Penantian Segera Berakhir, Unit Tes dan Pengiriman Hyundai Creta Bakal Siap Bulan Depan

Penantian Segera Berakhir, Unit Tes dan Pengiriman Hyundai Creta Bakal Siap Bulan Depan

Hyundai Creta menjadi jagoan terbaru pabrikan untuk melakukan penetrasi pada pasar SUV Tanah Air. Sejak diperkenalkan hingga saat ini, total sudah lebih dari 1.200 surat pemesanan kendaraan (SPK). Hasil yang mengejutkan, lantaran belum ada unit yang bisa dicoba. Cuma bisa dilihat detail dari unit display terbatas. Namun, dipastikan calon konsumen bisa segera mencicipi, bahkan menerima unit yang sudah dipesan. Produksi sudah dimulai dan akan segera didistribusikan.

Erwin, Sales & Marketing Director PT HMID mengungkapkan capaian Creta ini terbilang mengejutkan. Pasalnya Hyundai belum menghadirkan unit tes, bahkan display unit karena baru diproduksi di awal 2022. Namun melihat antusiasme dan penerimaan hingga 1.200 SPK menjadi pencapaian tersendiri.

"Kita perkenalkan di GIIAS tahun lalu. Pengantaran atau delivery tahun ini dengan produksi di Januari ini. Februari akan ada di seluruh display di Indonesia dari Aceh sampai Papua. Tiga Februari akan ada Grand Launch lagi. Dengan kondisi tidak ada display, belum ada testdrive dan belum mass pro, cukup mengejutkan. Paling banyak masih di Pulau Jawa, di kota besar. Tipe terlaris paling banyak Prime," ucap Erwin saat ditemui media di pabrik Hyundai, Cikarang, Jawa Barat (13/1).

Hyundai Creta dari pabrik

Dalam kunjungan Media Experience Day ke pabrik Hyundai, sekaligus jadi momen perdana pamer kelebihan yang jadi daya pikat Creta. Hyundai memperlihatkan beragam fitur canggih yang hadir pada SUV terbaru itu. Amsal fitur Hyundai Bluelink yang merupakan Connected Car Service, menghubungkan kendaraan melalui telepon genggam. Fitur ini dapat mencari lokasi parkir Creta, menyalakan lampu dan klakson, serta mempersiapkan dan mengatur suhu kabin sebelum pengemudi memasuki kendaraan.

Baca juga: Pabrik Hyundai Sudah Rampung dan Mulai Produksi, Creta Tersedia Tak Lama Lagi

Hyundai juga memperlihatkan kesiapan call center mereka untuk melengkapi fitur SOS/Bluelink yang terletak di overhead console jika mengalami kondisi darurat. Pengemudi akan langsung terhubung ke Call center dan menghubungi bantuan medis atau layanan roadside assistance. Jika airbag mengembang saat kondisi kecelakaan, maka Creta akan otomatis menghubungi ke Hyundai Bluelink Call Center dan mengaktifkan auto collision notification. Fitur Bluelink juga dapat menghidupkan mesin, mengetahui jarak berkendara, kecepatan maksimum yang dilakukan dan berbagai fitur lainnya.

Menurut Makmur, COO PT HMID, bukan cuma fitur canggih yang jadi daya tarik. Dinilai karena Creta juga dilengkapi dengan program penjualan dan purna jual menarik. Seperti garansi dasar 3+1 atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 kilometer, gratis 24 jam roadside assistance, ketersediaan suku cadang genuine dan pilihan memperpanjang garansi saat membeli Creta.

Hyundai Creta di pabrik

Ada juga program khusus Hyundai Owner Assurance Program yang terdiri dari resale value guarantee yang menjami nilai jual kembali Creta sebesar 70 persen jika ingin menukarkan Creta dengan mobil baru Hyundai dalam 3 tahun pertama kepemilikan. Ada juga New Creta Replacement Guarantee untuk penggantian mobil baru dengan jenis, warna dan spesifikasi yang sama jika kendaraan rusak 75 persen dalam waktu satu tahun setelah serah terima.

"Pastinya kita akan siapkan lebih baik. Yang jelas upaya yang dilakukan akan showing local product ini. Per bulan ini akan suplai ke konsumen dan display ke seluruh Indonesia beserta unit test agar merasakan seberapa baik produk ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan pada produk pertama Hyundai di Indonesia," ucap Makmur.

Makmur juga mengungkapkan soal harga Creta tahun ini tidak berubah. Ini karena saat diperkenalkan November lalu, banderol Creta diset untuk harga saat kendaraan diproduksi di 2022.

Program My Own Creta

Selain itu terdapat fakta menarik mengenai program My Own Creta yang memperbolehkan konsumen untuk membuat Creta sesuai dengan kebutuhannya. Makmur mengungkapkan sekitar 15 persen pemesanan hadir dengan menggunakan pilihan My Own Creta.

"Dari 1.200 unit tersebut, pemesanan My Own Creta sebesar 15 persen. Kita maksimal sebenarnya 10 persen setiap bulan. Fitur yang paling banyak dipilih antara lain sunroof serta audio Bose Sound System," ucap Makmur.

Soal pemesanan, Makmur mengungkapkan saat ini pihaknya terus berupaya memenuhi permintaan konsumen. Meski tidak menjelaskan berapa lama waktu tunggu bagi konsumen saat pemesanan Creta, Makmur mengungkapkan durasi pemesanan akan dibuat sesingkat mungkin agar tidak ada waktu tunggu bagi konsumen. (Sta/Tom)

Tipe dan harga Hyundai CRETA:

  • Hyundai CRETA Active MT 6-speed: Rp279,000,000
  • Hyundai CRETA Trend MT 6-speed: Rp299,000,000
  • Hyundai CRETA Trend IVT: Rp319,000,000
  • Hyundai CRETA Style IVT: Rp359,000,000
  • Hyundai CRETA Prime IVT: Rp397,500,000
  • Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp399,000,000

Baca juga: Masalah Pada Rem, Hyundai Indonesia Umumkan Recall 106 Unit Palisade

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Hyundai Creta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Creta

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang