jakarta-selatan
kali dibagikan

Sukses Secara Global, Infiniti Babak Belur di Indonesia

  • 06 Jan, 2017
  • 2802 Kali Dilihat

Divisi mobil mewah Nissan, Infiniti, menorehkan rekor penjualan di 2016 dalam skala global. Sepanjang tahun lalu, total Infiniti mampu menjual 230.000 unit di seluruh dunia. Jumlah penjualan Infiniti di 2016 itu, dilaporkan meningkat 7 persen dibanding 2015.


Torehan penjualan Infiniti hingga akhir tahun ini, berkat kontribusi yang cukup signifikan di bulan Desember 2016. Total sebanyak 27.200 unit mobil mewah asal Jepang ini terjual. Angka penjualan pada Desember 2016 naik 18 persen dibanding periode sama 2015.


Berkat raihan penjualan yang positif ini, Roland Kruegers, Presiden Infiniti, pihaknya berterima kasih pada para konsumen yang telah membeli produk mereka. "Infiniti akan menghargai kepercayaan pelanggan akan merek, produk serta layanan kami," papar Kruegers dalam keterangan pers resmi Infiniti.


Infiniti QX50 Concept


Untuk tetap mempertahankan hasil penjualan itu, Infiniti berencana memperkenalkan produk baru mereka, QX50 Concept di ajang Detroit Motor Show 2017. "Kami persiapkan debut untuk QX50 Concept di Detroit. Dengan kehadiran itu, kami berharap dapat melanjutkan pertumbuhan karena mobil ini kami rancang dengan segala keindahannya," tambah Kruegers.


Jajaran produk Infiniti, penjualannya laris manis di beberapa wilayah seperti Amerika, Eropa, Asia, Ocenia dan Asia. Di kawasan Amerika sebanyak 153.500 mobil Infiniti terjual, sementara untuk dataran Eropa mengalami pertumbuhan penjualan hingga 140 persen dengan total 16 ribu unit.


Di pasar China yang semakin besar, produk Infiniti mampu terjual hingga 41.590 unit dan diprediksi akan terus meningkat di kawasan ini berkat kehadiran crossover QX30 yang diperkenalkan dalam ajang Guangzhou Motor Show pada November 2016 lalu. Sementara untuk wilayah Asia dan Ocenia penjualan Infiniti justru tergolong kecil dengan hanya 6.700 unit.


Infiniti QX80


Pencapaian positif penjualan Infiniti justru berbanding terbalik di Indonesia. Bisa dikatakan, Infiniti di Indonesia tidaklah berkontribusi dalam pencapaian brand premium milik Nissan ini secara global. Bahkan dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Infiniti hingga akhir November hanya mampu menjual 1 unit.


Produk yang berhasil Infiniti jual di Indonesia hanya QX80 di bulan Januari 2016. Selanjutnya, hingga November merek mewah ini tidak mampu menjual produknya sama sekali di tanah air.


Baca Juga: Mesin Terbaru Nissan Raih Penghargaan Lingkungan


Sumber: Newspress USA

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Infiniti QX80

Lihat video terbaru Infiniti QX80 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Infiniti Pilihan

  • Yang Akan Datang
  • Komparasi