Infiniti Q Inspiration Concept, Jawaban Untuk Persaingan Sedan Mahal

Infiniti Q Inspiration Concept, Jawaban Untuk Persaingan Sedan Mahal

Infiniti punya konsep baru yang dijuluk Q Inspiration Concept yang mereka perkenalkan di Detroit Auto Show 2018. Desain mukanya sudah mereka bocorkan sedikit beberapa waktu yang lalu. Inilah jawaban Infiniti untuk sedan kelas atas yang sedang panas.

Kali ini, Infiniti menyebarkan hampir keseluruhan wujudnya. Dan jujur, layak untuk diberikan decak kagum. Menurut rilis yang kami terima, Infiniti Q, sedan dengan bentuk berbeda dari kebiasaan. Karim Habib, desainer Infiniti mengatakan, timnya menciptakan Q untuk menjadi mobil dengan guratan desain yang halus, dan perawakan kekar. Dengan bentuk itu, Habib yang matang di BMW, mencoba menghadirkan sedan berkarakter dinamis dan mahal.

Lengkungan mulus atap kaca seperti menunjukkan mobil ini memiliki kelegaan kabin yang bisa dibanggakan. Yang menarik, bagaimana tim desainer Q memberikan lekukan pinggang belakang yang mulus, digabungkan dengan garis desain samping yang tegas.

Lubang udara di belakang sepatbor depan, seolah menunjukkan kemampuan aerodinamika yang dimiliki oleh sedan tersebut. Belum lagi lampu belakang yang membentang dari kiri ke kanan, memunculkan kesan mewah sekaligus berwibawa. Dua hal terakhir itu adalah ciri khas sebuah Infiniti. Meski mereka gagal menunjukkannya di SUV QX80.

"Mobil ini juga menawarkan desain berbeda, dengan atap yang rendah serta dimensi yang panjang. Bentuk ini memberikan efek positif untuk kelegaan dan keleluasaan kabin," papar Karim Habib, Direktur Eksekutif Desain Infiniti dalam keterangan persnya.

Infiniti Q Inspiration Concept

Sayangnya, Infiniti belum memberikan informasi teknologi serta mesin yang diusung mobil ini. Mereka bilang bakal mengungkapkan detil keseluruhan Infiniti Q pada 15 Januari 2018 dalam pembukaan Detroit Auto Show. Namun Kepala Desain Infiniti, Alfonso Albaisa sebelumnya pernah menyatakan, mobil ini bermesin pintar serta teknologi terkini yang dimiliki Infiniti.

"Infiniti Q menggunakan mesin pintar, desain kompak dan ramah lingkungan. Hasil dari karya desainer yang menciptakan desain alternatif untuk sebuah kendaraan masa depan," papar Albaisa. Meski statusnya mobil konsep, tapi melihat bentuknya yang tidak rumit, bisa jadi ini adalah desain yang sudah mendekat ke versi produksi.

Infiniti memang sedang memerlukan satu produk flagship (produk tertinggi) untuk menghadapi persaingan sedan mahal, terutama di pasar Amerika Serikat. Kompetitor terdekatnya, Lexus, sudah memperkenalkan LS terbaru, belum lagi Genesis (merek mahal buatan Hyundai) juga sudah menggebrak dengan G90.

Baca Juga: Infiniti babak belur di Indonesia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store