• Wishlist

IIMS 2017: Kampanye GrowUp Mercedes-Benz Targetkan Kawula Muda

IIMS 2017: Kampanye GrowUp Mercedes-Benz Targetkan Kawula Muda

kampanye mercedes


Jakarta - Demi menggaet generasi muda dan menampik persepsi bahwa merek ini hanya untuk orang tua, Mercedes-Benz global menggelar kampanye Grow Up. Kampanye baru yang memfokuskan kepada usia muda itu, juga dicanangkan oleh Mercedes-Benz Indonesia dengan menginterpretasikannya melalui seni visual bergaya pop-art minimalis.


Seni itu dijadikan sebagai pembungkus mobil Mercedes-Benz CLA 200 AMG. "Jadi memang benar, kita pingin menyasar kaum muda jadi komunikasinya juga harus dengan bahasa yang sama frekuensinya dengan mereka," papar Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communications MBI di sela Indonesian International Motor Show (IIMS), hari ini (4/5).



"Tim Jerman memberikan campaign global untuk kita dan mereka memberikan kebebasan untuk mengimplementasikan sesuai karakter market kami. Jadi kami akhirnya cari talent lokal yang memang spiritnya sama dengan kami," tambahnya.


Mercy (3)


Sir Dandy Harrington sebagai seniman muda Indonesia yang dipercaya oleh Mercedes-Benz Indonesia untuk menghias CLA dengan karya visualnya. Karyanya yang bermain dengan warna cerah dan garis-garis minimalis dipadu obyek yang sesuai interpretasi target pasar.


"Jadi yang saya tangkap Mercedes-benz ingin melakukan sesuatu akselerasi baru keluar dari norma-norma. karena mereka berani melakukan hal yang baru, itu jadi konsep saya, terutama di warna. Sebenarnya ini bukan karakter saya warna-warnanya di luar outline," ungkap Sir Dandy yang mendapat kehormatan mengerjakan karya dari kampanye GrowUp untuk Indonesia.


"Obyek-obyeknya adalah aktivitas anak muda, urban-lah kalau mereka bilang. Kebanyakan juga sesuatu yang tidak aneh-aneh, yang biasa kita lihat sehari-hari," imbuh Sir Dandy.


Mercy (1)


Mobil itu bukan untuk dijual, melainkan sebagai ikon dari kampanye Grow Up Mercedes-Benz. Tak hanya itu, dikatakan Sir Dandy masih memiliki PR untuk menghias dua mobil Mercedes-Benz lainnya dengan karya visualnya yang menawan.


Tak hanya melalui seni visual, MBI juga menjalin kerja sama partner dengan musisi dan media kreatif lainnya. "Kami bekerja sama dengan media-media kreatif dan musik, jadi nanti kalau ada event musik kita bisa masuk ke sana, ada musisi yang jadi partner kita untuk merefleksikannya. Mobil ini jadi ikonnya. Kami ingin yang paling utama menyampaikan kampanye kita ke target market kami," tutup Hari.


Sesuai segmentasinya, CLA masuk ke dalam jajaran NGCC (New Generation Compact Car) Mercedes-Benz yang menargetkan kawula muda. Selain CLA-Class, GLA-Class, A-Class dan B-Class juga menargetkan generasi muda mulai dari usia 25 tahun.


Baca Juga : Ini Mercedes-Benz Varian Termahal di Indonesia

Jelajahi Mercedes Benz A-Class

Mercedes Benz A-Class Rp 700 Juta - Rp 1,22 Milyar Cicilan : Rp 15,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi