Ini Beberapa Referensi Modifikasi Suzuki Ignis

Ini Beberapa Referensi Modifikasi Suzuki Ignis

Suzuki memang pintar. Tak cuma datang dengan genre yang berbeda di segmen city car, Ignis juga punya kelebihan lain. Salah satunya, mobil ini disebut mampu merangsang orang memodifikasi. Berikut beberapa rujukan modifikasi untuk Suzuki Ignis.

Suzuki Ignis Water Activity IIMS 2017

Sewaktu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Suzuki tampilkan Ignis dengan konsep water activity. Ubahan dilakukan pada bagian body kit depan-belakang, side skirt dan beberapa ornamen cutting sticker. Konsep modifikasi yang diaplikasi Suzuki pada Ignis, sebetulnya tidak terlalu berat. Namun sampan yang tersemat di atap Ignis Water Activity Concept sukses menumbuhkan kesan Ignis sebagai city car yang tangguh dan dapat diandalkan untuk segala kegiatan.

GIIAS 2017 Suzuki Ignis Motocrosser Style (3)

Lalu pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Suzuki menampilkan tiga Ignis dalam gaya yang berbeda. Ketiga Ignis yang sudah dimodifikasi : Ignis Motocrosser Style, Ignis S-Urban Concept dan Ignis G-Urban Concept.

Ignis Motocrosser Style tampil atraktif bergaya reli. Sekujur bodinya dihiasi ornamen cutting sticker yang ramai layaknya mobil reli lengkap dengan nomor lambung ‘1’ di kap mesin dan bagian samping. Eksterior diimbuhi body kit bertema two-tone berwarna hitam doff khas crossover lengkap dengan overfender yang tebal. Kakinya memakai pelek bergaya balap dengan ban yang profilnya tak terlalu tipis. Untuk memperlihatkan keseriusan Suzuki, bagian dalam mobil berkelir kuning mencolok ini dipasang roll bar dan jok balap Recaro. Ignis Motocrosser Style cocok menjadi referensi modifikasi konsumen Ignis yang ingin meningkatkan visual mobil mereka menjadi lebih atraktif namun tetap fungsional.

GIIAS 2017 Suzuki Ignis S Urban Concept (1)

Selain Ignis yang terinspirasi Motocross, ada juga Ignis S-Urban Concept. Hatchback ini bertransformasi menjadi offroader sejati. Eksterior Ignis S-Urban Concept dihiasi air scoop pada kap mesin, roof rail di atap, grille dengan 6 slot vertikal yang terinspirasi Jimny dan body kit bergaya offroad lengkap dengan over fender yang besar. Ketinggian mobil ini juga terangkat berkat penggunaan ban dan velg yang berukuran besar khas SUV. Ignis S-Urban Concept dibalur cat bernada two-tone, berwarna oranye dan putih.

Ada satu Ignis lainnya yang cukup menarik perhatian, yakni Ignis G-Urban Concept. Mobil ini hasil modifikasi Ignis tipe terendah. Jadi lampu depannya masih tipe reflektor bukan LED proyektor. Di dalam rumah lampunya tak ada Day-time Running lights (DRL) seperti tipe GX. Itu sebabnya pada Ignis G-Urban Concept, DRL dipasang pada list horizontal di bagian grille. Ignis ini juga mendapat imbuhan body kit dari bagian depan hingga belakang. Peleknya pun memakai warna berbeda dari Ignis umumnya yang biasanya berwarna hitam.

Suzuki Ignis G-Urban Concept GIIAS 2017 (3)

Banyak ide atau konsep modifikasi yang bisa dituangkan pada Ignis. Sepertinya, sudah dipertimbangkan Suzuki. Sebagai contoh kalau membeli Ignis tipe GX, konsumen bisa memilih warna atap yang berbeda dari warna bodinya. Sentuhan personalisasi seperti ini biasanya hanya ditawarkan oleh produsen mobil premium berharga miliaran rupiah.

Baca juga: Mengungkap Garis Keturunan Suzuki Ignis

Jelajahi Suzuki Ignis

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ignis Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ignis

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang