jakarta-selatan

IIMS 2017: Mercedes-AMG S63 Coupe, Mercedes Termahal di Indonesia

  • 04 Mei, 2017
  • 15589 Kali Dilihat

IIMS_S63AMG (2)-003


Jakarta - Pihak Mercedes-Benz Indonesia memang tak menutup pemesanan langsung produk yang belum ada di Indonesia. Namun, merujuk daftar harga yang mereka rilis, ada satu mobil dengan label harga paling tinggi. Mercedes-AMG S63 Coupe menjadi entitas termahal saat ini yang dipasarkan di Indonesia. Tak hanya itu, coupe dengan kombinasi kemewahan S-Class dan performa sadis AMG itu, hanya diboyong satu unit untuk mejeng di IIMS 2017.


Sayangnya, Anda tak dapat melihatnya lagi bergaya di booth Mercedes-Benz, karena kemarin mobil itu sudah berpindah tangan ke pemiliknya.


All-new-Mercedes-S63-AMG-Coupe


Dikatakan dari tenaga penjual, mobil dengan banderol Rp 6 miliar off the road itu, sudah laku terjual. Hal itu ditegaskan kembali oleh Dennis Kadaruskan yang menjabat sebagai Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. "AMG S63 Coupe yang itu sudah dibeli orang jadi besok sudah tidak ada di booth," ungkapnya saat ditemui di booth Mercedes-Benz (2/5). "Kalau ada peminatnya lagi masih bisa pesan tapi harus inden," ujarnya lagi.


Menurutnya, mobil ini spesial karena Mercedes-AMG selalu menunjukkan kendaraan berperforma tinggi di semua segmennya. Yang ini segmen S-Class coupe dan menawarkan tenaga besar dengan kelengkapan dan fitur yang mewakili segmen papan atas. "Beda dengan S-Class varian biasa seperti S400, ini adalah S-Class Coupe dengan AMG, yang menunjukkan kemewahan dan teknologi yang sangat canggih. Coupe yang layak menjadi sebuah S-Class untuk dikemudikan sendiri dan menikmatinya di balik kemudi," papar Denis lagi.


IIMS_S63AMG-002


Untuk jantung mekanisnya, AMG S63 Coupe menggendong mesin V8 biturbo 5.5 liter yang dibangun oleh satu orang secara eksklusif. Tenaganya mencapai 577 PS dan torsi monster 900 Nm dengan penyalur daya AMG Speedshift 7-speed yang dikirimkan ke penggerak AWD 4Matic. Klaim performa 0-100 km/jamnya dicapai dalam 3,9 detik saja.


Fitur di dalamnya sudah berpindah fokus. Bila S-Class biasa memanjakan penumpang belakang, AMG S63 Coupe memfokuskan kepada pengemudi. Ada dua layar besar berukuran 12,3 inci resolusi tinggi untuk infotainment dan penampang multi-informasi. Didukung audio Burmester Surround Sound System, navigasi lengkap, head-up display, air balance cabin-air purification system dan fragrance system serta trim mewah dengan kulit berkualitas yang mendukung kenyamanan.


IIMS_S63AMG (3)-001


Menurut daftar harga resmi yang dirilis Mercedes-benz Indonesia, AMG S63 Coupe dibanderol Rp 6,059 Miliar. Harga itu bahkan lebih mahal dari AMG GT R yang bisa dipesan dengan harga Rp 5,549 Miliar OFR.


Baca Juga: Mercedes-Benz GLC Coupe Tampil Perdana di IIMS

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian S-Class

  • S 450 L | Rp2,72 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp691,8 Juta
    Angsuran Rp190,54 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz S-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz S-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi