jakarta-selatan

BMW Beri Pembaruan Untuk i8

  • Des 30, 2016
  • 1076 Dilihat

Sedan sport bertenaga hybrid, BMWi8, menarik perhatian pecinta otomotif dunia. Belum lama, pabrikan asal Jerman itu, sudah menorehkan penjualan hingga puluhan ribu unit. Alasan itulah yang membuat mereka ingin terus meningkatkan penjualan i8 di seluruh dunia.


Caranya, mereka terus melakukan inovasi pada mobil andalannya itu. Kali ini, kabarnya BMW bakal meluncurkan facelift i8 di 2018. Beberapa perubahan dilakukan, seperti mengadopsi desain dari mobil Formula E safety car BMW.


Selain itu, BMW juga berencana membuat i8 lebih bertenaga dibanding model yang ada saat ini. Model saat ini, i8 menggunakan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.5 liter. Lantas digabungkan dengan tiga motor listrik yang membuatnya lebih bertenaga.


i8 sportscar canggih


Total sedan sport hybrid BMW ini, mampu menghasilkan daya hingga 362 tenaga kuda dan torsi 570 Nm. Hasilnya, i8 mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.


Pada model facelift nantinya, sektor tenaga sepertinya menjadi perhatian utama. BMW berencana menambah daya serta kapasitas batere. Namun BMW hingga saat ini belum memberikan penjelasan detail dari spesifikasi facelift i8 itu.


Kendaraan bertenaga listrik, saat ini dianggap sebagai alternatif pengganti mesin mobil konvensional. Bahkan BMW mengungkapkan kebanjiran pesanan mobil listrik hingga 100 ribu unit pada November 2016 lalu. Kontribusi penjualan kendaraan listrik terbesar BMW disumbang oleh i3 yang mencapai 60 ribu unit. Sementara i8 telah terjual hingga 10 ribu unit hanya dalam waktu dua tahun.


Di Indonesia sendiri, BMW baru resmi menjual i8 pada kuartal ketiga tahun 2016. Di tanah air, BMW menjual i8 dengan banderol Rp 3,4 miliar off the road Jakarta. Harga ini berbeda jauh jika dibanding dengan yang dipasarkan BMW di Amerika Serikat.


Di negeri Paman Sam ini, BMW menjual i8 dengan harga mulai dari US$ 141.695 atau sekitar Rp 1,85 miliar. Sementara untuk kawasan Eropa, BMW i8 dipasarkan seharga 104.540 poundsterling atau setara Rp 1,8 miliar.


Untuk menggoda calon konsumen, BMW Group Indonesia memberikan jaminan perawatan hingga 5 tahun atau 60 ribu kilometer pada mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini. Selain itu, untuk menjamin kekuatan batere, BMW memberikan garansi hingga 8 tahun.


Baca Juga: i3 juga akan berubah tahun depan

Shares

Video i8

Lihat video terbaru BMW i8 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer