jakarta-selatan

Novitec Esteso Bikin Cemburu Pemilik Maserati Levante

  • 18 Mei, 2017
  • 1496 Kali Dilihat

Tak ada yang menyangsikan keindahan mobil buatan Italia. Apalagi jika mobil itu adalah karya Maserati, saudara terdekat dari produsen supercar Ferrari. Buktinya Maserati Levante yang SUV itu, tak kalah seksi dari sport coupe buatan mereka yang lain. Tapi ternyata, para tuner Novitec di Jerman punya pendapat lain. Tangan-tangan jahil mereka merombak ulang wujud SUV pertama Maserati itu sesuai keinginan mereka sendiri.


Novitec Group yang bermarkas di Stetten, Bavaria, Jerman ini adalah tuner yang terkenal jago memodifikasi supercar berperforma tinggi. Novitec Esteso, hasil garapan terbaru mereka, mengambil basis SUV Maserati Levante.  Esteso bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti lebar. Ini jelas terlihat dari bodinya yang sekarang lebih melar karena dipasang wide body kit.


Novitec Esteso 2017 (3)


Novitec menurunkan ketinggian mobil sebanyak 25 mm menggunakan air suspension hasil racikan mereka sendiri. Karena ceper, Novitec Esteso jadi lebih mirip Levante versi grand tourer atau shooting-brake ketimbang SUV. Tujuannya jelas, tampilan barunya ini untuk mendukung performanya yang beringas.


Percaya atau tidak, Novitec Esteso menghasilkan output 493 PS dengan torsi puncak 660 Nm. Padahal mesinnya memakai V6 3,0 liter yang sama dengan Maserati Levante yang tenaganya hanya 279 PS dan torsinya 600 Nm. Upgrade performa mesin ini dilakukan lewat penyetelan ulang pada ECU saja. Tak ada perubahan komponen pada mesinnya.


Novitec Esteso 2017 (4)


Lubang roda yang lebar disesaki velg berukuran besar 22-inci dan dibalut ban bertapak lebar 295/30 di depan dan 335/25 di belakang. Sudah lebih ceper, profil bannya pun lebih tipis. Semoga racikan ini tak lantas mengikis kenyamanan rasa berkendara Levante yang menjadi ciri khasnya. Tak berhenti sampai di situ, Novitec melubangi kap mesinnya dan memasang hood scoop dari bahan serat karbon untuk menelan semua angin ke dalam ruang mesinnya.


Paket yang menjadikan SUV ini terlihat dan mungkin terasa sebagai SUV yang paling sporty yang pernah ada. Tapi apa mereka tidak salah? Masalahnya, mobil ini sejatinya adalah SUV. Jelas Novitec Esteso yang ceper ini telah menghilangkan alasan paling utama konsumen SUV untuk membelinya. Lalu bagaimana dengan kemampuan offroad Levante yang dengan susah payah diracik oleh insinyur Maserati?


Novitec Esteso 2017 (7)


Mungkin beginilah kalau sekumpulan insinyur penggila mobil berperforma tinggi dikumpulkan untuk mengutak-atik sebuah SUV. Apapun itu, harus diakui wujud dan performa barunya ini membuat para pemilik Maserati Levante cemburu pada pemilik mobil ini. [RS]


Baca juga: Ferrari LaFerrari Aperta Mampir ke Indonesia

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Maserati Levante

Lihat video terbaru Maserati Levante untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Maserati Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi