Mesin Terbaru Infiniti Raih Penghargaan Lingkungan

Mesin Terbaru Infiniti Raih Penghargaan Lingkungan

Mesin Infiniti meraih penghargaan Grand Austrian Automobile Award dengan gelar mesin terbaik dan ramah lingkungan dari Automobile, Motor and Bicycle Association of Austria (ARBÖ). Penghargaan tersebut menjadi bukti bila mesin yang diciptakan Infiniti dianggap ramah lingkungan layaknya mesin yang diciptakan pabrikan asal Jerman.

Dalam keterangan Nissan Global menyatakan bila para ahli yang menjadi juri dalam kontes tersebut menyatakan bila mesin yang dibuat Infiniti menjadi mesin pertama di dunia dibuat dengan kompresi variabel yang siap diproduksi. Di tahun-tahun sebelumnya, Arbo memberikan penghargaan tersebut pada teknologi kendaraan dengan penggerak alternatif.

Kehadiran mesin Infiniti bernama VC-Turbo dianggap langkah selanjutnya dalam menghadirkan kendaraan yang hemat bahan bakar dari pembakaran mesin internal.

"Infiniti mengucapkan terimakasih kepada anggota Arbo yang telah mengenal VC-Turbo dan dapat bermanfaat untuk lebih mengenalkan kepada konsumen kami," papar Roland Krueger, Presiden Infiniti Motor Company.

Lebih lanjut Krueger menambahkan, mesin dengan kompresi variabel adalah pilihan cerdas dalam menghadirkan kendaraan yang lebih efisien dan bertenaga. "Mesin VC-Turbo akan memberikan kinerja yang lebih baik pada pengemudi dengan tingkat efisiensi yang diinginkan. Tidak hanya itu, mesin yang kami ciptakan juga lebih tenang dan halus," tambahnya

"Dengan gelar ini, kami sangat bersemangat untuk membawa teknologi yang kami buat ke jalan raya dan atas nama seluruh tim Infiniti, kami sangat berterimakasih atas pengakuan ini," jelas Krueger.

Dalam membuat mesin VC-Turbo, Infiniti telah melakukan pengembangan hingga 20 tahun. Sebanyak 100 prototipe telah dibuat divisi mobil mewah Nissan tersebut untuk menghasilkan hasil akhir dari CV-Turbo. Mesin tersebut merupakan hasil dari multi-link yang mampu beradaptasi pada sistem stroke piston sehingga memberikan rasio kompresi antara 8:1 dan 14:1 yang lebih rendah untuk memberikan torsi yang lebih besar sedangkan kompresi lebih tinggi namun tetap hemat bahan bakar.

Hasilnya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga setara mesin V6 dengan tingkat efisiensi layaknya mesin diesel. Sementara lebih lanjut Infiniti menyatakan bila tujuan dari pengembangan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter dengan single scroll turbocharged diharapkan dapat menghasilkan daya hingga 268 tenaga kuda dengan torsi 390 Nm. Rencananya, mobil dengan mesin VC-Turbo ini akan mulai dijual Infiniti pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga:  Mitsubishi Gabung Aliansi Nissan-Renault

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store