Keren, Ini Dia Spesifikasi DFSK Glory 560 Turbo

Gambar
Review Pengguna

DFSK resmi memperkenalkan produk baru SUV, Glory 560. Harganya belum ditentukan. Dijanjikan bareng dengan peluncuran resmi April mendatang. DFSK Glory 560 bakal bermain di segmen Low SUV. Namun bekal spesifikasinya sangat menggiurkan. Dikatakan, bakal ada lebih dari dua varian dengan beda transmisi dan kelengkapan. Mari intip detail spesifikasi yang ditawarkan Glory 560.

Ekstrior dan Dimensi

Penampilan luar, Glory 560 punya kesan lebih modern ketimbang Glory 580. Bagian desain keseluruhan seperti mencomot banyak ide SUV lansiran Eropa, kemudian dikemas dengan versi DFSK. Dimensi Glory 560, 4.515 mm x 1.815 mm x 1.735 mm (PxLxT).

Bagian wajah, diperkuat desain lampu utama yang tajam, di bawahnya ada lampu siang hari (DRL) LED. Diklaim, Glory 560 lebih maskulin dan berotot penampilannya. Bagian fender kekar dihubungkan dengan pahatan desain yang mengalir sampai ke lampu belakang.

Peleknya berukuran 17 inci, ada spion lipat otomatis dengan lampu sein terintegrasi pada rumah spion. Aksen krom bisa dijumpai pada grille, gagang pintu, bingkai bawah jendela samping dan buritan. Ada spoiler atap dengan lampu rem, roof rail dan antena model sirip ikan hiu sebagai estetika desain.

Interior

Kabin Glory 560 didominasi warna hitam. Bagian jok, kemudi dan sejumlah panel dibungkus lapisan kulit dengan jahitan merah kontras. Desain dasbor juga tampil modern. Layar infotainment 8 inci berdesain floating, seperti mencuat dari dalam dasbor. Konektivitasnya banyak, salah satunya ke smartphone dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Pemanis desain, ada aksen seperti corak yang biasa digunakan pada bahan serat karbon. Selain itu, ada material soft touch di sejumlah bagian kabin. Konfigurasi 7-seater, baris ketiga bisa dilipat rata untuk ekstra bagasi. Penyejuk kabin cuma sampai baris kedua. Namun soket elektrik tersedia sampai baris ketiga.

Fitur

Infotainment dijejali sistem navigasi GPS. Selain itu, bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth dan mirroring, menggunakan kabel data dan mengakses Apple CarPlay atau Android Auto. Pada layar itu juga bisa mengakses kamera parkir mundur. Glory 560 menggunakan kunci pintar dan keyless entry. Begitu juga untuk menyalakan mesin, cukup dengan tekan tombol Start/Stop, tanpa memutar anak kunci.

Fitur safety, ada dua kantong udara di depan, rem cakram di tiap roda, sistem rem ABS+EBD+BA, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control, Traction Control System (TCS) dan rem parkir elektrik. Kelengkapan lain, sensor parkir, seat belt reminder, alarm system dan immobilizer.

Performa

Mesin 4-silinder 1,5 liter turbo menyemburkan daya 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 230 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm. Sedang transmisi tersedia opsi manual 6-speed dan CVT, yang mengirim output ke penggerak roda depan. Glory 560 dibekali suspensi MacPherson Strut di depan dan 5-link di belakang. Ukuran roda 17 inci dengan balutan ban 215/60.

Soal harga dan varian Glory 560 masih belum diungkap. Dipastikan mobil ini bermain di segmen LSUV, dengan menantang langsung Honda HR-V dan BR-V serta duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Mengingat bekal fitur Glory 560 sangat menjanjikan, bakal lebih menarik kalau harganya bisa sangat kompetitif di segmen itu. Kita tunggu saja update dari DFSK dalam waktu dekat. (Tom/Van)

Baca Juga: Honda Indonesia Mulai Ekspor Brio

Jelajahi DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 Rp 196,5 - Rp 246,5 Juta Cicilan : Rp 4,48 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store