Mercedes-Benz E-Class 2017 Mulai Dirakit Lokal

Mercedes-Benz E-Class 2017 Mulai Dirakit Lokal
Gambar
Review Pengguna

Bogor: Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi memulai perakitan lokal untuk lini sedan bisnis kebanggan Mercedes-Benz, New E-Class. Dimulainya CKD ini, sekaligus menandai tonggak pencapaian baru strategi serangan pasar lini produk Mercedes-Benz Indonesia.

"Di sini Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik di Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini memenuhi harapan tertinggi para pelanggan." papar Roelof Lambert, Presiden and CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, saat peresmian dimulainya perakitan lokal E-Class di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

proses perakitan mercedes-benz

Detail perubahan spesifikasi dan harga, belum diinformasikan oleh MBI. Dengan dirakit lokal ketimbang impor CBU, pastilah terjadi diferensiasi harga. Namun MBI meyakinkan bahwa fitur yang ada pada E-Class rakitan lokal tak akan terganggu.

"Perbedaan harga lebih kepada regulasi pajak, jadi pajak yang kita bayarkan ke pemerintah dikasih diskon. Perbedaan fitur Itu kan tergantung strateginya, mau main di harga atau bagaimana, tapi sejauh ini fitur E-Class ini seharusnya masih sama," ucap Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia.

Pada generasi sebelumnya, E-Class W212 berhasil dirakit lokal Mercedes-Benz Indonesia, dengan angka 6.000 unit dirakit di pabrik Wanaherang. Dengan begitu, perakitan lokal E-Class W213 diharapkan melanjutkan kisah kesuksesan pabrik Wanaherang.

E-class dirakit di Wanaherang, Bogor

 

"E-Class menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik kami menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas mewah, tradisi, inovasi dan dorongan untuk menetapkan standar di antara yang terbaik di dunia," tambah Roelof.

Dengan dimulainya perakitan lokal E-Class baru, MBI menambahkan portofolio lini model baru yang dibangun di pabrik Wanaherang selain C-Class, S-Class, GLE, GLC dan GLS.

Mercedes-Benz E-Class baru rakitan lokal tersedia dalam dua tipe, E 250 Avantgarde Line dan E 300 dengan paket AMG Line. Proses peluncurannya dikabarkan memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show 2017 dan rencana dipasarkan pada kuartal dua 2017.

Sebagai Informasi tambahan, Mercedes-Benz E-Class dibekali mesin 4-silinder 2.0 liter dengan padanan transmisi 9G Tronic. Varian E 250 Avantgarde Line menghasilkan tenaga 211 hp dan torsi puncak 350 Nm. Sementara E 300 dengan paket AMG Line memiliki output 245 hp dan torsi maksimum 370 Nm.

Baca juga: GLC rakitan Bogor diperkenalkan

Jelajahi Mercedes Benz S-Class

Mercedes Benz S-Class Rp 2,48 - Rp 6,72 Milyar Cicilan : Rp 56,47 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store