GIIAS 2021: Simak Cara dan Biaya Personalisasi Hyundai My Own Creta

GIIAS 2021: Simak Cara dan Biaya Personalisasi Hyundai My Own Creta

Hyundai Creta menjadi produk terbaru di segmen SUV. Selain desain, fitur dan kecanggihan yang ditawarkan, Hyundai juga memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan Creta yang sesuai dengan keinginan mereka. Hyundai menyebut program ini My Own Creta.

Baru hadir di model Creta, Hyundai mengungkapkan tersedia pilihan 10 paket fitur, 10 warna eksterior, dua warna interior dan tiga jenis radiator grille atau Daytime running light yang bisa dipilih. Konsumen akan mendapatkan kombinasi Creta yang membuat mobil tersebut khusus menjadi milik konsumen.

"Hyundai selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi bermakna yang meningkatkan kualitas hidup pelanggan kami. Hyundai juga selalu mendengarkan pelanggannya dan memberikan terobosan yang melampaui harapan mereka. Creta adalah realisasi dari komitmen tersebut, karena tidak hanya sekedar SUV yang sempurna bagi pelanggan otomotif Indonesia, namun juga hadir dengan teknologi yang lebih mendekatkan mereka dengan mobil dan sebuah layanan yang menjadikan mobil tersebut sebagai representasi dari diri mereka sendiri, yaitu My Own Creta." ucap Makmur, Chief Operating Officer PT HMI.

Hyundai Creta

Baca juga: GIIAS 2021: Ini Alasan HMID Tawarkan Hyundai Creta Hanya Lima Penumpang

Lebih jelasnya, My Own Creta menggunakan basis varian Trend iVT atau Creta varian terendah yang mendapatkan transmisi otomatis. Varian ini dibanderol Rp 319 juta on the road Jakarta.

Berikut 10 Paket Fitur yang dapat dipilih melalui My Own Creta termasuk:

No Paket Fitur Harga (Rp)
1 Sport: Tilt & Telescopic Steering Wheel, dan Paddle Shift. 1.000.000,-
2 Lighting: LED Headlamps, LED Rear Combination Lamps, and Dark Chrome Radiator Grille + DRL. 7.000.000,-
3 Sunroof + Two Tone Roof: Panoramic Sunroof, Two Tone Roof, dan LED Personal Lamp. 15.000.000,-
4 Premium: Kursi baris pertama berventilasi, Side Curtain Airbag, Glove Box Cooling, Ambient Mood Lamp, Embroidered Leather, dan High Gloss Center Console. 10.000.000,-
5 Outdoor: Luggage Net, Luggage Power Outlet, dan Front/Rear Mud Guard. 500.000,-
6 BOSE Sound: BOSE Premium Sound (External Amp. + 8 Speakers). 7.500.000,-
7 Air Purifier: Armrest Type Air Purifier. 5.000.000,-
8 Body Kit: Front/Rear Skid Plate atau Side Skirt. 12.000.000,-
9 Red Color Pack: Front/Rear Skid Plate atau Side Skirt (termasuk body kit), Dark Chrome Radiator Grille + DRL, dan Black Body Color + Red Accent Color. 15.000.000,-
10 High-Tech: 10.25” Color TFT LCD Cluster / Cruise Control, termasuk pilihan dari berbagai fitur keamanan Hyundai SmartSense, yang mencakup: Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) / Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) / Safe Exit Warning (SEW), Lane Keeping Assist (LKA) / Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) / Driver Attention Warning (DAW), Drive Mode Select (DMS), dan Rear Occupant Alert (tanpa sensor). 22.000.000,-

 

Constantinus Herlijoso, Head of Sales Operation PT HMID mengungkapkan jika calon konsumen berminat untuk memesan Creta dengan personalisasi dapat melakukannya melalui website resmi Hyundai dan melakukan pembelian dan memilih beberapa fitur yang diinginkan tersebut. Setelah selesai memilih Creta yang diinginkan, konsumen tinggal menunggu konfirmasi pembelian.

“My Own Creta biasanya untuk pemesanan sebelum tanggal 10 setiap bulan maka pemesanan akan dikerjakan pada bulan berikutnya. Alokasi produksinya sekitar 10 persen dari produksi bulanan Creta. Artinya jumlahnya mengikuti produksi bulan itu, jika jumlahnya banyak waktu tunggu bisa jadi di oper untuk bulan berikutnya. Konsumen nanti mendapatkan notifikasi kapan produksinya hingga konfirmasi pekerjaan selesai,” ucap Herlijoso.

Hyundai Creta

Terkait alasan menggunakan varian Trend sebagai basis, Herlijoso menargetkan Creta personalisasi ini di varian terendah. Jika konsumen memilih seluruh opsi yang ditawarkan diperkirakan harganya akan lebih mahal dari varian standar tertinggi alias Prime IVT.

“Kurang lebih selisihnya bisa jadi Rp 80 juta. Ini karena ada di bagian paket red color pack serta penambahan SmartSense yang mencakup beberapa fitur canggih,” ucap Herlijoso.

Hyundai Creta sendiri diperkirakan baru akan hadir pada Januari 2022. Hyundai mengungkapkan strategi ini untuk memberikan produk yang terbaik dan tidak merugikan konsumen jika hadir dan membeli mobil pada akhir tahun. (Sta/Tom)

Baca juga: GIIAS 2021: Hyundai Beri Layanan Kepemilikan Creta Anti Khawatir

Jelajahi Hyundai Creta

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Creta
  • Tampak Depan Hyundai Creta
  • Tampak belakang Creta
  • Hyundai Creta Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Creta
  • Tampak belakang sisi tengah Creta
  • Tampak depan Creta, tilted
  • Hyundai Creta Front Cross Side View
Hyundai Creta
Rp 279 - Rp 397,5 Juta Cicilan : Rp 6,37 Juta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Creta

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang