MINI Vision Next 100, Wujud MINI di Masa Depan

MINI Vision Next 100, Wujud MINI di Masa Depan

Mendengar kata MINI, yang terlintas di benak kita adalah mobil berdesain unik dan modern serta cocok dipergunakan dalam aktifitas harian. Nah, dalam pandangan di masa depan, brand yang bernaung dibawah BMW Group ini menerjemahkannya dalam konsep yang berbeda. MINI VISION NEXT 100 lebih condong dihadirkan guna memenuhi keperluan mobilitas perkotaan yang mengutamakan ruang interaksi, keleluasan kabin dan konektifitas dengan perangkat digital modern serta personalisasi yang disesuaikan oleh pengendaranya.

“MINI tampil lebih cerdas dan meningkatkan kemampuan mobilitasnya di perkotaan dengan menggabungkan segala unsur pendukungnya. Dan di masa depan, bisa jadi Anda tidak perlu memiliki sebuah mobil untuk dapat menikmati fasilitasnya,” jelas Adrian van Hooydonk selaku Senior Vice President BMW Group Design.

konsep mobilitas MINI

Untuk mendapatkan tujuan tersebut tercatat ada lima poin yang perlu diaplikasikan. Di mulai dari Digitally Mine. Para tim desainer ditantang untuk menjadikan MINI mempunyai personal taste sesuai dengen pengendaranya, termasuk dalam hal adaptasi. Oleh karenanya, mereka mengandalkan 'kanvas' berkelir silver yang bisa menyesuaikan mood dan situasi dalam bentuk warna dan grafis. Hal ini terlihat dari atap dan iluminasi cahaya di interior.

Kemudian berikutnya ialah Cooperizer, yang merupakan istilah konsep konektifitas antara pengemudi dengan perangkat digital yang terkonsentrasi di area tengah dashboard. Identitas ini memang sudah diemban MINI sejak lama dan di masa depan tetap dipertahankan, hanya saja fasilitas fiturnya akan ditambahkan. Selain bertugas sebagai fasilitas hiburan perjalanan dan komunikasi serta pilihan mode berkendara. Kompetensi lainnya berupa mode autonomous, sehingga mobil dapat berjalan otomatis ke tempat tujuan. Ketika pengemudi ingin mengaktifkannya, maka silahkan geser lingkar kemudi ke area tengah dashboard dan tersaji ruang yang luas untuk berinteraksi dengan penumpang lain atau menyibukkan diri.

interior masa depan MINI

Lalu urban go-kart. BMW Group Design menganggap sensasi cerdas, pintas dan gesit yang ada di MINI saat ini akan tetap abadi di masa depan. Dengan begitu dimensi bodinya tetap disajikan compact dan pabrik tenaga yang diusungnya tetap mumpuni namun efisien dan ramah lingkungan. Tak hanya itu, pada kaca depannya juga ditembakkan dengan augmented reality yang memaparkan beragam informasi berkendara dan jalur rute yang dilewatinya.

Selanjutnya, material di dalam kabin haruslah modern, bergaya dan tidak lekang dimakan zaman. Terlebih lagi, karena MINI di masa depan ini juga digunakan secara sharing. Oleh karenanya, membutuhkan material yang kuat dan tahan lama, seperti di lantai, atap dan trim pintu yang terbuat dari plastik daur ulang plus aluminium. Untuk tempat duduk MINI Vision Next 100 pun dilapisi oleh bahan Alcantara yang berkelas dan mewah. Tidak ketinggalan juga, perihal akses ke dalam interior tergolong lapang dengan mode bukaan pintu belakang model geser dan cukup menginjak bayangan cahaya untuk mebuka pintu atau bagasinya.

melangkah menuju MINI masa depan

Yang terakhir adalah pengalaman sharing, dimana setiap penggunanya menjadi bagian dalam komunitas MINI. Hal ini terjadi via konektifitas yang bersifat sederhana dan otomatis sehingga memperoleh manfaat yang membantu dalam menjalankan gaya hidup yang sama.

“MINI VISION NEXT 100 menunjukkan keunikan MINI dalam memandang mobilitas di masa depan. Sensasi berkendara tetap menjadi yang utama, dengan tambahan fitur lengkap dan mudah serta manfaat komunitas berkendara,” tutup Anders Warming, kepala desainer MINI.

Baca Juga: Inilah MINI JCW tanpa atap terbaru, yang lebih ganas

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi MINI 3 Door

  • Tampak Depan Bawah MINI 3 Door
  • Tampak samping 3 Door
  • Tampak belakang serong 3 Door
  • Tampak Depan MINI 3 Door
  • Fog lamp depan 3 Door
  • Lampu depan 3 Door
  • lampu belakang 3 Door
  • MINI 3 Door Drivers Side Mirror Front Angle
MINI 3 Door
Rp 885 Juta - 1,15 Milyar Cicilan : Rp 20,19 Juta

Model Mobil MINI

  • MINI Clubman
    MINI Clubman
  • MINI Countryman
    MINI Countryman
  • MINI Convertible
    MINI Convertible
  • MINI Electric
    MINI Electric
  • MINI 3 Door
    MINI 3 Door
  • MINI 5 Door
    MINI 5 Door
Mobil MINI

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil MINI Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MINI

Bandingkan & Rekomendasi

Artikel Mobil MINI dari Carvaganza