Permintaan Terus Meningkat, Hyundai Resmikan Produksi Pertama Creta di Pabrik Cikarang

Permintaan Terus Meningkat, Hyundai Resmikan Produksi Pertama Creta di Pabrik Cikarang

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) baru saja melakukan seremoni dimulainya produksi massal Hyundai Creta di Indonesia. Perayaan yang diselenggarakan, Senin (17/1/2022) ini memperlihatkan kemampuan produksi SUV dengan kualitas global di pabrik Hyundai yang baru saja berdiri di kawasan Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Seremoni ini menjadi bentuk apresiasi dari HMMI untuk semua pemangku kepentingan terutama para karyawan yang telah bekerja keras serta mitra lokal Hyundai. Dalam seremoni itu hadir Yoon Seok Choi, President Director PT HMMI, SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) dan YoungTack Lee, President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters.

Pabrik Hyundai berdiri di atas lahan seluas 77,7 hektar dengan luas bangunan 18,8 hektar dan menjadi perwujudan dari nota kesepahaman antara Hyundai Motor Company dengan pemerintah Indonesia di 26 November 2019 lalu. Pusat manufaktur ini menjadi yang pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi sekitar 1,55 miliar US Dollar hingga 2030 mendatang.

Hyundai Creta produksi

Fasilitas di pabrik Hyundai ini terhitung canggih dan lengkap. Hyundai mengusung teknologi ramah lingkungan seperti penggunaan solar panel untuk memenuhi 30 persen kebutuhan energi listrik untuk operasional di assembly shop. Selain itu proses pengeceatan sudah menggunakan cat berbasis air atau waterborne yang memiliki kandungan VOlatile Organic Compound (VOC) rendah dibandingkan jenis cat lain dan lebih aman untuk kesehatan serta lingkungan.

Hyundai juga memasang fasilitas pendingin udara untuk kenyamanan para pekerja dan menjadi pabrik pertama di Indonesia memasang fasilitas tersebut. Teknologi robotik dan peralatan mutakhir digunakan untuk produksi Hyundai Creta dan rencana untuk produksi kendaraan listrik pertama di Indonesia.

Hyundai Creta sendiri baru diperkenalkan pada November 2021 lalu dan hingga saat ini tercatat mendapatkan total lebih dari 1.200 SPK hingga akhir Desember 2021 lalu. SungJong Ha mengungkapkan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif Indonesia merupakan hasil komitmen untuk menghadirkan inovasi terbaik.

"Creta adalah produk pertama yang diproduksi di pabrik ini dan menjadi bukti nyata komitmen tersebut," ucap SungJong Ha dalam keterangan resmi.

Baca juga: Hyundai CRETA Active, Kelengkapan Varian Terbawah dengan Harga Rp 279 Juta

Hyundai Creta produksi

Creta hadir dengan mesin Smartstream 1.5L yang dipasangkan bersama transmisi iVT. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 115 ps dan torsi 143,8 Nm dengan tambahan kehadiran drive mode untuk pilihan berkendara yakni Eco, Comfort, Smart dan Sport.

SUV ini menawarkan beragam teknologi seperti Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service. Fitur ini dapat mencari lokasi parkir dengan menyalakan lampu dan klakson, serta remote start stop dan climate control untuk mempersiapkan mobil dan suhu kabin sebelum bepergian.

Masih ada stolen vehicle notification yang mengaktifkan stolen vehicle tracking serta stolen vehicle immobilization untuk penanganan pencurian kendaraan. Ada juga tombol SOS/Bluelink yang berada di overhead console untuk membantu menghubungi call center di situasi darurat.

Hyundai Creta

Creta juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yaitu berbagai fitur keselamatan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan dan benturan. Teknologi keselamatan ini menjadikan perjalanan lebih aman dan mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya guna membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Fitur-fitur seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

Makmur, COO PT HMID mengungkapkan selain fitur canggih, Creta juga dilengkapi dengan program penjualan dan purna jual menari seperti garansi dasar 3+1 atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 kilometer, gratis 24 jam roadside assistance, ketersediaan suku cadang genuine dan pilihan memperpanjang garansi saat membeli Creta.

Baca juga: Penantian Segera Berakhir, Unit Tes dan Pengiriman Hyundai Creta Bakal Siap Bulan Depan

Hyundai Creta

Ada juga program khusus Hyundai Owner Assurance Program yang terdiri dari resale value guarantee yang menjami nilai jual kembali Creta sebesar 70 persen jika ingin menukarkan Creta dengan mobil baru Hyundai dalam 3 tahun pertama kepemilikan. Ada juga New Creta Replacement Guarantee untuk penggantian mobil baru dengan jenis, warna dan spesifikasi yang sama jika kendaraan rusak 75 persen dalam waktu satu tahun setelah serah terima.

"Pastinya kita akan siapkan lebih baik. Yang jelas upaya yang dilakukan akan showing local product ini. Per bulan ini akan suplai ke konsumen dan display ke seluruh Indonesia beserta unit test agar merasakan seberapa baik produk ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan pada produk pertama Hyundai di Indonesia," ucap Makmur saat ditemui minggu lalu.

Terdapat 4 (empat) tipe Hyundai CRETA yang tersedia, yaitu: Active, Trend, Style, dan Prime (OTR Jakarta):

• Hyundai CRETA Active MT 6-speed: IDR 279,000,000

• Hyundai CRETA Trend MT 6-speed: IDR 299,000,000

• Hyundai CRETA Trend IVT: IDR 319,000,000

• Hyundai CRETA Style IVT: IDR 359,000,000

• Hyundai CRETA Prime IVT: IDR 397,500,000

• Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: IDR 399,000,000 (Sta/Raju)

 

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Hyundai Creta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai

Bandingkan & Rekomendasi