Kekurangan Dan Kelebihan Honda HR-V

Kekurangan Dan Kelebihan Honda HR-V
Gambar
Review Pengguna

Honda HR-V merupakan produk di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) Honda yang lahir di awal 2015. Hadir dengan desain menarik, mobil ini mampu mendongkrak penjualan Honda di Indonesia. Bahkan dilihat dari data Gaikindo, penjualan HR-V sudah 20.127 unit selama periode Januari-Mei 2017. Honda menghadirkan dua pilihan HR-V, menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter.

Di segmen ini HR-V bersaing dengan Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport dan Chevrolet Trax. HR-V dijual dalam beberapa varian dan dijual mulai Rp 272 juta sampai Rp 403 jutaan. Sejatinya, Honda menyatakan bila HR-V merupakan kendaraan yang lahir dengan identitas crossover, yakni merupakan hasil perpaduan unsur sport sedan dengan ketangguhan SUV.

Honda HRV JBL eksterior

Dengan harga tersebut, HR-V juga dilengkapi dengan desain yang menarik dan fitur yang lengkap. Meski begitu, ada beberapa hal yang kurang dari mobil ini. Misalnya, kapasitas bagasi mobil ini lebih kecil dibanding para kompetitornya. Namun memang Honda mendesain HR-V dengan konsep coupe dengan bagian belakang yang dibuat melandai.

Bahkan secara dimensi mobil ini terbilang lebih kecil dibanding produk Honda lain seperti BR-V dan juga Mobilio. Selain bagian kaki-kaki mobil ini juga kerap mengalami masalah.

Interior mobil ini dirancang untuk memudahkan pengemudi menjangkau semua tombol (Driver Oriented). Panel tengah yang menjadi pusat kendali dilengkapi AC digital dengan mekanisme touchscreen sungguh menarik . Bagian ini dibuat dengan kemiringan khusus agar ‘sedikit’ menghadap ke pengemudi (mirip pendekatan BMW) sehingga pandangan pengemudi tak terlalu kehilangan fokus saat mengemudi.

Untuk tipe 1.5 liter, performanya bukanlah yang terbaik. HR-V 1.5 menggunakan mesin i-VTEC + DBW, yang meletupkan power hingga 118 PS dengan torsi 145 Nm. Outpunya ini kalah dari Chevrolet Trax yang memakai mesin berkapasitas lebih kecil yaitu 1.4 liter. Namun karena Trax didukung induksi turbocharger sehingga tenaganya 138 PS dengan torsi 145 Nm. Tapi bila performa menjadi pertimbangan Anda, maka HR-V menyediakan pilihan bermesin 1.8 liter yang bertenaga 139 PS dengan torsi puncak 169 Nm.

Baca juga: Komparasi Honda Civic Hatchback VS VW Golf

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store