jakarta-selatan
Bahasa en | id

Isuzu Mu-X

Rp448 - Rp478 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MARET
Performa
Tenaga 134 hp
Mesin 2499 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 230 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp10,22 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Isuzu Mu-X 2.5L AT Premiere - Diesel

Harga Isuzu Mu-X

Varian (Harga OTR)  
Varian Diesel
2.5L AT
7 Kursi, 134 hp, 2499 cc Diesel
Rp448 Juta*
2.5L AT Premiere
7 Kursi, 134 hp, 2499 cc Diesel
Rp478 Juta*

Bandingkan Isuzu Mu-X dengan Mobil Sejenis

VS

Video Isuzu Mu-X

Lihat video terbaru Isuzu Mu-X untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Isuzu Mu-X

Warna Isuzu Mu-X

  • Brown

  • Brown Metallic

  • Cosmic Black

  • Osybian Blue

  • Titanium Silver

  • White

Review Isuzu Mu-X

Tinjauan

Pabrikan Jepang yang menyandang titel \'Rajanya Diesel\' memang sudah cukup lama tak menghadirkan mobil penumpang baru. Mereka fokus kepada kendaraan komersial truk. Produk terakhir Isuzu kala itu adalah Panther. MPV keluarga yang mengedepankan performa mesin dieselnya. Pada 2014-2015, Isuzu kembali dengan membawa SUV 7-seater baru ke Indonesia. Namanya adalah Isuzu MU-X.

Awalnya banyak yang langsung menilai bahwa MU-X merupakan penerus dari seri Panther. Nyatanya tidak begitu, MU-X merupakan entitas berbeda yang dibangun dari mobil pick-up kabin ganda Isuzu D-Max. Ya, Isuzu D-Max yang cukup popular sebagai kendaraan komersial, diubah menjadi kendaraan penumpang oleh Isuzu. Awalnya, manufaktur hanya mengganti bak pick-up dengan kabin penumpang hingga total tersedia tujuh bangku. Kode nama mobil itu adalah MU-7. Mobil ini hadir dengan dimensi D-Max sehingga terlihat panjang, dengan jarak sumbu roda yang juga panjang.

Belakangan, barulah Isuzu memutuskan untuk membuat MU-X dari basis MU-7. Dimensinya lebih kompak dan lebih terlihat sebagai SUV 7-seater medium tanggung. Kehadiran MU-X di Indonesia langsung bergabung dalam permainan di segmen yang sudah seharusnya. Dengan bekal mesin turbodiesel 2.5-liter, Isuzu MU-X menyatakan perang kepada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Chevrolet Trailblazer.

MU-X datang dengan penuh percaya diri. Bekal fiturnya pun tak main-main. Bahkan, melihat arsitektur bangunnya sebagai keturunan D-Max, Isuzu memiliki tali saudara dengan Chevrolet. Rangka pada D-Max juga dibagi-pakai oleh Chevy Colorado. Bahkan Isuzu MU-X berbagi rangka dan desain yang serupa dengan Chevrolet Trailblazer, sampai generasi terbarunya.

Melihat kabin MU-X jelas terlihat kualitas bangunnya yang baik. Dominasi warna gelap dipadukan warna cerah [ada bagian langit-langit. Jok nya lebar, tebal dan empuk, memeluk tubuh dengan nyaman. Apalagi dibungkus dengan material kulit, meningkatkan kenyamanan sekaligus penampilan. Pada kursi pengemudi bisa diatur secara elektrik. Bangku baris ketiga dan kedua bisa dilipat hingga rata, meningkatkan kapasitas bagasi dari MU-X ini.

Desain dasbor kontemporer, cukup bersih dan tombol tertata rapih. Tertanam layar LCD 7 inci dengan sistem hiburan di dalamnya. Koneksi ke perangkat tak perlu ditanyakan lagi kelengkapannya. Di bawah layar terdapat tombol-tombol AC otomatis dengan climate control. Palang kemudinya dioptimalkan dengan tombol-tombol control audio, telepon, dan cruise control. Sementara di baliknya, cluster instrument menawan dengan permainan cahaya dan layar MID di tengahnya.

Mendukung desain dashboard dan jok berlapis kulit, sejumlah aksen marble di sekeliling kabin meningkatkan kesan interior mewah. Oh ya, palang kemudi juga dibungkus dengan kulit untuk meningkatkan kenyamanan.

Isuzu hanya menghadirkan MU-X dalam satu varian saja. Tanpa adanya opsi mesin, transmisi, maupun trim berbeda-beda. Masyarakat menjadi tak leluasa memilih personalisasi yang sesuai. Beruntung, pembaruan terakhir Isuzu menambahkan sejumlah personalisasi baru pada warna dan trim, yang diiringi peningkatan harga jual.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Fitur

Harga kompetitif

Desain

Cons

Performa tanggung

Varian terbatas

Eksterior

Dari perawakannya, MU-X tampil kekar dan berotot. Dimensi panjangnya 4.825 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.840 mm. Jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.845 mm. Penggunaan plat bodi yang tebal dan dimensi besar menjadikan MU-X berbobot hampir 2 Ton.

Wajahnya terlihat masif, dengan grille yang juga besar dengan emblem Isuzu di tengahnya. Lampu projector diberi aksen tajam dan sudah ditemani dengan lampu kabut. Pada update ringan, Isuzu menambahkan lampu LED siang hari atau DRL. Sisi samping dipertegas atletisnya dengan fender kekar. Di dalamnya bernaung roda berukuran 17 inci dengan balutan karet ban tebal. Selain itu, side step juga menjadi bumbu penampilan samping sebagai sebuah SUV medium. Penampilan buritan diperkuat dari garis-garis tegas dan ujung corong knalpot berlabur krom.

Jika mengikuti perkembangan Chevrolet Trailblazer, desainnya dinilai nyaris mirip dengan MU-X. Anggap saja sebagai MU-X versi negeri Paman Sam.

  • What we like

    Perawakan atletis dan kekar

    Proporsi pas

  • What we dislike

    Varian atas cukup signifikan perbedaan harganya

Suspensi Nyaman

Suspensi MacPherson Strut di depan dan multi-link di belakang berhasil memberikan karakter peredaman lembut pada MU-X, meski menggunakan rangka ladder frame. Bantingannya tidak keras saat melewati jalanan tak rata, bahkan dengan kecepatan medium sekalipun.

Yang menjadi perhatian adalah tingginya MU-X dari permukaan tanah. Ground clearance nya 230 mm, dikombinasikan dengan suspensi empuk dan kecepatan tinggi. Hasilnya pengendaraan yang kurang mantap. Lain halnya jika kabin diisi penumpang, paling tidak hingga baris kedua, lajunya dalam kecepatan tinggi dan bergerak aktif menjadi lebih mantap.

Palang kemudinya juga bukan yang terbaik untuk kelas SUV ini, terbilang lebih berbobot saat diputar dan membebani saat harus bermanuver instan.

Beruntung, MU-X dilengkapi dengan cruise control yang menjaga konsumsi bahan bakar saat pengendaraan jarak jauh, sekaligus memberi kenyamanan. Teknologi Adaptive Gradient Logic Control pada transmisinya membantu adaptasi transmisi saat jalan menanjak. Dengan begitu dapat mengoptimalkan gear yang berimbas pada efisiensi bahan bakar.

MU-X juga didukung dengan ESC (electronic stability control) dan TCS atau system kendali traksi. Hasilnya gejala understeer maupun oversteer diminimalisir kehadirannya.

  • What we like

    ESC dan TCS

    Cruise control

  • What we dislike

    Suspensi terlalu lembut

    Bobot putar kemudi kurang ringan

Performa mesin

Mesin diesel masih menjadi andalan Isuzu. Pada MU-X sudah didukung dengan mesin Turbodiesel 2.5 liter commonrail VGS. Tenaganya 136 PS pada 3.600 rpm dan torsi puncak 320 Nm tersedia di rentang putaran 1.800 - 2.800 rpm. Distribusi tenaga dijalankan oleh transmisi otomatis 5-speed plus fitur tiptronic.

Reaksi transmisinya terbilang lambat, dan bobot mobil yang hampir 2 Ton menciptakan akselerasi yang kurang berkesan. Pada putaran melewati 2.000 rpm terasa mesin menjawab respon injakkan kaki pada pedal akselerator. Secara keseluruhan, performanya memang bukan yang paling hebat.

  • What we like

    Mesin turbodiesel

  • What we dislike

    Transmisi kurang sigap

Pengereman

Berbicara fitur, hiburan dalam kabin didukung layar 7 inci yang bisa dihubungkan langsung dengan smartphone. Konektivitas yang tersedia meliputi Mirrorring, HDMI, USB, CD, dan Bluetooth. Output suaranya terbilang baik, apalagi dengan 8 speaker disebar di penjuru kabin.

Fitur keselamatan dan keamanannya terbilang lengkap. Keylees entry dan tombol start menjadi kombinasi penting. Sementara pengereman sudah menggunakan rem cakram di keempat roda serta didukung ABS, EBD, dan BA. Tak ketinggalan dua kantung udara di depan menjamin keselamatan saat benturan keras pada mobil.

Selain itu, immobilizer dan sistem alarm bekerja sama menjaga keamanan mobil ini. Jangan lupakan juga ada kamera parkir mundur yang bersanding dengan sensor belakang.

  • What we like

    Infotainment praktis

    Safety tergolong lengkap

  • What we dislike

    Fitur harusnya bisa lebih banyak agar MU-X lebih kompetitif

Berita Isuzu Mu-X

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer