jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai Tucson

Rp416 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 156 hp
Mesin 1999 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 172 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp9,49 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Hyundai Tucson XG - Petrol

Harga Hyundai Tucson

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
XG
156 hp, 1999 cc Bensin
Rp416 Juta*

Bandingkan Hyundai Tucson dengan Mobil Sejenis

VS

Video Hyundai Tucson

Lihat video terbaru Hyundai Tucson untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Hyundai Tucson

Warna Hyundai Tucson

  • Ara Blue

  • Pepeer Gray

  • Phantom Black

  • Pure White

  • Ruby Wine

  • White

Review Hyundai Tucson

Tinjauan

Pengenalan

Tucson pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004 sebagai SUV yang compact. Tucson pada saat itu memakai platform yang sama dengan yang dipakai Hyundai Elantra yang mengusung fitur dan desain dari Kia Sportage. Mobil ini merupakan SUV ketiga dalam aspek hirarki perlengkapan dan performa yang diturunkan dari perusahaan setelah Veracruz dan Santa Fe. Dengan desain sudut-sudut yang tidak terlalu kaku dan bentuk bagian belakang yang menyerupai coupe, mobil ini dirancang mengikuti bagian dari filosofi desain fluidic andalan Hyundai. Di dalam kabinnya, kemewahan yang diinstalasikan serupa dengan kemewahan yang dimiliki mobil Hyundai lainnya yang telah lebih dahulu melanglang jalanan dunia. Untuk mesin yang digunakan dalam pasar Indonesia masih menggunakan mesin bensin 2.0 liter, yang dipilih karena dapat diandalkan dan hemat biaya.

Mesin, jarak tempuh & varian

Mesin bensin 2.0-liter yang memotori Tucson merupakan motor pemompa yang handal, aktif dan efisien. Mesin ini dikenal sebagai NU 2.0 MPI D-CVVT. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini sebesar 158 PS pada putaran mesin 6200 rpm dengan torsi puncak 192.2 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Tenaga yang diusung memang tidaklah mencengangkan, namun sudah mumpuni untuk dipakai berkendara di jalanan kota dan jalanan bebas hambatan. Sedangkan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan yang ditanamkan memang sebagai tambahan yang memudahkan untuk menghasilkan output tenaga yang besar dari mesin yang halus. Hanya dengan 8 detik, Tucson mampu berpacu hingga 100 km/jam dari titik nol. Bukan hanya itu, Tucson juga cukup efisien dan mampu mencapai rata-rata 10 km/l, sungguh suatu performa yang tidak mengecewakan untuk sebuah SUV.

Eksterior

Model Tucson merupakan bentukan dari rancangan Hyundai yang pintar dan pemenang penghargaan dalam kategori profil penampilan, namun penampilannya pada beberapa area memang sengaja dibuat berbeda dari anggota keluarga lainnya. Penggunaan bahan chrome yang banyak tetap dipertahankan untuk memberikan kesan tangguh. Lampu DTR yang dipakai pada lampu kabut memang tampak seperti barang kelas dua, namun LED di kluster headlight terlihat lebih baik. SUV ini berdimensi sepanjang 4410 mm dengan lebar 1820 mm dan tinggi yang mencapai 1655 mm. SUV ini juga memiliki jarak dasar roda 2640 mm dan pelek roda berlingkar 17-inci, dengan ban berukuran 225/60 R17 yang mempertegas ketangguhannya.

Interior

Perlengkapan kabin yang mewah memang dibuat untuk mempesona kebutuhan para pecintanya. Pada dasbor nya disematkan pelengkapan lain-lain, elektronik yang meliputi pemutar musik dengan input periperal dan koneksi tanpa kabel seperi Bluetooth dan Radio FM; pemutar audio ini difungsikan dengan menggunakan sistem 6 speaker. Setir kemudi nya dapat disesuaikan posisinya dan sunroof panorama terpasang untuk menambah asupan sinar ke dalam kabin, sedangkan sensor parkir dengan kaca spion dipasang bersama layar 4.3 inci sehingga menambah kepraktisan untuk memantau status kendaraan. Kursi belakang memang dibuat nyaman namun dapat lebih nyaman apabila dapat digeser ataupun dibaringkan. Untuk aspek volume bagasi, mobil ini mampu menampung 591 liter atau 1580 liter apabila kursi belakang dilipat.

Keselamatan, Rem, dan Lain-lainnya

Tucson dilengkapi dengan airbag di depan untuk pengemudi dan penumpang depan. Sistem pengereman anti-terkunci yang terhubung dengan rem cakram mampu untuk membuat kendaraan lebih stabil berkat kontrol kestabilannya. Kualitas berkendara yang dijanjikan Tucson, secara khusus dibuat oleh Hyundai dengan mengutamakan kestabilan pada rpm rendah dan kemudi akan cenderung lebih ringan pada kecepatan tinggi. Tucson pun tidak gentar untuk berkompetisi secara langsung dengan kendaraan milik Honda dan Toyota, karena walaupun kedua merek tersebut dianggap lebih baik dalam aspek berkendara, namun kepraktisan yang diusung Hyundai memang patut diacungi jempol oleh para pesaingnya. Tucson terbukti unggul dalam lalu lintas padat dengan semua kontrol berada dalam jangkauan pengemudi, seperti tombol-tombol kontrol, tombol jendela, dll yang mempermudah pengoperasian pada waktu berkendara.

Kesimpulan

Hyundai Tucson merupakan saingan yang patut diperhitungkan dari Hyundai karena kepraktisannya dibutuhkan untuk berkendara di jalanan kota. Peminat yang membeli SUV ini menyukainya, bukan karena kegesitannya, melainkan karena kenyamanannya yang mampu menenangkan jiwa.

Berita Hyundai Tucson

Hyundai Siapkan Teknologi Fuel Cell Pada SUV Terbarunya

Hyundai ingin berinovasi pada produk terbarunya dengan menanamkan teknologi fuel cell. Kabar ini diungkap langsung oleh Executive Vice President Hyundai Motor Company, Seung Ho Hwang di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Di pameran teknologi ini, Hwang mengungkapkan kendaraan terbaru Hyundai berteknologi fuel cell nantinya merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV). Rencananya, mobil ini dipamerkan Hyundai di ajang Geneva Motor Show 2017. Diperkirakan produk SUV fuel cell Hyundai generasi kedua kedua ini, mulai dipasarkan pada 2018 mendatang. Pada 2014 Hyundai merupakan produsen mobil pertama yang menawarkan mobil berbahan bakar hydrogen.... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jan 05, 2017 | Dilihat 901 Kali

Tahun 2016, Hyundai akan Membawa Model SUV Terbaru ke Pasar Otomotif Indonesia

JAKARTA: Salah satu pabrikan otomotif terkemuka, Hyundai, telah memutuskan jajaran model mobil yang akan diluncurkan ke pasar Indonesia tahun 2016. Salah satu mobil yang akan memasuki pasal nasional adalah sebuah model SUV kompak. Dari detil yang diungkap hingga saat ini, diperkirakan bahwa SUV terbaru di Indonesia adalah Hyundai Tucson 2016. Kepala Divisi Pemasaran dan Komunikasi PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk merilis beberapa produk baru tahun 2016 dan salah satunya adalah model SUV kompak. Iapun kemudian menambahkan bahwa harga awal dari model SUV ini dipatok pada Rp 350 Juta. 2016 Hyundai Tuscon Dari harga yang... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 17, 2015 | Dilihat 764 Kali

Hyundai Tucson Kepergok Sedang Uji Jalan

JAKARTA: Hyundai Motor telah menyiapkan edisi khusus Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Hyundai Tucson atau Hyundai ix35 untuk pasar Tiongkok. Kabarnya SUV itu mulai dipasarkan pada musim gugur atau pertengahan tahun ini di Tiongkok.  Seperti yang dikutip dari laman Indianautosblog, Selasa (14/7/2015), Tucson terbaru kembali tertangkap kamera saat tengah mondar-mandir melakukan uji jalan di Korea Selatan. Menariknya, Tucson tidak hanya tersedia dalam mesin konvensional, tapi juga terdapat varian PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle) yang ditawarkan untuk konsumen di Tiongkok. Kabarnya, untuk Tucson terbaru yang menggendong bermesin konvesional, akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang di China, sedangkan varian PHEV akan... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 14, 2015 | Dilihat 271 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer