jakarta-selatan
kali dibagikan

MINI Clubman Diluncurkan di Indonesia Dengan Harga Mulai Rp 669 Juta

  • 18 Mar, 2016
  • 2287 Kali Dilihat

Jakarta: All New MINI Clubman resmi diperkenalkan oleh BMW Group Indonesia hari ini (18/03) di Jakarta. Clubman merupakan varian ketiga MINI di Indonesia, yang diklaim memberikan perpaduan kepraktisan berkendara sehari-hari dengan kenyamanan berkendara jarak jauh, fleksibilitas, serta kenyamanan berkendara. Tahun lalu, merek MINI memang turut menyumbang peningkatan penjualan BMW Group di Indonesia.


Clubman diluncurkan di Jakarta


Secara penampilan, desain Clubman kini terlihat lebih besar dan modern. Dengan berdiri diatas platform yang sama dengan BMW Active Tourer, mobil lima penumpang ini mengalami perpanjangan dimensi sebanyak 27 cm, dan lebih lebar 9 cm dibanding generasi sebelumnya. Inilah MINI yang paling besar secara dimensi, di generasi terbaru ini.


pintu belakang Clubman


Seperti biasa, ciri khas sebuah Clubman berupa pintu bagasi model split tetap dipertahankan. Sayangnya, keunikan berupa suicide door (pintu samping yang membuka ke belakang) dihilangkan, demi meningkatkan kepraktisan sebuah mobil keluarga tulen. Selain itu, MINI juga membekali mobil ini dengan jarak sumbu roda yang 10 cm lebih panjang. Dengan demikian, ruang kaki di dalam kabin juga dijanjikan lebih lega dibanding sebelumnya.


Interior Clubman kini diklaim lebih lega dan komplit, semakin dipermudah dengan akses melalui empat pintu yang membuka hampir 90 derajat, layaknya MINI 5-Door. Dimensi yang lebih lebar 9 cm juga bisa langsung dirasakan, berkat tempat panel instrumen yang semakin lebar. Kalau Anda merasa MINI Cooper biasa interiornya sempit, maka hal tersebut tidak akan Anda rasakan di Clubman.


dashboard Clubman


Kelengkapan fiturnya mencakup lampu interior yang berteknologi LED, plus kursi dengan pengaturan elektrik. Fitur terakhir tersebut, sayangnya hanya hadir di Clubman S. Dari sisi keselamatan, Clubman sebagai mobil premium tentu saja memiliki segudang peranti keselamatan. Tercatat enam airbag tersebar di seluruh kabin, pengait kursi anak-anak ISOFIX, serta seat belt dengan pretensioner dan force limiter.


Faktor keamanan juga didukung oleh rangka body yang ringan, namun sangat kokoh. Rangka ini juga mampu memberikan bobot optimal untuk mendukung kelincahan bermanuver, serta peredaman akustik yang optimal.


Mesin Clubman


Jadi berapa harga Clubman terbaru ini? Pada berita sebelumnya, kami sempat menuliskan soal MINI One D Clubman bermesin diesel yang berharga Rp 400 jutaan saja di Inggris. Namun di sini Clubman hadir dalam dua varian yaitu Cooper Clubman yang bermesin 3-silinder 1,5 liter dengan banderol Rp 669 juta (off the road). Selain itu, hadir juga varian Cooper S Clubman bermesin 4-silinder 2,0 liter yang berbanderol Rp 869 juta (off the road). Varian S memiliki performa yang paling tinggi dengan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Sedangkan varian Cooper di bawahnya mampu menghasilkan tenaga 136 hp plus torsi 220 Nm. Sekedar informasi, mesin tiga silinder yan digunakan disini adalah salah satu mesin 3-silinder terbaik di dunia.


Baca Juga: MINI berencana untuk memperkenalkan model sedannya

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil MINI Pilihan

  • Populer
  • Komparasi