GIIAS 2021: Fitur BlueLink Hyundai Creta, Bisa Cari Posisi Sampai Atur Batas Kecepatan

GIIAS 2021: Fitur BlueLink Hyundai Creta, Bisa Cari Posisi Sampai Atur Batas Kecepatan

Hyundai Creta menjadi produk terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). SUV dengan mesin 1.5L ini mendapatkan beberapa fitur dan teknologi yang pertama kali dihadirkan Hyundai di Indonesia. Salah satu fitur tersebut adalah BlueLink. Ini adalah fitur yang menghubungkan kendaraan dengan pemilik kendaraan melalui telepon genggam. Beberapa fitur yang ada di dalam BlueLink ini terdiri dari fitur keselamatan dan keamanan.

“Fitur BlueLink ini hanya dimiliki oleh Creta dan tidak ada di merek lain. BlueLink memungkinkan pemilik terhubung dengan kendaraannya termasuk kehadiran fitur safety dan security yang memungkinkan menghubungkan pelanggan ke call center secara otomatis,” ucap Putra Samiaji, Head of Before Service HMID dalam konferensi pers, Senin (15/11/2021).

BlueLink Hyundai Creta

Hanya melalui smartphone, pemilik Creta memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, yaitu: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car. Melalui Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Baca juga: Hyundai Hadirkan Layanan My Own Creta, Bisa Pilih Fitur dan Tampilan

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Lewat aplikasi ini pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

BlueLink app

Aplikasi ini juga memiliki Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan BlueLink di Creta? Pemilik dapat mendaftarkan diri melalui head unit yang berada di dalam Creta. Kemudian untuk dapat lebih merasakan fitur maksimal ini, konsumen menghubungkan BlueLink dengan telepon genggam melalui aplikasi dan menciptakan akun serta registrasi. Pendaftaran ini terbilang mudah hingga akhirnya dapat merasakan fitur Bluelink secara penuh.

“Fitur BlueLink ini ada di head unit Creta sehingga jika nantinya konsumen ingin memodifikasi head unit maka tidak akan dapat merasakan fitur ini. Layanan ini gratis, kami berikan tanpa biaya tambahan,” ucap Putra.

Hyundai Creta

Terkait isu privasi serta data, melihat layanan ini membutuhkan banyak informasi bersifat kredensial, Hyundai menyerahkan ke masing-masing konsumen apakah bersedia seluruh fitur BlueLink diaktifkan. Jika tidak ingin, konsumen cukup menggunakan fitur BlueLink yang ada di head unit saja.

“Itu sebabnya fitur ini tidak langsung aktif saat Creta tiba di tangan konsumen. Konsumen sendiri yang harus mengaktifkannya, secara sadar, mendaftarkan diri seperti cara yang disebutkan di atas,” ucap Putra. (Sta/Tom)

Fitur Bluelink tersedia untuk Creta varian Trend, Style dan Prime. Berikut harganya:

  • Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 299.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Trend iVT: Rp 319.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Style iVT: Rp 359.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime iVT: Rp 397.500.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime iVT Two Tone Roof: Rp 399.000.000,- (OTR Jakarta)

Baca juga: GIIAS 2021: Hyundai Beri Layanan Kepemilikan Creta Anti Khawatir

Jelajahi Hyundai Creta

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Creta
  • Tampak Depan Hyundai Creta
  • Tampak belakang Creta
  • Hyundai Creta Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Creta
  • Tampak belakang sisi tengah Creta
  • Tampak depan Creta, tilted
  • Hyundai Creta Front Cross Side View
Hyundai Creta
Rp 279 - Rp 397,5 Juta Cicilan : Rp 6,37 Juta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Creta

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang