jakarta-selatan

Hyundai Tucson Tampil Beda Di New York

  • 29 Mar, 2018
  • 1459 Kali Dilihat

Hyundai Tucson baru melenggang di pameran New York International Auto Show 2018. Meski cuma penyegaran ringan, Tucson yang sangat populer di negara barat sana, tentu menarik perhatian pengunjung pameran. Seperti apa penyegaran yang diberikan Hyundai untuk SUV kesayangannya itu?


tucson facelift


Bagian wajah terlihat ada perbedaan. Grille trapezoidal sedikit direvisi, beserta lampu depan utama sepenuhnya LED yang jadi lebih sipit. Bemper juga direvisi, ditemani ornamen skid plate. Kombinasi ubahan elemen desain itu, menjadikan wajah Tucson lebih tajam. Sementara penampilan belakang juga berubah bagian lampu, bemper dan ujung corong knalpot. Secara desain eksterior, ada nuansa desain yang mirip dengan Hyundai Kona.


Penyegaran di dalam kabin, meliputi dasbor yang juga terasa punya karakter Kona. Sektor infotainment memakai layar sentuh 7 inci dengan desain seolah mengambang. Konektivitasnya sudah mendukung Apple CarPlay, Android Auto dan Bluetooth sebagai fitur standar. Tersedia opsional layar lebih besar, 8 inci yang menawarkan peta navigasi 3D dan tujuh tahun gratis berlangganan layanan LIVE yang juga memberi informasi lalu lintas secara real time. Lampu depan otomatis, pengisi daya baterai smartphone nirkabel juga tersedia sebagai opsional.


tucson baru


Dari layar sentuh infotainment, bisa menampilkan sekeliling area mobil berkat fitur Surround View Monitor. Fitur itu memanfaatkan kamera 360 derajat, bisa membantu pengemudi saat parkir atau melewati jalan sempit. Sementara fitur safety ditingkatkan dengan Autonomous Emergency Braking, Lane Keep Assist and Driver Attention Warning.


Hyundai Tucson facelift ditawarkan dalam lima pilihan mesin: tiga diesel dan dua bensin. Yang paling bertenaga, mesin 2,0 CRDi dengan tenaga 183 PS dan penggerak empat roda sebagai standar. Pilihan transmisi 6-speed manual atau otomatis 8-speed. Mesin diesel lain berkapasitas 1,6 liter dengan dua pilihan output. Ada juga mesin bensin turbocharger 1,6 liter, 2,0 liter dan 2,4 liter naturally aspirated.


interior tucson baru


Hyundai Tucson jadi salah satu produk SUV 5-seater yang populer di banyak belahan dunia. Di Indonesia Tucson dipasarkan, dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Namun belum bisa diperkirakan kapan Tucson facelift mulai bisa dilihat di Indonesia. (Tom/Odi)


Baca Juga: Pesaing Honda HR-V Dari Hyundai Meluncur Di IIMS 2018?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Tucson

  • GLS | Rp391 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp28 Juta
    Angsuran Rp9,03 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • XG CRDi | Rp467 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp42 Juta
    Angsuran Rp10,53 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • XG | Rp422 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp65,5 Juta
    Angsuran Rp8,67 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Tucson

Lihat video terbaru Hyundai Tucson untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi