jakarta-selatan

Land Rover Discovery Sport 2020 Makin Canggih, Punya Opsi Mild-Hybrid

  • 22 Mei, 2019
  • 480 Kali Dilihat

Land Rover Discovery Sport 2020, akhirnya menampakkan diri sepenuhnya. SUV (Sport Utility Vehicle) ini mendapatkan peningkatan rupa dan fitur canggih. Ubahan wujudnya tak banyak, tapi signifikan dan membuatnya lebih atraktif.



Dilansir dari motor1.com, Rabu (22/05), mobil berbadan bongsor ini mengaplikasikan platform Premium Transverse Architecture terbaru. Perangkat ini membuatnya lebih rigid 13 persen dari generasi sebelumnya. Dampaknya mobil tak hanya lebih stabil, tapi dapat mengurangi getaran dan meningkatkan peredaman suara dari luar.


Rupa Discovery Sport semakin tegas. Headlamp baru diaplikasikan dengan desain lebih tajam. Komponen penerangan ini dilengkapi DRL (Daytime Running Light) yang berbaris sepanjang tepi bawah lampu utama. Lalu fascia dibuat lebih simple dengan lubang udara vertikal kecil yang menguatkan kesan sporty.



Tampilan belakangnya juga tak berbeda. Ada ubahan yang membuatnya terkesan lebih tegas. Lampu stop kombinasi punya rupa tegas, dengan bentuk kotak dan ujungnya lancip. Bumpernya juga lebih sederhana dengan permainan garis lurus. Konsumen diberikan 12 pilihan kelir eksterior dengan opsi corak hitam untuk atap. Lingkar rodanya juga disuguhkan dalam 10 desain berbeda dengan empat ukuran yang bisa dipilih, mulai dari 18 sampai 21 inci.


Jantung mekanis diperkuat Ingenium 2.0-liter empat silinder yang dipadukan turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 249 PS. Namun, bila konsumen menginginkan versi yang disenjatai motor listrik, Land Rover Discovery Sport 2020 bisa dipasangi motor 48 volt mild-hybrid. Kombinasi mesin itu dapat memproduksi daya sebesar 221 kilowatts atau 300 PS. Keseluruhan energi dorong disalurkan ke empat roda, guna menghasilkan traksi yang optimal dan kendali lebih stabil dalam berbagai kondisi jalan.



Interiornya ditransformasi agar lebih akomodatif. Jok baris keduanya punya konfigurasi 40:20:40 yang memberikan fleksibilitas ruang bagasi. Pengemudi dimanjakan dengan pemijat yang dibenamkan di bawah lapisan bangku. Ini pertama kalinya Discovery Sport mempunyai fitur itu.


Head unit 10 inci Touch Pro kini menjadi fitur standar. Apple CarPlay dan Android Auto sudah tersedia untuk memudahkan koneksi smartphone dengan perangkat multimedia itu. Selain itu, terdapat pula Wi-Fi Hotspot dengan setelan 4G. Kemudian ada pula wireless charging untuk mengisi daya gawai komunikasi, plus colokan power outlet 12 volt dan USB di setiap baris.



Sistem pendukung pengendaraan kini disempurnakan dengan spion yang dapat diubah menjadi layar untuk menampilkan kondisi di belakang. Pengemudi semakin mudah ketika memundurkan mobil, khususnya saat parkir. Ada pula sistem kamera yang memantau keadaan di bawah mobil dengan cakupan area seluas 180 derajat. Tampilannya diproyeksikan ke head unit. Sementara, perangkat lainnya, seperti adaptive cruise control, lane-keep assist dan sistem monitoring pengemudi bersifat opsional. (Hfd/Odi)


Sumber: Motor1



Baca Juga: Land Rover Indonesia Luncurkan Discovery Varian Mesin Kecil

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Land Rover Discovery Sport

Lihat video terbaru Land Rover Discovery Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Land Rover Pilihan

  • Populer
  • Komparasi