jakarta-selatan
kali dibagikan

Infiniti Q30 Akan Unjuk Gigi di Frankfurt Motor Show 2015

  • 20 Jun, 2015
  • 1028 Kali Dilihat

JAKARTA: Frankfurt Motor Show 2015 yang akan berlangsung dalam tiga bulan kedepan, akan menjadi ladang pertarungan bagi para produsen mobil terkemuka di dunia. Baru-baru ini, Infiniti, merek premium yang berada di bawah naungan Nissan Motor, resmi mengumumkan bahwa Infiniti Q30 akan diluncurkan di ajang Frankfurt Motor Show, dari tanggal 17 September hingga 27 September 2015.  Infiniti Q30 akan menjadi mobil kompak (compact car) termurah besutan Infiniti.

Seperti yang telah diberitakan oleh CarBay sebelumnya, model hatchback ini sedang memasuki jalur produksi dan dirakit di pusat produksi Nissan di kota Sunderland, Inggris.  Dikutip dari Car Magazine, keseriusan Infiniti dalam mengembangkan projek terbarunya ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, Khusus untuk memproduksi kedua mobil premium tersebut, Nissan Infiniti dikabarkan telah merekrut 300 pekerja baru. Untuk menyiapkan kelahiran Q30 teranyar ini pun, pabrikan asal Jepang tersebut mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Nissan Motor telah menginvestasikan dana 250 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,5 triliun hanya untuk proyek pengembangan dan produksi model kendaraan tersebut. Berdasarkan klaim dari pihak Nissan, Infiniti Q30 akan diproduksi secara massal dan akan menjadi model dengan volume produksi terbanyak selama 23 tahun pabrik Sunderland beroperasi.

Infiniti Q30 versi produksi ini diperkenalkan persis  dua tahun setelah Infiniti Q30 dalam bentuk konsep tampil perdana di ajang yang sama pada tahun 2013. Pada dasarnya, tidak akan ada perubahan yang signifikan antara versi produksi dan bentuk konsep Q30. Jika merujuk pada desain konsep, Infiniti Q30 mengusung desain kontemporer, yang mengkombinasikan model coupe, hatchback dan crossover secara bersamaan – dengan desain dinamis dan sporty khas coupe, kelapangan ruang layaknya hatchback, dan ketangguhan melebihi crossover. Sebagaimana yang dilansir oleh Otosia, Q30 Concept mewakili visi baru Infiniti untuk menghadirkan desain yang memukau, pengolahan materi inovatif yang menjunjung kesempurnaan presisi dan kepiawaian tingkat tinggi. Untuk versi produksi, model Q30 yang futuristik ini kabarnya akan dibangun pada platform MFA dari Mercedes-Benz, yang berarti bahwa spesifikasi dimensinya kurang lebih sama dengan  Mercy  A-Class dan GLA.

Rencananya, Infiniti Q30 akan dilepas di pasar Eropa pada akhir tahun 2015 dan setelah itu akan diluncurkan secara global.  Saat ini, para ahli teknik Infiniti masih terus melakukan serangkaian pengujian akhir di Engineering Center di Cranfield UK sebelum model teranyar itu dipasarkan.

Sekilas informasi, setelah peluncuran Q30, ‘saudaranya’, QX30 akan memasuki jalur produksi pada akhir tahu. Model turunan Q30 yang secara resmi diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015 pada Maret yang lalu itu, akan hadir dengan balutan cat warna logam dan mendapatkan beberapa cladding bodi, serta desain eksterior yang lebih macho dan dinamis.

  • Diterbitkan Oleh
    OTO

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Infiniti Q30

Lihat video terbaru Infiniti Q30 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Infiniti Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi