Infiniti QX50 Concept Akan Debut di Detroit

Infiniti QX50 Concept Akan Debut di Detroit

Infiniti QX50 Concept, akan melakukan debut secara global di North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit yang akan berlangsung minggu depan (8/1). Konsep ini memiliki peran penting bagi pihak pabrikan karena memperlihatkan visi masa depan merek Infiniti di segmen SUV premium generasi terbaru mereka. Dan visi tersebut tertuang dalam inovasi-inovasi yang baru pertama kali diterapkan dalam sebuah kendaraan.

QX50 Concept merupakan perkembangan lebih lanjut dari QX Sport Inspiration 2016. Inti dari konsep ini mengedepankan arah konsep desain yang akan diadopsi model-model produksi di masa akan datang, terutama di segmen SUV yang semakin padat. Desain konsep terbaru Infiniti merupakan artikulasi karya para desainer yang menerjemahkan bahasa desain “Powerful Elegance”. Siluet “cabin-forward” mengombinasikan kesan kencang, berotot dan permukaan mengalir dalam sebuah SUV yang dinamis namun praktis.

“Dengan diperkenalkannya QX Sport Inspiration di Beijing Auto Show 2016, kami memperlihatkan model masa depan Infiniti QX. QX Concept terbaru mengembangkan konsep ini lebih lanjut dan menunjukkan bagaimana Infiniti mampu hadir di masa depan segmen kendaraan terbesar.” Ujar Roland Krueger, Presiden of Infiniti, melalui siaran persnya.

QX50 Concept

Tidak hanya mengedepankan sisi desain saja, Infiniti QX50 Concept juga akan memperkenalkan teknologi otonom. Teknologi masa depan yang akan segera menjadi kenyataan dan menjadi bagian penting dalam perkembangan teknologi banyak pabrikan saat ini. Bedanya dengan sistem otonom lain, teknologi otonom milik Infiniti akan bertindak sebagai “co-pilot” bagi pengemudi. Bukan menggantikan peran sebagai pengemudi, melainkan pengemudi tetap memegang kendali utama dan membantu sebagai sistem penunjang keselamatan. Atau lebih tepatnya disebut sebagai semi-otonom.

Inovasi lain yang tak kalah penting persembahan Infiniti ialah teknologi mesin Variable Compression Turbo (VC-Turbo). Inilah mesin produksi massal pertama yang memiliki rasio kompresi mesin dapat berubah-ubah. Menggunakan sistem multi-link, rasio kompresi mesin mampu beradaptasi tergantung kondisi berkendara untuk mengoptimalisasi performa dan efisiensi. Rasio kompresi dapat berubah antara 8:1 untuk performa tinggi dan 14:1 untuk efisiensi bahan bakar.

Teknologi VC-T akan disandingkan dengan mesin bensin berkapasitas 2,0-liter turbocharged. Target output tenaga sekitar 268 hp dan torsi 390, membuat mesin ini mampu menyamai tenaga mesin bensin 6-silinder dan torsi sebuah mesin diesel. Tapi dengan efisiensi bahan bakar lebih baik 27 persen. Kehadiran mesin VC-T akan menjadi benchmark baru bagi pabrikan lain dalam hal tenaga, efisiensi dan emisi gas buang. Selain sebuah lompatan signifikan dalam teknologi mesin pembakaran dalam (internal combustion).

Baca Juga: Mesin Terbaru Infiniti Raih Penghargaan Linkungan

Sumber: Newspress USA

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store