Saat Daihatsu Sirion Bergaya Ala Crossover

Saat Daihatsu Sirion Bergaya Ala Crossover

Daihatsu Sirion yang berkiprah di pasar otomotif tanah air sejak 2007, nyaris tak pernah menawarkan perubahan. Tiba-tiba kini, city car berkapasitas lima penumpang itu, tampil dalam ujud crossover.

sirion crossover

Adalah Paultan, situs asal Malaysia, yang mengedarkan rendering generasi terbaru Perodua Myvi atau yang dikenal Daihatsu Sirion di tanah air berdesain crossover. Namun, bisa dipastikan, rendering itu bukan milik Daihatsu, melainkan karya seorang seniman bernama Theophilus Chin.

Basisnya Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion terbaru, disulap jadi crossover berkat penggunaan beberapa aksesori tambahan. Memang terlihat lebih menarik. Bahkan jika dibanding model yang ada saat ini.

Penambahan aksesori bisa disimak pada bagian skid plate bewarna silver, side moulding yang mengitari seluruh bagian mobil serta desain grille yang dibuat berbeda ketimbang Sirion biasa. Ada pula foglamp yang dibuat lebih bergaya. Selain itu, guna mendukung tampilan crossover, mobil ini juga menggunakan roof rail di bagian atas serta ground clearance yang tampak lebih tinggi dibanding model biasa.

Meski hanya sebuah gambar rekaan, namun bukan tidak mungkin Daihatsu mewujudkan gagasan Sirion crossover. Pasalnya, seperti diketahui, kini pasar mobil crossover penjualannya tengah meningkat di tanah. Beberapa produsen mobil, bahkan menawarkan produk crossover dengan mengambil basis dari produk yang ada.

Sebut saja Toyota Yaris Heykers, Nissan Grand Livina X-Gear, Hyundai i10x serta Datsun Cross. Semua mobil itu, dimodifikasi menjadi crossover dengan menambah berbagai elemen SUV tapi tetap  menggunakan basis model yang sudah ada.

Sirion, dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor dengan dimensi panjang 3.895mm, lebar 1.735mm, dan 1.525mm untuk tingginya. Ukuran mobil ini sedikit lebih panjang dan lebar dibanding model sebelumnya. Mobil ini menggunakan mesin 1NR-VE 4-silinder 1,3-liter, VVT-i.

Mesinnya menghasilkan daya 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm. Ada dua pilihan transmisi: manual 5-speed atau otomatis konvensional 4-speed. Dijual dengan banderol Sirion Rp 182,5 juta untuk varian manual dan otomatis Rp 193,5 juta. (Dir/Odi)

Baca Juga: All new Daihatsu Sirion AT vs Suzuki Ignis GX AGS

Sumber: Paultan

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Daihatsu Sirion

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Sirion Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Sirion

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Daihatsu Sirion dari Carvaganza