New MINI Clubman Laris Manis

New MINI Clubman Laris Manis

Jakarta: Dalam kegiatan acara buka bersama BMW Group Indonesia yang menaungi merek mobil BMW dan MINI kemarin (22/6), turut dijelaskan strategi penyelarasan dari brand MINI yang telah mengalami perubahan.

Dahulu, mobil yang kental dengan nuansa Inggris ini, dikenal sangat menyenangkan dan bergaya anak muda, namun, sekarang, brand image itu bergeser menjadi lebih berkelas dan berkualitas tinggi. Hal ini sudah ditanamkan oleh New MINI Clubman, yang memulai debutnya pada bulan Maret 2016. Memang sempat jadi pertanyaan saat itu, akan seperti apa respon para konsumen terhadapnya. Kemudian, berselang beberapa bulan, rupanya model ini ditanggapi dengan positif.

Inden MINI karena kapasitas produksi dan peminat

“Sambutan hangat diterima New MINI Clubman, sebagai model pertama dari pendekatan brand MINI yang lebih berkelas dan inovatif, merupakan indikator pertama akan kesuksesan MINI. Dengan bangga kami mengumumkan telah menerima pre-bookings New MINI Clubman hingga Agustus, hal ini membuktikan potensi yang tinggi untuk konsep kendaraan baru dan inovatif di pasar Indonesia,” jelas Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Latar belakang yang membuat antrian pemesanan menjadi mengular sampai dengan beberapa bulan, disebabkan karena konsumen memandang Clubman itu praktis untuk dipakai harian atau hangout bersama teman dan nyaman untuk perjalanan jauh karena bagasinya yang luas. Jadi bisa dikemudikan sendiri atau pergi bersama-sama. Kemudian, alasan keduanya adalah kemampuan produksi MINI Clubman sendiri di Oxford, Inggris.

Ciri khas Clubman adalah pintu bagasinya

Pada MINI Clubman terbaru ini tersedia dalam dua varian yakni Clubman Cooper dan Clubman Cooper S. Perbedaan terbesar keduanya terdapat di jantung mekanis yang diinstalasi pada bonnetnya, dimana Cooper dibekali depot tenaga 3-silinder berkekuatan 1.5L dengan kemampuan menyajikan daya 137 PS dan melontarkan torsi 220 Nm. Sedangkan, Cooper S, menyematkan mesin 4-silinder berkapasitas 2.0L dan tentunya performanya lebih buas, yakni menawarkan tenaga 194 PS dan memproduksi momen puntir 280 Nm. Pembeda kedua adalah banderol harga off the roadnya, yakni Clubman Cooper Rp 669 Juta dan Clubman Cooper S senilai Rp 869 Juta.

“Varian New MINI Clubman yang paling banyak itu Cooper S. Karena konsumen Indonesia lebih suka menikmati mesin dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan teknologi yang lebih banyak dari Cooper. Dan bila dibandingkan dengan model lainnya hingga bulan Mei 2016, Clubman peminatnya banyak, melebihi  dari MINI 5-door. Lalu untuk kota yang penyerapan paling besar, pertama Jakarta, lalu Surabaya dan berikutnya Bali,” terang Jodie O'tania selaku Head Of Corporate Communication PT BMW Indonesia.

Bagi Anda yang berminat meminang MINI Clubman terbaru dapat ikut serta dalam program pre-bookings dengan langsung mengunjungi dealer MINI. Lalu bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit, terdapat penawaran khusus berupa besaran uang muka mulai dari Rp 146 Juta dengan syarat dan kondisi berlaku. Adapun fasilitas leasing yang tersedia adalah MINI Finansial Service dengan kelebihan seperti kalkulasi yang fleksibilitas.

Masih dalam kesempatan yang sama, Jodie O'tania pun menambahkan bahwa konsentrasi MINI sepanjang tahun ini tertuju kepada MINI 3-door, MINI 5-door dan MINI Clubman. Dan dalam ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus 2015 mendatang, akan menghadirkan satu line-up terbaru lagi. “Pasti ada, tapi belum bisa diberitahukan sekarang,” tutupnya.

Baca Juga: Inilah Masa Depan MINI

Jelajahi MINI Clubman

  • Tampak Depan Bawah MINI Clubman
  • Tampak samping Clubman
  • Tampak belakang serong Clubman
  • Tampak Depan MINI Clubman
  • Tampak Grille Clubman
  • Lampu depan Clubman
  • lampu belakang Clubman
  • handle pintu Clubman
MINI Clubman
Rp 869 Juta - Rp 1,35 Milyar Cicilan : Rp 19,83 Juta

Model Mobil MINI

  • MINI Clubman
    MINI Clubman
  • MINI Countryman
    MINI Countryman
  • MINI Convertible
    MINI Convertible
  • MINI 3 Door
    MINI 3 Door
  • MINI 5 Door
    MINI 5 Door
Mobil MINI

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil MINI Clubman Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MINI Clubman

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang