GIIAS 2018: Suzuki Jimny Terbaru Dipastikan Tampil!

Gambar
Review Pengguna

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya strategi menghadapi paruh musim penjualan 2018. Mengejar suksesnya pertumbuhan ekonomi dan industri tanah air, mobil-mobil baru pabrikan ini pun dirilis. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar beberapa hari lagi, pun siap jadi ajang peluncuran dua produk barunya.

Salah satunya, SUV legendaris generasi keempat, Suzuki Jimny. Mobil ini dipastikan hadir pada pameran otomotif terbesar di Indonesia. “Jimny kami pamerkan, tapi belum dijual. Kami kenalkan sekaligus melakukan riset pasar,” jelas 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, ketika bertemu awak media, kemarin (30/7).

Penjelasan Setiawan, tentu menjadi magnet yang menarik para fanatis Jimny di tanah air. Pasalnya, sejak peluncuran perdana di Jepang disusul beberapa negara Asia Tenggara, pihak Suzuki Indonesia masih tutup mulut, hingga kemarin. Animo masyarakat pun harusnya terobati dengan keterangan ini.

Suzuki Jimny menjadi satu dari 18 kendaraan yang dihadirkan SIS pada ajang GIIAS 2018. SUV tangguh nan kompak ini, menemani satu lagi produk terbaru Suzuki. Untuk produk yang satunya, masih terbuka prediksi antara Swift Hybrid atau Vitara Brezza.

Generasi keempat Jimny meluncur ke publik global awal bulan ini. Ada dua tipe yang diedarkan di sana, Jimny dan Jimny Sierra. JImny saja, menggunakan mesin 650 cc dengan turbocharger. Jimny Sierra, mengadopsi mesin 1.500 cc yang serupa dengan milik All New Ertiga. Jimny bermesin kecil hanya diedarkan khusus pasar Jepang untuk membuatnya masuk dalam skema Kei Car. Sementara Jimny Sierra jadi pasokan global dan dijual dengan nama “Jimny”.

SUV terbaru Suzuki ini tampil dengan nuansa Jip yang khas. Desain mengotak seolah anti-aerodinamika, dengan bahu tegak dan layout yang tegap. Karakternya sama klasiknya dengan Mercedes-Benz G-Class atau Land Rover Defender. Tampilan generasi keempat justru jauh lebih keren dari generasi ketiga yang seolah kehilangan jati diri. Penampilannya pun tetap menarik untuk generasi sekarang, dengan aplikasi cat two tone dalam pilihan warna yang mentereng.

Harga Suzuki Jimny terbaru di Jepang berada di level 1.458.000 - 1.906.200 Yen atau sekitar Rp 190 - 250 jutaan. Sementara Jimny Sierra dilego 1.760.400 - 2.062.800 Yen atau sekitar Rp 229 - 268 juta. Asia jadi lahan peredaran perdananya, baru di 2019, menyusul kawasan Eropa. (Van)

Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Dipasarkan di Thailand

Jelajahi Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Rp 372,5 - Rp 385 Juta Cicilan : Rp 8,5 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store