Mazda MX-5 RF Mulai Produksi Di Jepang

Mazda MX-5 RF Mulai Produksi Di Jepang
Gambar
Review Pengguna

Setelah mengumumkan harga sportscar kompak terbaru Mazda MX-5 RF, pihak manufaktur Mazda di Jepang secara resmi memulai masa produksi varian teranyar sang ikon Miata. Direncanakan hasil contoh bangun pertamanya akan langsung dikapalkan menuju dealer-dealer di Amerika Utara dan Eropa, lebih awal dibandingkan negara asalanya, Jepang.

Mazda MX-5 RF mulai produksi unit pertamanya di pabrik Ujina Plant No. 1 yang berdiri tak jauh dari kantor pusat global Mazda di Hiroshima, Jepang. Pabrik tersebut juga bertanggung jawab atas produksi Mazda MX-5 versi convertible dan Fiat 124 Spider.

Pada pemberitaan sebelumnya yang dilansir dari carscoops.com, pihak manufaktur telah mengumumkan banderol harga untuk dapat meminang Mazda MX-5 RF. Versi Launch Edition yang hanya ditawarkan dalam edisi terbatas sejumlah 1.000 unit dapat dipesan melalui laman situs Mazda dengan label harga $33.850 atau sekitar Rp 440 Juta untuk transmisi manual dan Rp 450 Juta-an untuk transmisi otomatis.

MX-5 RF menggunakan atap model Targa

Edition akan mendapat balutan warna eksklusif Machine Gray dan pelapis interior kulit Auburn Nappa. Sedangkan pada edisi lain tidak dijual dalam kombinasi warna seperti edisi khusus launching.

Sementara Mazda MX-5 RF Club dapat dimiliki dengan harga $31.555 atau sekitar Rp 410 Juta-an dan edisi varian Grand Touring ditawarkan di harga $32.260 atau Rp 419 Juta-an. Varian Club dilengkapi dengan kombinasi pelek BBS dan rem Brembo sedangkan varian Grand Touring diklaim lebih nyaman berkat interior berlapis kulit, audio didukung oleh BOSE, dan banyak lagi fitur pendukung menarik lainnya.

Huruf RF pada Mazda MX-5 RF merupakan singkatan dari Retractable Fastback, yang berarti juga generasi kedua dari Miata modern ini merupakan roadster atap terbuka dengan mekanisme a la Targa. Mekanisme sistemnya menyerupai dengan yang digunakan pada Porsche 911 Targa terbaru. Cukup dengan sentuh tombol, dalam waktu 12 detik dan kecepatan hingga 20 km/jam, bagian belakang akan terbuka dan memasukkan bagian tengah atap ke dalam untuk disimpan di belakang bangku penumpang belakang.

Miata RF ditawarkan dalam dua pilihan jantung mekanis, yaitu 1,5-liter dan 2,0-liter 4-silinder, seperti halnya sang kakak Miata soft top. Pasar Eropa akan kedatangan dua mesin tersebut sementara Amerika Utara hanya mendapat versi mesin 2,0 liter. Sebagai pendistribusi tenaga telah disiapkan transmisi 6-speed untuk manual maupun otomatis.

Baca Juga: Mazda MX-5 Raih Gelar World Car of the Year 2016

Sumber: Carscoops

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store