Poin yang Bikin Mitsubishi Xpander Gancang Jadi Moda Eskapisme Bareng Keluarga

Poin yang Bikin Mitsubishi Xpander Gancang Jadi Moda Eskapisme Bareng Keluarga
Gambar
Review Pengguna

Daya tarik kendaraan keluarga terletak pada rancang bangun tubuh dan akomodasi. Pabrikan macam Mitsubishi paham betul dalam meramu segala peranti agar produk menancap akurat. Tepat di sasaran market. Itu yang mereka lakukan pada Small MPV Xpander. Sehingga kodratnya linear dengan kebutuhan konsumen. Amsal, sebagai mobil untuk beranjangsana bersama famili dalam adaptasi kebiasaan baru.

Walau sebagai mobil keluarga, Mitsubishi ingin menampilkan sosok berbeda. Sesuatu yang kokoh serta mengantongi kapabilitas tualang. Xpander merupakan hasil tangan dingin Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President Division General Manager, Design Division MMC. Imaji padanya lantas ditumpahkan dalam bahasa rancang bernama Dynamic Shield.

Xpander 2020

Konstruksi itu, lanjut dia, bukan sekadar nama desain. Tapi sebuah metafor dari filosofi berkendara yang memberikan perlindungan. Baik bagi pengemudi maupun orang lain di sekitar. Pedoman inilah jadi pegangan teguh Kunimoto dalam memformulasi estetika mobil. Anda bisa menikmatinya dari roman dan seluruh pahatan tajam bodi. Penataan lampu utama agak rendah, sementara lampu kecil bak DRL sipit berada di atas. Termasuk pula merasakan fungsi tatanan apik ruang dalam.

Ergonomi

Alur itu jua menjalar ke kabin. Sebagai Small MPV, ia punya volume interior lebih lapang sehingga penghuni tak berdesakan. Bukan perkara sukar untuk jaga jarak, mengikuti protokol kesehatan. Lihat saja, panjangnya 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm. Wheelbase 2.775 mm serta ground clearance 205 mm. Apalagi, mobil berbekal armrest fungsional di bangku kedua. Itu bisa dijadikan pemisah penumpang. Posisi duduk pun diklaim nyaman di semua deret. Baris ketiga dapat direbahkan tanpa celah, bikin ruang bagasi luas untuk membawa barang-barang piknik. Entah itu sepeda lipat, tas, tenda dan kursi portabel.

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Mitsubishi Siapkan Promo Khusus Agustus

Mitsubishi peduli ihwal kompartemen dan fungsionalitas. Xpander mengantongi banyak tempat penyimpanan serbaguna. Anda bisa meletakan stok masker serta hand sanitizer yang aman, juga mudah dijangkau. Contoh di glove box, kotak konsol tengah, sisi panel pintu maupun bagian lain. Sebelum pergi bersama keluarga, jangan lupa atur kenyamanan posisi mengemudi. Lalu kepraktisan menyalakan mesin dan akses masuk disokong sistem operasi keyless. Enaknya lagi saat membawa penumpang, kemudahan power outlet (pengisian baterai handphone) tersedia di semua baris.

Kabin Mitsubishi Xpander

Untuk sekadar berlibur akhir pekan dalam kondisi adaptasi baru. Ia cocok diajak ke pantai dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Misal bisa jalan ke pesisir selatan kawasan Banten dan Jawa Barat. Sebab selain indah, pengguna Xpander leluasa memilih tempat yang relatif aman tapi tak terlalu banyak pengunjung.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition Dijual Kembali, Harga Rp 572 Juta

Jantung Pacu

Nah, akomodasi power juga patut dipertimbangkan untuk keperluan melenggang di berbagai medan jalan. Mekanikal pacu bervolume 1,5 liter naturally aspirated MIVEC, DOHC 16-valve. Unit sanggup mengempaskan dorongan torsi optimal 141 Nm pada 4.000 rpm. Kemudian tenaga 104 PS di 6.000 rpm. Energi kinetik itu berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan atau opsi otomatis 4-speed. Enjin dibuktikan punya kemampuan menunjang itu semua. Mitsubishi kerap pamer aksi Xpander menarik komidi putar di banyak tempat.

Xpander juga mengantongi teknologi pengatur variasi bukaan klep khas Mitsubishi, MIVEC. Fitur bernama panjang Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control, dibilang sudah disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Hasilnya, mesin yang paling cocok bagi pasar Small MPV, dengan pertimbangan efisiensi. Tanpa mengorbankan tenaga berikut torsi. Paling tidak itulah diklaim perusahaan.

Bagasi lapang muat banyak barang

Safety

Fitur penunjang keamanan plus kenyamanan berkendara pun lengkap. Mulai dari dual SRS Airbags, sistem pengereman ABS, EBD dan BA pada Sport & Ultimate. Berselancar makin mantap dengan Active Stability Control. Lalu Hill Start Assist jua terpasang. Ini sangat membantu ketika mobil dibawa berekreasi ke Taman Safari Bogor, misalkan. Ia tidak menggelundung saat berhenti sementara di ditanjakan. Imbuhan peranti lain juga ada. Seperti Emergency Stop Signal, Reinforced Impact Safety, Pedestrian Protection, Safety Belt 3 titik. Hasilnya, Xpander mendapatkan peringkat empat bintang dari Asean NCAP. Jadi, siapkah melancong berliburan bersamanya? (Alx/Tom)

Baca juga: Perluas Jaringan, Mitsubishi Buka Empat Diler Anyar

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store