Mercedes E63 AMG S Edition 1 Tampil Dengan Warna Menawan

Mercedes E63 AMG S Edition 1 Tampil Dengan Warna Menawan
Gambar
Review Pengguna

Wujud Mercedes E63 AMG akhirnya terungkap setelah mobil tersebut menjani debut perdananya di ajang Los Angeles Auto Show 2016. Sebelumnya, Mercedes-Benz dan AMG hanya memberikan gambar penggoda atau teaser dari wujud mobil tersebut.


Mobil ini merupakan varian yang sangat khusus dibuat oleh Mercedes-AMG. Bahkan, mobil ini diberi label Edition 1 oleh mereka. Tampilan yang ciamik dengan konsep sport dan elegan membuat Mercedes-AMG E63 S Edition 1 menarik perhatian pengunjung pameran terbesar di kawasan Amerika Serikat ini.


E63 AMG debut di LA


Untuk membuat mobil ini, pabrikan Jerman tersebut menggunakan warna Designo Night Black Magno yang terlihat mencolok. Selain itu, penggunaan velg berukuran 20-inci dengan aksen glossy hitam menjadikan mobil ini terlihat berbeda dengan model Mercedes-AMG lain.


Pada bagian interior, Mercedes-Benz E63 AMG S Edition 1 hadir juga dengan warna gelap serta penggunaan kulit nappa dilengkapi dengan jahitan kuning yang terlihat kontras pada bagian kursi AMG Performance. Pada bagian kabin mobil menggunakan bahan serat karbon yang diklaim dapat melindungi pengemudi dan penumpangnya apabila terjadi benturan. Sementara untuk bagian kemudi, tersemat logo 'Edition 1' yang menjadikan mobil ini begitu spesial.


E 63 AMG tampak belakang


Pada bagian mesin, menggendong mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 4.0-liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 603 tenaga kuda dengan torsi hingga 850 Nm. Sementara untuk transmisinya menggunakan dual-clutch transmission AMG Speedshift 8-kecepatan untuk menggerakkan keempat roda (all-wheel drive).


Hasilnya mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik. Untuk kecepatan maksimalnya hingga 300 km/jam. Setelah diperkenalkan di Los Angeles, kabarnya Mercedes-AMG E63 S Edition 1 baru akan dirilis pada pertengahan tahun 2017 mendatang.


Sementara kehadiran mobil ini diyakini akan memanaskan persaingan dengan BMW M5 dan Audi RS6.


Baca Juga: Inilah X-Class, Double Cabin Pertama Mercedes-Benz


Sumber: Carcoops

Jelajahi Mercedes Benz AMG GT

Mercedes Benz AMG GT Rp 2,72 - Rp 5,48 Milyar Cicilan : Rp 62,06 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store