Hyundai dan Grab Siapkan Ioniq Electric Jadi Angkutan Tenaga Medis

Hyundai dan Grab Siapkan Ioniq Electric Jadi Angkutan Tenaga Medis
Gambar
Review Pengguna

Hyundai salurkan bantuan untuk tenaga medis yang menangani COVID-19. Bersama Armada Khusus Transportasi Grab, keduanya menyediakan unit Ioniq Electric sebagai angkutan pasukan garda depan di tiga rumah sakit rujukan. Ini merupakan bentuk kontribusi pabrikan asal Korea Selatan dalam memerangi wabah virus corona yang membahayakan. Sehingga mempermudah mobilitas mereka, mengingat terjadi penurunan kapasitas dan ketersediaan angkutan umum akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mobil listrik yang dapat menjelajah sejauh 373 km dengan baterai penuh ini, akan digunakan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianto Saroso (RSPI Sulianto Saroso), Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP Persahabatan) dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD Gatot Soebroto). Bukan kali pertama PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan aksi sosialnya. Sebelumnya Hyundai Indonesia menginisiasi dukungan tenaga kesehatan di Jakarta dan Jawa Barat, lewat donasi 50 ribu Alat Pelindung Diri (APD), serta implementasi tes cepat COVID-19 dengan metode drive-thru.

Baca Juga: Hyundai Lanjutkan Pembangunan Pabrik di Tengah Pandemi COVID-19

Rute perjalanan dari dan ke RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek; untuk RSPAD Gatot Soebroto dapat diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers. Tempat penginapan yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat tenaga kesehatan yang menangani virus corona. Guna memastikan keselamatan seluruh penumpang dan pengemudi, prosedur keselamatan turut diterapkan. Area pengemudi dipasangkan partisi plastik untuk mengurangi potensi kontak langsung. Disinfektan juga diaplikasikan pada interior. Setiap minggu pengemudi juga menerima pelatihan prosedur sanitasi, dan pengisian ulang perlengkapan sanitasi.

Hyundai Ioniq Listrik Grab Indonesia

“Pada saat seperti ini, para tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi. Mereka memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas. Merupakan nilai Hyundai untuk peduli terhadap satu sama lain dan memberikan kebebasan bergerak kepada semua individu, terutama pada masa-masa sulit seperti ini. Kami berharap Ioniq Electric melalui kerja sama dengan Armada Khusus Transportasi Grab, dalam menyediakan transportasi aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan usaha mereka,” ucap SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID dalam keterangan resmi.

Berbarengan dengan penyediaan unit. Hyundai juga berupaya mengangkat semangat petugas kesehatan lewat penempelan stiker "Pengantar Pejuang Medis Indonesia" dan #GerakanHarapan di mobil. Pesan itu merupakan bentuk apresiasi kedua perusahaan. Unit-uni ini mulai beroperasi pada 27 April hingga 26 Juni 2020. Jam operasionalnya mulai 06.00 sampai 22.00 WIB. Pembatasan jumlah penumpang tetap diterapkan, untuk mematuhi aturan PSBB.

"Grab Indonesia memiliki komitmen sama dengan Hyundai, yaitu memberikan dukungan bagi para tenaga kesehatan dalam melawan COVID-19. Sehingga mereka dapat melanjutkan mobilitas mereka di masa-masa sulit. Kemitraan dengan Hyundai ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga masyarakat Indonesia serta secara signifikan berkontribusi dalam meratakan kurva pandemi," tutup Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Hyundai Bikin Tes Cepat COVID-19 Drive-Thru di Bekasi

Jelajahi Hyundai Ioniq

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store