jakarta-selatan
kali dibagikan

Land Rover Discovery 3 Pengelana Dunia ini Dijual

  • 29 Mar, 2017
  • 3103 Kali Dilihat

Landie Disco 3 (5)


Sebuah mobil bekas, kian bernilai jika memiliki histori atau bekas dari kalangan pesohor. Namun Land Rover Discovery 3 ini berbeda dan tidak masuk dalam dua kategori itu.



Disco 3 lansiran 2007 yang Anda lihat ini, diyakini menjadi satu-satunya yang sukses melakukan tantangan perjalanan keliling dunia. Ya, sebuah perjalanan luar biasa bertajuk ‘The World Off Road’ dilakoni oleh jurnalis Yunani, Akis Temperidis dan pasangannya Vula. Mobil Landie Rover Discovery 3 yang mereka gunakan untuk keliling dunia itu, sekarang dijual untuk umum.


Landie Disco 3 (2)


Data dapat dilihat di situs www.car.gr, lengkap dengan deskripsi mobil yang masih dilengkapi berbagai perlengkapan berpetualang. Penjualnya sendiri mengklaim seluruh perlengkapan dan peralatan yang dipakai saat perjalanan masih lengkap dan tersemat. Termasuk juga album foto yang berisikan foto-foto sepanjang perjalanan. Jika ingin menebusnya, siapkan dana sebesar $25.900 (Rp 345 juta).


Mobil ini sudah menempuh perjalanan panjang selama 3 tahun dan 82 hari, untuk singgah di 67 negara dari kelima benua. Seluruh total panjang perjalanan mencapai 195.200 km, dengan 164.800 km merupakan medan yang berat.


Landie Disco 3 (7)


Untuk menunjang kemampuan mobil di medan berat, Disco 3 ini turut dilengkapi paket G4 Challenge. Paket termasuk winch depan, snorkel, roof rack, bull bar dengan lampu. Selain itu tangki bahan bakar juga diperbesar menjadi 110 liter, mampu membawa dua ban cadangan dan ada tenda yang terlipat di atap lengkap dengan panel solar 75W.


Varian Landie Disco 3 yang digunakan bermesin diesel V6 2,7-liter dan menggunakan transmisi manual. Tapi, mesin yang sudah tersemat di dalam kap mesinnya, saat ini merupakan mesin kedua. Karena mesin aslinya rontok di 102.000 km, saat sedang berada di Indonesia. Saat ini mobil sudah menempuh total 197.000 km, berarti mesin kedua baru berjalan 95.000 km.


Landie Disco 3 (9)


Akis, seorang jurnalis dan fotografer spesialis travelling, motorsport dan petualangan, sementara Vula seorang penari dan koreografer, memulai perjalanan panjang pada 2007 dan kembali ke negara mereka di 2010.


Lama mobil ini tidak digunakan, mereka memutuskan untuk menjualnya. Alasan utamanya, mereka akan kembali melakukan perjalanan untuk kedua kalinya. Dan kali ini membawa serta anak mereka dan menggunakan kendaraan berbeda.


Baca Juga: Range Rover Velar Terlahir Kembali


Sumber: Car.gr, Carscoops, theworldoffroad.com

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Land Rover Discovery Sport

Lihat video terbaru Land Rover Discovery Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Land Rover Pilihan

  • Populer
  • Komparasi