• Wishlist

Mobil Baru Honda Meluncur 2 Hari Lagi, All New Mobilio?

Mobil Baru Honda Meluncur 2 Hari Lagi, All New Mobilio?

Persaingan pasar otomotif semakin ketat. Tak heran jika PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah menyiapkan produk barunya. Model baru ini dijadikan Honda sebagai pamungkas di awal 2020. Undangan media peluncuran produk baru pun masuk ke meja redaksi. Meski tak disebut, model apa yang bakal melantai pada Kamis, 6 Februari 2020. Sambil menerka, ada harapan dan indikasi LMPV Honda Mobilio yang bakal disajikan.


Penyegaran terakhir Mobilio pada 2019


Public Relation and Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili menyatakan, dalam waktu dekat pabrikan akan meluncurkan produk anyarnya. Ia memang tidak mau mengungkapkan model yang akan diperkenalkan. "Ada beberapa model penyegaran, satu sebentar lagi kami akan launching minggu depan, dilihat aja nantilah," katanya saat ditemui di Taman Budaya Sentul, Jawa Barat, Sabtu (1/2).


Pria yang akrab disapa Arfi itu, enggan menjawab ketika ditanya mengenai kisi-kisi mobil yang diluncurkan. Begitu pun ketika diarahkan ke Mobilio terbaru, ia juga tidak membuka keran informasi. "Kalau yang akan diluncurkan, tunggu dan lihat saja nanti biar surprise. Meskipun secara survei, Mobilio direquest punya dimensi yang lebih lebar," ucap Arfi.


Sebelumnya Business Innovation & Sales Marketing Director, PT HPM Yusak Billy pernah mengatakan akan merilis mobil baru Honda di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Tapi belum spesifik merujuk pada penyegaran Mobilio. Billy mengungkapkan kata kunci 'product refreshement', sehingga kemungkinan Jazz, Civic, atau pun City. Mengingat ketiganya belum dirombak belakangan ini.


Baca Juga: Honda Mobilio Baru Meluncur di GIIAS 2020?


Terkait hal itu, Arfi meluruskannya. "Sebenarnya motor show itu ajang yang tepat memperkenalkan produk baru, kalau pun nanti di GIIAS ada produk baru, kami belum bisa bicara sekarang." Sedangkan dugaan kami akan Mobilio baru semakin kuat. Lantaran beberapa sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan "Gak lama lagi muncul barunya nih mobil (Mobilio-Red)."


Honda Mobilio Battle of Efficiency


Saatnya Mobilio Baru


Honda Mobilio mulai dipasarkan pada 2014 silam. Belum direvisi secara besar-besaran hingga saat ini. Dua tahun setelah kehadirannya, ada ubahan pada dashboard kini mirip Jazz. Pada 2017 upaya Honda menyegarkan Mobilio terjadi pada wajahnya. Lampu utamanya jadi lebih pipih. Terakhir pada awal 2019, lampu pipih Mobilio itu direvisi lagi dengan penyematan proyektor dan daytime running light (DRL). Ditambah ubahan desain pelek dan head unit dengan koneksi kekinian.


Honda Mobilio merupakan kendaraan keluarga yang menjadi rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Wuling Confero. Honda Mobilio sempat menjadi rival berat Toyota Avanza di awal-awal kemunculannya.


Penjualan tertinggi pernah mencapai lebih dari 7.000 unit sebulan pada tahun 2014. Belakangan, popularitas Mobilio turun. Penjualan rata-rata saat ini di bawah 3.000 unit per bulan. Pada Desember 2019 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ia mencatat hasil penjualan yang impresif dibanding bulan-bulan sebelumnya dengan total 2.100 unit.


Jadi, apakah betul Honda Mobilio akan meluncur pekan depan? Tunggu laporannya di Oto.com. (Val/Tom)


Baca Juga: Honda CR-V Rayakan Eksistensi 20 Tahun di Indonesia

Jelajahi Honda Mobilio

Honda Mobilio Rp 203,4 - Rp 259 Juta Cicilan : Rp 4,64 Juta

Bandingkan & Rekomendasi