• Wishlist

Promo Akhir Tahun dan Mobil Terlaris Honda

Promo Akhir Tahun dan Mobil Terlaris Honda

Sama seperti kebanyakan merek lainnya, Honda menggelar program End of Year Surprise untuk beberapa model. Ada potongan lumayan bagi peminat Brio, Mobilio, BR-V, HR-V dan Honda CR-V pada penghujung 2019 ini. Program utama dengan tagar #UntungPakaiHonda! terfokus pada layanan servis dan purnajual.



Program yang ditawarkan meliputi gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun. Itu berlaku untuk pembelian Mobilio, BR-V dan CR-V. Kemudian cashback sebesar Rp 2 juta untuk pembelian Honda HR-V di acara Special Week.


Gratis uang bensin senilai Rp 6 juta, serta tambahan cashback Rp 5 juta melalui Program Loyalis. Berlaku bagi pemilik mobil Honda Mobilio dan Honda BR-V. Juga Program Apresiasi Pendidikan untuk guru, dosen, pelajar dan mahasiswa. Bila Anda membeli langsung di diler resmi, jangan sungkan tanyakan bonus aksesori dan souvenir. Biasanya tersedia buat pelanggan.


Market


Pabrikan berhasil mencatat peningkatan penjualan bulanan. Pada November lalu, mereka mengantongi angka retail 13.010 unit. Hasilnya tumbuh dibanding bulan sebelumnya, tercatat sebanyak 12.375 unit. Kontribusi penjualan terbesar datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1,5 liter.



"Untuk penjualan, Honda Brio Satya mencatat peningkatan dari 4.841 unit selama Oktober 2019, menjadi 5.252 unit pada November. Sementara itu, Honda Brio RS juga mengalami peningkatan penjualan dari 1.393 unit pada Oktober, menjadi 1.503 unit bulan selanjutnya," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi.


Nyaris sepanjang tahun, Brio Satya khususnya, terus menjadi ujung tombak penjualan HPM. Bahkan tetap diminati, di saat segmen LGCG lima penumpang kian surut. Masih pada bulan sama, kendaraan SUV kompak Honda malah lebih digemari dibanding MPV. Terbukti dari jualan HR-V 1,5 liter yang tersalur 2.269 unit. Barulah diikuti Mobilio membukukan 1.382 unit dan Honda Jazz sebanyak 938 unit. Sedangkan model-model lain turut menyumbang penjualan, namun tak banyak. Misal CR-V dipasarkan 844 unit, BR-V sebanyak 379 unit, HR-V 1,8 liter sejumlah 163 unit.


Di kelas sedan, hampir semuanya meredup. Gairah pasar otomotif Indonesia masih tertuju pada MPV dan SUV. Imbasnya, Honda Civic Hatchback hanya laku 143 unit. Sementara itu, Civic Sedan terjual 63, diikuti Honda City sebanyak 27 unit. Accord yang kemarin diluncurkan juga kurang mendapat sambutan apik. Hanya terlego 27 unit dan model pamungkas, Odyssey cuma 20 unit.



"Honda dapat meneruskan tren penjualan positif pada akhir tahun ini, berkat permintaan untuk model-model seperti Brio dan HR-V yang masih kuat. Kemudian didukung program penjualan akhir tahun yang semakin memberikan keuntungan lebih. Tentu bagi konsumen saat membeli mobil Honda," pungkasnya. (Alx/Tom)


Baca Juga: Program Akhir Tahun Suzuki Bertabur Hadiah

Jelajahi Honda Mobilio

Honda Mobilio Rp 205,5 - Rp 261,4 Juta Cicilan : Rp 4,69 Juta

Bandingkan & Rekomendasi