Mau Beli Mobil Listrik Nissan Leaf? Ini Skema Cicilannya

Mau Beli Mobil Listrik Nissan Leaf? Ini Skema Cicilannya

All New Nissan Leaf jadi produk mobil listrik terbaru yang ditawarkan di Indonesia. Hadir pada Rabu (18/8/2021), Leaf terbaru memuaskan rasa penasaran terhadap produk electric vehicle ini yang sudah malang melintang dari pameran ke pameran beberapa tahun sebelumnya.

Bagi calon konsumen Leaf yang ingin memiliki kendaraan listrik, pihak Nissan sudah menyiapkan beberapa opsi angsuran yang bisa dipilih. Mobil listrik yang ditawarkan dengan harga Rp 649 juta on the road Jakarta untuk varian single tone dan Rp 651 juta on the road Jakarta untuk varian two tone ini sudah bisa dipesan di dealer Nissan.

"Proses pembelian sama dengan proses pembelian mobil konvensional. Cukup siapkan KTP dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Unit ready stok," ucap tenaga penjual Nissan yang dihubungi Rabu (18/8/2021).

Nissan Leaf

Pilihan

Ada beberapa pilihan leasing yang dapat dipilih calon konsumen Nissan Leaf, semua tergantung dengan dana yang tersedia. Down payment atau uang muka sesuai persyaratan minimal 25 persen sampai 30 persen dari harga kendaraan dengan pilihan tenor 1 sampai 6 tahun.

Misal untuk Nissan Leaf single tone yang dibanderol Rp 649 juta, pilihan tenor 11 bulan uang muka Rp 197 juta-an dan angsuran Rp 44,7 juta-an. Tenor 23 bulan uang muka Rp 183 juta-an dengan angsuran Rp 23,2 juta-an. Tenor 35 bulan uang muka 183 juta-an dengan angsuran Rp 16,1 juta-an. Tenor 47 bulan uang muka Rp 189,9 juta-an dengan angsuran 12,8 juta-an. Terakhir, tenor 59 bulan dengan uang muka Rp 196 juta-an dapat angsuran Rp 10,8 juta-an.

Ada juga pilihan uang muka yang lebih rendah yakni Rp 133 juta-an. Angsurannya mulai dari Rp 12 juta-an untuk tenor 60 bulan dan Rp 43,7 juta-an untuk tenor 12 bulan.

Varian two tone yang ditawarkan dengan harga Rp 651 juta juga menawarkan waktu bayar yang sama dengan uang muka mulai Rp 184 juta-an sampai Rp 197 juta-an. Angsuran yang akan dibayarkan calon konsumen setiap bulannya mulai Rp 10,9 juta-an hingga Rp 44,9 juta-an.

Baca juga: Sebelum Beli Nissan Leaf Seharga Rp 649 Jutaan, Cek Detail Fitur Terkandung

Nissan Leaf EV

Bagi yang mencari angsuran bulanan rendah, sebut saja di angka Rp 10 juta-an, bisa memilih tenor 5 dan 6 tahun dengan uang muka sekitar Rp 266 juta-an. Bila memiliki modal Rp 250 juta-an untuk uang muka dengan pilihan tenor 1 tahun maka angsuran per bulannya sekitar Rp 40,8 juta-an.

Perhitungan angsuran juga sudah menyertakan pilihan asuransi kombinasi maupun allrisk. Penyesuaian dana juga bisa dilakukan tergantung fasilitas asuransi yang diinginkan oleh calon konsumen. Besaran uang muka juga berpengaruh pada besaran angsuran bulanan, semakin besar pembayaran di awal maka akan semakin meringankan biaya bulanan.

Bagi calon konsumen di luar Jabodetabek diharapkan bersabar untuk mendapatkan Leaf. Pasalnya PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) baru menawarkan mobil listrik ini untuk wilayah Jabodetabek. Ada tiga dealer yang ditunjuk sebagai tempat pelayananan purna jual yakni TB Simatupang, Puri Indah dan Cibubur khusus untuk pengerjaan body and paint.

Baca juga: Nissan Leaf Datang Menantang Hyundai Ioniq, Simak Perbandingannya

Nissan Leaf

Diskon PLN

Selama masa promosi yang sudah berlangsung sejak 2 Agustus lalu, konsumen Nissan Leaf akan mendapatkan fasilitas Wall Charger yang bisa dipasang di rumah atau kantor sesuai dengan permintaan. Fasilitas ini menarik daya 6,6 sampai 7,4 kw dan memerlukan waktu 5 sampai 7 jam untuk mengisi daya baterai Leaf.

Pihak NMDI mengungkapkan sudah bekerja sama dengan PLN untuk memberikan diskon 30 persen bagi pemilik Leaf. Diskon akan diberikan saat penggunaan listrik untuk mengisi daya EV pada jam 10 malam sampai 5 pagi.

Layanan lain yang akan diperoleh konsumen Leaf adalah garansi kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 kilometer dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer, tergantung mana yang dicapai terlebih dulu. Selain itu masih ada tambahan Nissan Care Package yang membebaskan biaya servis selama lima tahun atau 70.000 kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

Nissan Leaf menawarkan 12 pilihan warna untuk konsumen, mulai dari white pearl, blade silver, gun metallic, black star, night blue, radiant red, white pearl with black roof, serta white pearl with blue roof. Tambahan lain ada warna black star with grey roof, night blue with black roof, dan terakhir radiant red with black roof.

Pengantaran unit akan dilakukan pada akhir Agustus hingga awal September mendatang. (Sta/Raju)

Baca juga: Ini yang Bakal Didapat Kalau Membeli Mobil Listrik Nissan Leaf

Jelajahi Nissan Leaf

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Leaf Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan Leaf

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang