tebal dan dimensi besar menjadikan MU-X berbobot hampir 2 Ton.

Menurut ISuzu, desain MU-X 2017 terinspirasi oleh burung Elang. Wajahnya terlihat masif, dengan grille yang juga besar dengan emblem Isuzu di tengahnya. Lampu projector diberi aksen tajam dan sudah ditemani dengan lampu kabut. Pada update ringan, Isuzu menambahkan lampu LED siang hari atau DRL yang kini desainnya lebih atraktif. Sisi samping dipertegas atletisnya dengan fender kekar. Di dalamnya bernaung roda berukuran 17 inci dengan balutan karet ban tebal. Sementara varian Royale dibekali velg 20 inchi. Selain itu, side step juga menjadi bumbu penampilan samping sebagai sebuah SUV medium. Penampilan buritan diperkuat dari garis-garis tegas dan ujung corong knalpot berlabur krom.

  • What we like

    Perawakan atletis dan kekar

    Proporsi pas

  • What we dislike

    Varian atas cukup signifikan perbedaan harganya

Mesin & Konsumsi BBM

Tak ada perubahan dari balik kap mesin. Mesin turbodiesel 2.5 liter bertenaga 136 PS dan torsi 320 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 5-speed. Mesin itu juga yang digunakan pada varian baru mu-X 4x4. Seperti namanya, mu-X 4x4 mengedepankan fungsi penggerak empat roda untuk melewati halang rintang di medan tak ramah. Targetnya mengarah ke daerah seperti pertambangan dan perkebunan.

  • What we like

    Mesin cukup bertenaga dengan torsi lebihd ari 320 Nm. Dengan angka sebesar itu, meski bobot MU-X melewati angka 2 ton, namun akan mampu bergerak dengan ringan.

  • What we dislike

    Masih mesin lama. Kompetitornya sudah menggunakan mesin baru yang lebih efisien dan canggih, sekaligus bertenaga.

Berita Isuzu Mu-X

GIIAS 2017: Pertarungan Isuzu MU-X Royale vs Toyota Fortuner TRD

GIIAS 2017: Pertarungan Isuzu MU-X Royale vs Toyota Fortuner TRD

Isuzu MU-X Royale dan Toyota Fortuner sama-sama tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Keduanya, berada di kelas SUV 7-seater dan menggendong mesin diesel dengan kapasitas Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 12, 2017 | Dilihat 4323 Kali
GIIAS 2017: Kesederhanaan Spesifikasi MU-X 4x4 Terbaru

GIIAS 2017: Kesederhanaan Spesifikasi MU-X 4x4 Terbaru

Isuzu sengaja membuat MU-X 4x4 begitu sederhana. Alasannya, mobil yang meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini, dirancang sebagai kendaraan tangguh untuk operasional in Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 11, 2017 | Dilihat 1097 Kali
GIIAS 2017: Isuzu MU-X Terbaru, Harga Mulai Dari Rp 468 Juta

GIIAS 2017: Isuzu MU-X Terbaru, Harga Mulai Dari Rp 468 Juta

Isuzu resmi memasarkan produk barunya, Mu-X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Rival Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner ini, tampil dalam tiga varian: Mu-X Premiere Rp 485 Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 10, 2017 | Dilihat 1429 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer