jakarta-selatan

Penjualan Naik, Mercedes-Benz Pertahankan Posisi Terlaris

  • 25 Jan, 2019
  • 721 Kali Dilihat

Mengawali 2019, Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan pencapaian sepanjang 2018. Mereka mengklaim pertahankan posisi nomor 1 sebagai merek premium terlaris. Bahkan membukukan penjualan terbaik selama 12 bulan di antara merek premium lain. Secara total, kenaikannya cukup signifikan, 12%. Total mobil yang terjual sebanyak 3.859 unit.



Pencapaian itu terbagi jadi 3.792 unit mobil penumpang dan 67 unit van. C-Class masih mendominasi dari segmen penumpang melalui penjualan 941 unit atau meningkat 25%. Tahun ini dipercaya posisinya semakin kuat, setelah melewati fase penyegaran dengan tambahan teknologi EQ Boost.


E-Class juga menggembirakan dengan kenaikan 22%, terjual 887 unit. Bahkan sedan flagship, S-Class meningkat 116% dengan penjualan 286 unit. Sedan-sedan itu sudah dirakit lokal di fasilitas perakitan Wanaherang, Jawa Barat. Jumlah keseluruhan pun naik 25% dibanding periode sebelumnya. Termasuk juga model SUV seperti GLC, GLE dan GLS. Dengan pangsa pasar 77%, kendaraan CKD sangat berkontribusi terhadap penjualan 2018.


“Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru. Kami terus meremajakan portofolio produk kami pada 2019,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


Penjualan SUV menciptakan rekor tersendiri. Kenaikannya 18% dan menyumbang lebih dari sepertiga penjualan dengan pangsa pasar 35%. SUV kompak seperti GLC dan GLA tercatat yang paling banyak diminati. Model-model terbaru terus digelontorkan, salah satunya G-Class generasi terbaru. “Kami akan terus menawarkan pengalaman baru di pasar. Pada 2019, lebih dari 10 model Mercedes-Benz terbaru menginspirasi para pelanggan kami, tidak hanya di segmen mobil kompak, tetapi juga di segmen lainnya,” terang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


Model jenis van turut digemari konsumen Tanah Air. Segmentasi unik, karena masuk dalam kelas transportasi mewah. Ada dua model yang ditawarkan: V-Class dan Sprinter. Tahun lalu, keduanya terjual 90 unit.


Markas Baru



Hari ini (25/1) MBDI meresmikan kantor pusat baru untuk media dan mitra bisnis. Lokasinya terletak di gedung CIBIS Nine, CIBIS Business Park, Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Kini, semua karyawan berada dalam satu atap menempati ruangan seluas 2.000 meter persegi. “Setelah menghabiskan 20 tahun terakhir di jantung kota Jakarta, kami berpindah ke Jakarta Selatan untuk mengakomodasi kebutuhan ekspansi bisnis dan meningkatkan kualitas kehidupan-kinerja karyawan. Dengan konsep yang inspiratif dan terbuka, kantor pusat baru kami mencerminkan gagasan untuk bekerja dan berkreasi bersama, yang memungkinkan sinergi terbaik dari talenta kami,” ujar Roelof Lamberts.


Di kompleks perkantoran ini juga, terdapat Mercedes-Benz Priviliged kedua yang dilengkapi EQ Power Charging. Sebelumnya fasilitas parkir untuk mobil listrik sudah ada di Plaza Indonesia. Selain itu, untuk pertama kalinya Mercedes membuka kafe tematik. Diberi nama She’s Mercedes Cafe, menawarkan kedai kopi, area lounge, display kendaraan Merc dan menjual merchandise resmi. Cafe ini dibuka untuk umum. (Odi/Van)


Baca Juga: Lexus Luncurkan SUV Baru, Ini Harga dan Spesifikasinya

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian C-Class Sedan

  • C 200 | Rp 759 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 104,75 Juta
    Angsuran Rp 21,68 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • C 300 AMG Line | Rp 1,04 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 158,84 Juta
    Angsuran Rp 24,73 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz C-Class Sedan

Lihat video terbaru Mercedes Benz C-Class Sedan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi