Nissan Terra Facelift Mengaspal di Thailand, Penyempurnaannya Bikin Pajero Sport dan Fortuner Terkesan Biasa

Nissan Terra Facelift Mengaspal di Thailand, Penyempurnaannya Bikin Pajero Sport dan Fortuner Terkesan Biasa

Akhirnya Nissan Terra facelift mulai menyusup Asia Tenggara setelah sebelumnya mendebut sebagai X-Terra di Timur Tengah. Thailand kebagian lebih dulu, mempertontonkan sederet revisi dan penambahan fitur menawan dan berkelas. Penyempurnaan sendiri bisa bikin model sekelas Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner di sini terkesan biasa.

Seperti bagaiamana ia mendebut di Timur Tengah, Nissan Terra datang dengan tata busana baru. Eksterior menyuarakan diferensiasi, tampil lebih dewasa sekaligus elegan menyelaraskan arahan desain Patrol. Grille besar lebih menjuntai jadi sorotan utama, diapit sepasang lampu anyar berisi visual susunan Quad LED kotak, diklaim lebih terang 34%. Lantas wajahnya disudahi DRL huruf C terintegrasi headlamp dan elemen bumper vertical.

Lirik ke samping, aura Terra tidak berubah sama sekali. Masih mempertahankan kesan rugged berotot, cenderung konservatif namun jelas ganteng. Paling banter pelek baru enam palang sabit. Tapi lain cerita di belakang, terdapat ubahan menyeluruh dari roof spoiler hingga ke bumper. Memberikan kesan modern dengan permainan lampu baru plus pahatan berbeda pada kulit bagasi. Gayanya lalu disudahi aksen kromium dan perak guna menyuarakan kesan berkelas.

Nissan Terra 2022

Akan terasa pangling kala melirik rancangan kabin. Berubah total, membawa dasbor baru yang terlihat jauh lebih premium ketimbang versi eksis di sini. Mengutamakan permukaan horizontal rata dengan sistem infotainment ekstra besar. Pun sampai ke konsol tengah terlihat baru. Melengserkan tuas rem tangan dengan perangkat sakelar elektris sehingga tampak rapih dan kekinian.

Tapi terlepas dari revisi gaya dan visual, penyempurnaan fitur lah yang bikin Terra di Thailand sangat istimewa. Siapkan kenikmatan hiburan kelas eksekutif dengan Bose Premium Audio. Mendatangkan delapan speaker dan amplifier demi memanja telinga. Dipastikan nikmat pula sebab kesenyapan disempurnakan lewat Accoustic Glass depan dan samping. Meminimalisir tembusan kebisingan dari luar.

Fungsi dari sarana hiburan sendiri kini mendukung integrasi smartphone via Wireless Apple CarPlay dan Android Auto. Belum lagi terdapat kemampuan Voice Recognition untuk pengoperasiannya. Semua tersemat dalam layar toucshscreen sebesar 9 inci resolusi tinggi. Tak kalah dimanja adalah penumpang belakang. Mereka bahkan bisa menikmati hiburan online lewat layar 11 inci komplet HDMI atau konektivitas Smart TV. Jangan khawatirkan pengisian daya gawai, diberikan wireless charger di depan serta tersebar lima port USB Type A dan C dalam tiga baris.

Baca juga: Sebelum Beli Nissan Leaf Seharga Rp 649 Jutaan, Cek Detail Fitur Terkandung

Nissan Terra 2022

Hebat bukan? Tapi itu belum selesai sebab kini ketambahan peranti asisten berkendara aktif sebagai standar seluruh varian. Dapat memantau keadaan sekitar lalu bertindak sesuai parameter tertentu mulai dari peringatan hingga melakukan tindakan korektif.

Termasuk di dalam 360 Degree Safety Shield. Ada fungsi pengereman otomatis Intelligent Emergency Braking (IEB) system bersama pemantau risiko sundul depan, Intelligent Forward Collision Warning (IFCW). Turut diramaikan pula Intelligent Driver Alertness (IDA) dan Lane Departure Warning (LDW). Bahkan bisa lebih komplet lagi pada opsi trim atas dengan ekstra kamera 360 derajat, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, sampai spion tengah berbentuk monitor.

Berbeda dari model Tanah Air, Nissan Terra di Thailand kebagian enjin diesel 2.300 cc twin turbo. Namun kalau bicara output tenaga tidak ada diferensiasi signifikan. Sama-sama mampu mengekstrak kekuatan sebesar 190 hp plus torsi 450 Nm. Seluruh putaran kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

Nissan Terra 2022

Ada pilihan penggerak empat roda kalau dibutuhkan. Cukup mutakhir, memungkinkan pengemudi beralih dari 2H ke mode 4x4 lewat sakelar rotor di konsol tengah. Juga ia menyiapkan bantuan bermanuver dengan Hill Descent Control di samping Hill Start Assist yang hadir sebagai standar.

Opsi bagi pelanggan dibuat cukup sederhana sebab Nissan Thailand hanya hadirkan tiga varian secara keseluruhan. Model 2.3 E 2WD 7AT duduki posisi terbawah dengan banderol 1,199 juta Baht atau sekitar Rp 519,6 juta. Di atasnya baru ada 2.3 VL 2WD 7AT seharga 1,449 juta Baht (Rp 628 jutaan) dan VL 4WD 1,499 juta Baht (Rp 649,6 jutaan).

Lewat kedatangan Nissan Terra facelift di Thailand, mungkin bisa kita nantikan juga ia segera meramaikan rig tinju SUV ladder frame Tanah Air. Seperti diberitakan sebelumnya, NJKB model 2021 sudah tertera di laman resmi Samsat DKI. Meski hal itu belum menjadi sebuah kepastian mutlak, setidaknya dapat memunculkan harapan. Kita tunggu saja kabarnya. (Krm/Raju)

Sumber dan Foto: nissannews

Baca juga: Mau Beli Mobil Listrik Nissan Leaf? Ini Skema Cicilannya

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Terra Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan Terra

Tren SUV

  • Yang Akan Datang