Honda Brio Catat Penjualan Tertinggi di Indonesia pada 2022

Honda Brio Catat Penjualan Tertinggi di Indonesia pada 2022

 

KEY TAKEAWAYS

  • Permintaan Brio tinggi membuat Honda sedikit mengorbankan produksi model lain

    Namun berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia selama 2022
  • Brio masih menjadi jagoan Honda, termasuk dalam kontribusi penjualan 2022 lalu. Catatan ini diutarakan PT Honda Prospect Motor (HPM), berhasil terjual secara wholesale sebanyak 61.025 unit. Capaian ini meningkat sebesar 36 persen dibanding 2021 lalu.

    Capaian ini membuat Brio menjadi mobil dengan angka penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang tahun lalu. Tingginya permintaan konsumen membuat Honda memprioritaskan produksinya bagi Brio di tengah keterbatasan microchip yang berdampak pada pasokan kendaraan Honda.

    Penjualan Brio secara retail sebesar 60.532 unit. Ini juga lebih tinggi 34 persen dibanding 2021. Paling menarik, Honda mengakui tingginya permintaan konsumen dan keterbatasan pasokan akibat kelangkaan chip membuat calon konsumen Brio masih merasakan inden.

    Informasi beberapa tenaga penjual di Jabodetabek, waktu tunggu pemesanan Brio bervariasi. Bisa sebulan, atau dua bulan, bahkan bisa lebih cepat. Tergantung varian dan warna yang bisa dipesan. Salah satunya yang banyak dipesan adalah RS dan Satya yang kemungkinan bisa lebih cepat.

    Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan. “Kami juga menyadari keterbatasan pasokan komponen membuat kami belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan konsumen hingga saat ini. Kami akan terus berusaha untuk dapat secepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Brio dan model Honda lainnya di tahun ini,” ucap Billy dalam keterangannya, (16/1).

    Baca Juga: Honda Rilis Teaser SUV Baru untuk Pasar India

     

    Honda Brio Satya

    Performa jualan retail Honda tahun lalu mencapai 125.411 unit di seluruh Indonesia. Capaian ini meningkat 37 persen dibandingkan periode sebelumnya. Selain Brio, model Honda lainnya ikut berkontribusi yakni All New HR-V, All New BR-V dan New Honda CR-V.

    HR-V terbaru terjual sebanyak 23.859 unit, All New Honda BR-V sebanyak 23.583 unit dan New Honda CR-V sebanyak 7.571 unit. Model terbaru WR-V mencatatkan penjualan retail pertamanya sebanyak 631 unit.

    Model City Hatchback RS terjual sebanyak 6.496 unit, Honda Mobilio yang kini ditawarkan hanya satu varian terjual 1.151 unit. Model New Odyssey terjual sebanyak 32 unit. Model sedan All New Honda Civic RS sebanyak 683 unit, All New Honda City 585 unit, New Honda Accord 287 unit dan New Honda Civic Type R 1 unit.

     

    Promo Awal Tahun

    Pada awal 2023, Honda mempersiapkan program menarik. Khusus calon konsumen CR-V yang ingin membawa pulang bulan ini, ada kemudahan cicilan dengan bunga 0 persen untuk masa tenor 2 tahun. Masih ada gratis biaya perawatan berkala, jasa dan suku cadang, sampai dengan 50.000 kilometer atau empat tahun.

    Honda juga mengadakan program “Share Your Redefined Experience” untuk konsumen dengan memberikan leasing program 0 persen sampai dengan dua tahun. Fleet sales package value hingga Rp10 juta, daily rewards Rp5 juta, Weekly reward Rp5 juta, monthly reward Rp5 juta dan gratis biaya perawatan berkala termasuk jasa dan suku cadang sampai dengan 50.000 kilometer atau empat tahun.

    Tambahan, Honda masih menawarkan program sporty DNA Package untuk pembelian Honda City Hatchback RS transmisi manual. Konsumen bisa mendapatkan tambahan reward Rp10 juta dan bonus genuine part accessories seperti front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler garnish dan door visors. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Strategi Honda Pangkas Waktu Inden HR-V Warna Sand Khaki dan Red Metallic

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda Brio

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda WR-V
      Honda WR-V
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda Brio Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda Brio

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda Brio dari Carvaganza