Test Drive Hyundai Creta, Fitur Lengkap Tapi Performanya Paling Jempolan

Test Drive Hyundai Creta, Fitur Lengkap Tapi Performanya Paling Jempolan

Hyundai Creta menjadi model terbaru Hyundai untuk pasar Indonesia. SUV yang hadir di akhir 2021 ini, rencananya baru akan diproduksi di awal 2022 dan kini telah siap untuk dikirimkan ke berbagai daerah.

Oto.com menjadi salah satu yang beruntung menjajal Creta pertama kali di area pabrik Hyundai di kawasan Cikarang, Delta Mas, beberapa waktu lalu. Lantas pada 26-27 Januari 2021 lalu, kesempatan kedua mengendarai Creta hadir dan kali ini merasakan performa, fitur serta pengendalian di jalan raya Pulau Bali. Sebanyak 38 unit Creta diuji bersama beberapa media dengan jarak jelajah lebih dari 200 kilometer.

"Hyundai mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan media serta pemerhati otomotif di Indonesia atas partisipasi dan dukungannya terhadap kegiatan 'Creta Driving Day: Joy of Connection' di pulau Bali ini. Hyundai CRETA telah memperoleh sambutan yang sangat positif dari para pelanggan, bahkan sebelum mereka dapat menguji coba dan menyaksikan langsung Hyundai CRETA baik di dealer ataupun di jalanan. Antusiasme tersebut tercermin oleh lebih dari 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicatatkan Hyundai hingga menjelang akhir bulan Januari 2022 ini sejak diperkenalkan pada bulan November yang lalu," ucap Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam keterangannya, Sabtu (29/1/2022).

Hyundai Creta

Pada hari pertama kegiatan media test drive Hyundai Creta, peserta tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan langsung mendapatkan unit Creta yang sudah dibagikan panitia. Desain Creta yang dibuat khusus untuk pasar Tanah Air ini hadir dengan desain parametric jewel hidden type DRL, high mounted stop lamp serta boomerang shape LED Stop lamp di belakang. Kesan SUV gagah hadir dari pelek 17 inci diamond cut alloy. Ini membuat tampilan Creta cukup mencolok di tengah beragam produk otomotif lainnya di jalan.

Beberapa fitur kenyamanan hadir di dalam Creta seperti air purifier yang menyatu dengan armrest, ventilated seat, serta cooled glove box untuk kenyamanan penyimpanan.

Rute pertama menuju restoran di Uluwatu dengan akses melalui tol Bali Mandara. Kesempatan ini digunakan untuk menguji kemampuan mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm. Creta juga dibekali dengan fitur mode berkendara ECO, Comfort, Smart dan Sport untuk beragam keinginan karakter berkendara.

Baca juga: Permintaan Terus Meningkat, Hyundai Resmikan Produksi Pertama Creta di Pabrik Cikarang

Hyundai Creta

Hyundai SmartSense

Pada area tol ini menjadi kesempatan untuk menjajal fitur Hyundai SmartSense yang terdiri dari Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA). Kedua fitur ini akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka.

Di tengah mobil yang melaju kencang, Hyundai pun melengkapi Creta dengan sistem keamanan bernama Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), dimana sistem ini secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.

Pada kesempatan ini, Hyundai kembali memperlihatkan teknologi Connected Car Service melalui fitur Hyundai Bluelink. Suprayetno, Head of Service Planning and Strategy PT Hyundai Motors Indonesia. Pada sesi ini, setiap peserta diberikan smartphone yang telah dilengkapi dengan teknologi Connected Car Service, Hyundai Bluelink memperlihatkan cara menggunakan teknologi canggih ini.

Hyundai Creta

Melalui fitur ini, peserta dapat menemukan unit Creta yang dipasangkan sesuai dengan sistem yang terhubung dengan smartphone tersebut dan menyalakan/mematikan lampu atau klakson mobil. Pemilik Creta juga dapat langsung mengatur suhu kabin sesuai keinginan lalu menyalakan kendaraan. Semua proses tersebut dapat dilakukan hanya melalui sentuhan layar smartphone di genggaman.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Hyundai Creta

Kaya Fitur

Hari pertama ditutup dengan berkunjung ke kawasan Pantai Pandawa dan Pantai Melasti untuk menikmati suasana matahari terbenam. Jalanan tanjakan dan turunan menjadi tempat menarik untuk merasakan keuntungan hadirnya fitur hill start assist control.

Perjalanan hari kedua dimulai dengan hujan yang cukup deras sehingga membuat kondisi jalanan menjadi licin dan menantang untuk dapat menuju destinasi selanjutnya yakni Kintamani. Untuk sampai ke kawasan tersebut, para peserta harus melewati rute setidaknya lebih dari 70 kilometer dengan karakteristik jalanan yang dinamis, seperti jalanan tidak rata, berbelok-belok, dan bergelombang. Di sini peserta merasakan kemampuan mesin dan transmisi Creta lebih baik dengan beberapa tambahan fitur lainnya.

Meski hanya diberi waktu yang singkat dengan acara yang padat membuat peserta lelah dalam mengikuti kegiatan, pengalaman dua hari ini termasuk cukup untuk merasakan sensasi berkendara dengan Creta. Pengujian lebih lengkap memang baiknya dilakukan saat unit peminjaman dari Hyundai telah tersedia termasuk untuk melihat konsumsi bahan bakar dan mengeksplor fitur-fitur Creta lainnya.

Hyundai Creta

Hyundai memberikan beberapa keunggulan untuk setiap pembelian Creta seperti garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa perawatan selama lima tahun atau 75.000 kilometer, gratis 24 jam roadside assistance, ketersediaan Hyundai Genuine Accessories serta pilihan memperpanjang garansi saat membeli Creta lewat platform click to buy.

Hyundai juga memberikan program khusus kepemilikan bernama Hyundai Owner Assurance Program yang terdiri dari, Resale Value Guarantee, serta new Creta Replacement guarantee.

Terdapat 4 (empat) tipe Hyundai CRETA yang tersedia, yaitu: Active, Trend, Style, dan Prime (OTR Jakarta):

• Hyundai CRETA Active MT 6-speed: IDR 279,000,000

• Hyundai CRETA Trend MT 6-speed: IDR 299,000,000

• Hyundai CRETA Trend IVT: IDR 319,000,000

• Hyundai CRETA Style IVT: IDR 359,000,000

• Hyundai CRETA Prime IVT: IDR 397,500,000

• Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: IDR 399,000,000 (Sta/Raju)

Baca juga: First Drive Hyundai Creta 2022, Banyak Nilai Plus Untuk Bersaing

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Hyundai Creta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

IIMS Hybrid 2022

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Creta

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang