Interior Honda Freed Generasi Terbaru Mulai Terungkap!

Interior Honda Freed Generasi Terbaru Mulai Terungkap!

Semakin mendekati waktu debutnya pada bulan September mendatang, Honda Jepang telah merilis video teaser berisikan penampilan terbaru dari Freed. Selain itu, flyer produk yang berisikan gambar-gambar interior serta dashboard juga telah disiapkan. Hal ini diperkuat dengan adanya penampakan booklet yang beredar di laman youtube. Tak hanya tampilan kabin, namun terdapat informasi mengenai perubahan dimensi bodi, fitur keselamatan berkendara tambahan bernama Honda Sensing dan waktu peluncurannya di bulan depan.

Menurut gambar yang diabadikan dalam format video, tampaknya produsen otomotif berlambang huruf 'H' ini sudah memberikan sentuhan berbeda. Mulai dari instrumen cluster, dimana dimensinya kini dibuat memanjang hingga ke tengah dashboard dan tetap tertanam di dalam. Kemudian, lingkar kemudi berpalang tiga dengan racikan berbeda sehingga terasa modern, tidak lupa beragam pengaturan audio dan cruise control teraplikasi pada masing-masing sisinya. Berpindah ke konsol tengah, ditemukan layar multimedia berukuran besar, tuas transmisi dan tombol pengaturan pendingin udara serta audio. Selain itu, bila diperhatikan, pilar A menyajikan pandangan yang luas berkat konsep kaca depan melandai.

interior dengan fitur canggih

Lalu, untuk konfigurasi bangku dari MPV pintu geser terbaru ini terdiri dari dua pilihan yakni mengenakan captain seat pada bangku baris kedua atau model menyatu dengan pembagian pelipatan 60:40. Kalau mendengar captain seat, memang tidaklah asing, karena Freed di Indonesia pun, mengenakannya. Akan tetapi, pilihan bangku model kedua bisa menjadi alternatif yang baik mengingat di deretan tersebut bisa memuat 3-orang penumpang. Pun rivalnya dari Freed, Toyota Sienta menggunakan strategi ini agar sanggup menampung 7-penumpang.

Lepas dari kabin, mari perhatikan dimensi bodinya. Beberapa kali, kami telah memprediksi jika panjang Freed terbaru akan bertambah akibat mengusung rancang bangun yang lebih dinamis terutama pada bagian bonnet dan pilar A. Pun merujuk dari laman website Honda Jepang, perkiraan kami terjawab. Untuk Freed yang eksis di Tanah Air sekarang mempunyai dimensi panjang 4.215 mm dan penerusnya ini ditambahkan 50 mm menjadi 4.265 mm.

Flesibilitas tinggi sebuah MPV

Selain itu, perihal fitur keselamatan aktif yang diembannya juga diinformasikan oleh Honda Jepang yakni Honda Sensing. Pasalnya Freed terbaru dipasangkan radar gelombang mikro di bagian bumper depan dan kamera monocular di dekat kaca spion tengah dalam rangka mendeteksi situasi yang ada di depan kendaraan saat melaju. Berkat dua perangkat tadi maka pengemudi dapat diingatkan apabila terjadi perubahan jalur yang tidak aman sampai dengan pengereman otomatis untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan mobil di depan.

Dan yang terakhir ialah waktu peluncurannya. Jika merujuk dari video teaser yang dirilis akun Honda Jepang di Youtube berdurasi 30 detik, terlihat tulisan huruf dan angka New Freed 9.16. Bila diartikan, maka sesi perkenalan dari Freed terbaru akan digelar pada bulan September tahun 2016 di Negeri Sakura. Lalu kapankah PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkanny ? Akankah ikut tampil dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pekan depan? Atau baru pada awal tahun 2017 dalam rangka merebut pasar MPV pintu geser yang sedang dikuasai oleh Toyota All New Sienta?

Baca Juga: Ini Dia Wujud Honda Freed Generasi Terbaru!

Foto : akun Youtube Yoshio N, akun Youtube Honda Japan

Jelajahi Honda Mobilio

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Mobilio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Mobilio

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang